Staycation Seru Di Villa Origami Seminyak Bali

Kira-kira seperti apa rasanya menyepi di tengah keramaian Bali? Ternyata seru juga lho! Beberapa waktu lalu, saya bersama teman-teman blogger menikmati liburan di Bali dengan staycation di sebuah private villa di kawasan Seminyak bernama Villa Origami. Villa cantik yang masih tergabung dalam Nagisa Bali Luxury Villa Management ini menawarkan suasana asri dan tenang namun masih berada di pusat peradaban Bali sehingga tetap memudahkan akses maupun ketika mencari kebutuhan liburan lainnya.

Jika dibandingkan dengan Club B Residence Canggu, private villa yang kami pakai staycation beberapa hari sebelumnya, memang cukup berbeda suasananya. Club B Residence Canggu menawarkan pemandangan hamparan sawah yang menghijau, kicauan burung liar dan sunrise cantik di ufuk timur. Namun sedikit repot kalau akan ke ATM ataupun minimarket karena agak jauh kalau berjalan kaki. Paling tidak menggunakan sepeda motor lah. Nah, jika di Villa Origami Seminyak, dengan nuansa yang tetap asri, kita bisa dengan mudah menjangkau ATM, mini market, toko souvenir, butik, laundry, cafe-cafe dan warung makan yang tersebar di area Seminyak.

Lalu seperti apa serunya staycation di Villa Origami Seminyak Bali? Berikut review singkatnya.

Arsitektur Villa Origami

Dari pinggir jalan, villa ini ditutupi oleh tembok yang tinggi. Selain alasan keamanan, tentu juga demi privacy para tamu. Kami masuk melewati jalan setapak sempit yang rimbun oleh pepohonan hias. Begitu sampai halaman tengah, terhamparlah kolam renang diantara bangunan utama dan bangunan lain di seberangnya. Dinamakan Villa Origami mungkin karena secara arsitektur bentuk bangunannya asimetris baik tampak luar maupun layout ruangan di dalam villa. Gaya arsitekturnya cukup unik.

Arsitektur Villa Origami Seminyak Bali
Gaya Arsitektur Villa Origami Seminyak Bali

Lokasi Villa

Karena berada di kawasan Seminyak, maka Villa Origami cukup mudah dijangkau dari arah manapun. Mau dari bandara via Sunset Road, dari Canggu ataupun Kuta – Legian, semuanya bisa. Posisi tepatnya villa ini berada di jalan Nakula Timur gang Ratna. Dekat dengan minimarket, cafe, warung makan, spa, souvenir shop, butik, laundry service, ATM maupun outlet rental mobil di Bali. Jika jalanan lancar, hanya butuh waktu sekitar 10 menit menuju Ngurah Rai International Airport.

Living Room

Pak Putu sang villa manager menyambut kami dengan ramah di ruang tamu. Sebuah handuk basah dan gelas-gelas kaca berisi es sirup menjadi pelepas dahaga kami ketika datang pertama kali. Beliau memperkenalkan beberapa stafnya yang akan menjadi villa butler dan juru masak disini. “Jika butuh apa-apa, jangan sungkan untuk menyampaikan kepada kami.” Pesannya sembari tersenyum manis.

Ruang tamu sekaligus living room dilengkapi TV layar datar, speaker aktif, bluetooth connector, radio, CD player, setumpuk majalah dan tentunya dengan sofa yang empuk. Living room menjadi spot favorit kami untuk berkumpul.

Living Room Villa Origami Seminyak Bali
Living room

Kamar Tidur

Villa Origami Seminyak mengangkat konsep 3 bedroom villa dengan kapasitas maksimal 6 orang tamu dewasa. Master bedroom berada di lantai 2 bangunan utama. Furniture dari kayu jati mendominasi ruangan ini, baik dari tempat tidur, meja dan lemarinya. Kamar mandinya luas, bahkan saya bisa guling-gulingan sambil mandi saking luasnya haha. *ya ngapain coba ini anak*. Master bedroom memiliki balkon sendiri dengan view kolam renang.

Sedangkan dua kamar lain, berada di bangunan lain seberang kolam renang. Kasurnya empuk dan uniknya kedua kamar ini memiliki kamar mandi dengan konsep semi outdoor.

Master Bedroom Villa Origami Seminyak Bali
Master bedroom
Toilet Villa Origami Seminyak Bali
Washtafel villa
Toilet Villa Origami Seminyak Bali
Konsep toilet semi outdoor

Kolam Renang

Saya merasa kolam renang Villa Origami Seminyak ini cukup luas. Kami berlima bisa berenang bersama-sama dengan damai tanpa terjadi insiden kejedot atau tabrak-tabrakan. Yaa meski airnya jadi tumpah kemana-mana sih haha. Tapi seru kok! Di samping kolam renang ada sebuah gazebo untuk istirahat, menikmati semilir angin sambil bersantai manja.

Travel Blogger Indonesia
Nongkrong santai di gazebo setelah berenang | photo by @richo_sinaga

Dining Experience

Manajemen villa menyediakan juru masak yang stand by melayani tamu untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Selama 3 hari 2 malam disini, entah sudah berapa kilogram berat badan kami naik. Lha gimana? Isinya Cuma santai-santai sambil makan-makan terus haha.

Semua hidangan dimasak di dapur villa sehingga terhidang fresh from the kitchen. Mau makan pagi ala nusantara maupun ala western bisa. Sedangkan makan siang biasanya tamu disajikan nasi campur Bali dengan soto ayam segar.

Momen makan malam menjadi yang paling saya tunggu seharian karena dinner berarti saatnya pesta seafood. Indera perasa kami begitu dimanjakan dengan aneka hidangan laut segar mulai dari udang, cumi, kerang, ikan bakar. Semua terhidang manis di meja makan ruang tengah ditemani tumis sayuran dan aneka sambal. Makan lahap! Hap!

Breakfast Villa Origami Seminyak Bali
Breakfast
Calamari Villa Origami Seminyak Bali
Calamari
Seafood Party Villa Origami Seminyak Bali
Seafood Party !

Fasilitas Pendukung

Jaringan WiFi disini cukup kencang dan stabil dimanapun berada. Mau di dalam kamar, ruang tamu, pantry, kolam renang, kamar mandi, urusan blogging, browsing dan streaming tetap lancar jaya. Selain itu jika ingin membuat makanan sendiri atau sekedar membuat minuman, kita juga bisa memanfaatkan pantry yang fasilitasnya cukup lengkap. Tersedia kulkas, kompor, panci, teflon, pisau, dll pokoknya lengkap deh. Bahkan hampir menjadi rutinitas setiap menjelang tengah malam, kami bikin mie instan berjamaah dengan masing-masing porsi dobel! Ya Tuhan, kenikmatan yang penuh dosa.

Buah Segar Villa Origami Seminyak Bali
Buah segar yang selalu terhidang di meja makan

Rate Sewa Villa

Kamu sedang mencari 3 bedroom villa Seminyak? Maka villa Origami bisa menjadi pilihan untuk liburan di Bali bersama keluarga, sahabat, maupun kolega. Siapkan saja uang sekitar USD 385 untuk 3 kamar per malam pada saat low season. Villa Origami dapat menampung 6 orang, jadi kalaumau staycation ramai-ramai pun masih bisa. Tapi kalaupun hanya mau sewa satu kamar saja, tetap bisa kok, harganya menyesuaikan.

Villa Origami Seminyak

Jalan Nakula Timur No 5i Seminyak Bali

www.villaorigamiseminyak.com

info@nagisa-bali.com
+62 361 490 165

About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
15 Responses
  1. Villa yang bersahaja tapi tetap nyaman dan apik, mas. Aku suka desain arsitektur tropisnya: atap pelana, material kayu, dan bukaan lebar di ruang keluarga yang menuju ke kolam renang. Rasanya jadi males keluar-keluar. Cukuplah seharian di villa. Bangun siang, sarapan santai, mandi lama-lama, browsing, nulis, makan siang, mandi lagi, makan lagi, paling cuma 1 kali keluar deh sehari hehe.

    Oh ya, suka banget sama desain kamar mandi luas dan semi outdoor. Lebih menggairahkan! #eh

    1. beda banget rasanya staycation di hotel dan di villa emang. apalagi villa-villa groupnya Nagisa Bali yang cakep-cakep semua ini, bawaannya mager seharian hehe. waktu berjalan lambat disini.

      ada sensasi tersendiri ketika mandi di kamar mandi semi outdoor gini ya Nugie, antara semilir kena angin, tersiram dinginnya air, tapi sambil takut2 dikit kalau ada yang ngintip haha

  2. Enaknya dari villa ini ternyata kalau cuma butuh satu kamar aja, bisa ya, dan harganya menyesuaikan. Tapi porsi makan gak diubah khan mas? *penting* 😀

  3. itu makanannyaa mas, ya ampuuuun, menggoda iman banget :D..

    aku tuh penasaran, pgn coba pake wc semi outdoor gitu, rasanya gmn yaa :D. aku termasuk yg susah adaptasi utk urusan pembuangan kalo di tempat baru ;p, apalagi kalo sampe semi outdoor hihihihi

    1. hahaha emang ada sih orang tipe perlu adaptasi di tempat baru, ada yang gampang aja mau dimana saja, termasuk di empang atau di dalam pesawat.

      tapi wc semi outdoor gini memberikan sensasi yang berbeda. semilir angin luar, sambil ada perasaan takut kalau ada orang yang intip.

      *ini kok kita malah bahas urusan pembuangan, bukan villanya? hahaha*

Leave a Reply