Tips Membuat Paspor Online Anak

Membuat Paspor Online Anak

Membuat Paspor Online Anak

Beberapa waktu lalu, saya mengurus perpanjangan paspor di kantor imigrasi karena sudah hampir habis masa berlakunya. Enam bulan sebelum tanggal masa berlaku berakhir, paspor sudah tidak dapat digunakan untuk traveling keluar negeri. Untuk mempermudah urusan administrasi, saya memilih untuk apply perpanjangan paspor online via website. Jadi tinggal datang untuk verifikasi dokumen dan foto. Praktis.

Begitu sampai di rumah dan melihat si kecil, tiba-tiba terlintas di pikiran saya, “ini bocah, kenapa nggak sekalian aja dibuatin paspor yak?”

Read moreTips Membuat Paspor Online Anak

Ingin Mendapatkan Banyak Cap Paspor Dalam Sehari? Lewati Rute Ini!

Cap Paspor Brunei Darussalam

Motivasi traveling setiap orang berbeda-beda. Tergantung pada kepribadian, tujuan, waktu perjalanan, budget dan masih banyak aspek lain yang mempengaruhinya. Ada yang ingin sekedar refreshing, ekplorasi tempat baru, mencari jati diri, melihat festival, wisata kuliner, dll.

Seperti perjalanan yang saya lakukan pada Mei 2014 silam. Sudah sangat udzur untuk diceritakan memang. Tapi it’s ok lah, informasinya bersifat timeless, jadi masih relevan untuk diceritakan. Rute perjalanan ini menjadi salah satu yang paling berkesan dalam episode pelarian-pelarian saya dari kubikel kantor yang sempit. Tujuan traveling kala itu cuma satu, keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Read moreIngin Mendapatkan Banyak Cap Paspor Dalam Sehari? Lewati Rute Ini!

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Ke Luar Negeri

DUBAI AIRPORT

Liburan ke luar negeri, bukan lagi sebuah hal yang “wow” di era sekarang. Siapa saja, bisa dengan mudah terbang kemana saja, kapan saja. Apalagi dengan maraknya tiket pesawat promo ke luar negeri yang diberikan oleh maskapai. Berbeda dengan jaman beberapa dekade lalu, dimana saat itu, traveling ke luar negeri masih merupakan sebuah kemewahan. Belum ada obral tiket promo, belum banyak pilihan maskapai, pilihan rute terbang juga masih relatif terbatas. Ditambah kewajiban membayar biaya fiskal kepada negara sebesar Rp. 1-2,5 juta. Kala itu kurs Dollar masih sekitar Rp. 2.500,-

Yak! prolognya sekaligus sebagai penyingkap usia! Hahaha.

Read moreTips Mendapatkan Tiket Pesawat Promo Ke Luar Negeri