Tips Membuat Paspor Online Anak

Membuat Paspor Online Anak

Membuat Paspor Online Anak

Beberapa waktu lalu, saya mengurus perpanjangan paspor di kantor imigrasi karena sudah hampir habis masa berlakunya. Enam bulan sebelum tanggal masa berlaku berakhir, paspor sudah tidak dapat digunakan untuk traveling keluar negeri. Untuk mempermudah urusan administrasi, saya memilih untuk apply perpanjangan paspor online via website. Jadi tinggal datang untuk verifikasi dokumen dan foto. Praktis.

Begitu sampai di rumah dan melihat si kecil, tiba-tiba terlintas di pikiran saya, “ini bocah, kenapa nggak sekalian aja dibuatin paspor yak?”

Read moreTips Membuat Paspor Online Anak

Lasem Kota Sejarah Yang Terpinggirkan Zaman ~ eBook

Lasem Kota Sejarah Yang Terpinggirkan Zaman ~ eBook

Lasem Rembang Ebook Heritage

Masih hangat dalam ingatan ketika pada suatu pagi saya harus berlari-lari mengejar bus di pinggiran jalan tol Banyumanik untuk bertemu dengan teman-teman di exit Terminal Terboyo Semarang, bersama-sama berangkat ke Lasem. Jantung juga masih berdesir kalau teringat suasana dalam Bus Widji jurusan Semarang – Surabaya yang melaju kencang berpacu melawan waktu, meliuk-liuk diantara truk tronton dan bus lain di jalanan pantura. Dan terkadang masih tercium aroma amis laut khas tambak yang menyusup melalui sela-sela jendela bus ketika kami melintasi daerah Rembang & Juwana sebelum memasuki Lasem…

Read moreLasem Kota Sejarah Yang Terpinggirkan Zaman ~ eBook

Ingin Mendapatkan Banyak Cap Paspor Dalam Sehari? Lewati Rute Ini!

Cap Paspor Brunei Darussalam

Motivasi traveling setiap orang berbeda-beda. Tergantung pada kepribadian, tujuan, waktu perjalanan, budget dan masih banyak aspek lain yang mempengaruhinya. Ada yang ingin sekedar refreshing, ekplorasi tempat baru, mencari jati diri, melihat festival, wisata kuliner, dll.

Seperti perjalanan yang saya lakukan pada Mei 2014 silam. Sudah sangat udzur untuk diceritakan memang. Tapi it’s ok lah, informasinya bersifat timeless, jadi masih relevan untuk diceritakan. Rute perjalanan ini menjadi salah satu yang paling berkesan dalam episode pelarian-pelarian saya dari kubikel kantor yang sempit. Tujuan traveling kala itu cuma satu, keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Read moreIngin Mendapatkan Banyak Cap Paspor Dalam Sehari? Lewati Rute Ini!