Serunya Grand Final Asia’s Got Talent 2015

Antrian pemeriksaan imigrasi di boarding room international departure bandar udara Adisucipto Yogyakarta cukup ramai siang itu. Ruangan yang relatif sempit membuat calon penumpang mengular panjang sampai belakang. Untungnya semua tetap sabar dan tenang. Tak begitu lama menunggu, pesawat Airbus A320 milik Air Asia sudah siap di apron. Saya bersama penumpang yang lain naik ke pesawat dengan nomor penerbangan AK 347 menuju Kuala Lumpur Malaysia. Sang burung besi pun terbang membelah angkasa.

Jalan-jalan ke Malaysia kali ini bukan sekedar traveling biasa, melainkan dalam rangka menghadiri undangan familiarization trip Tune Hotels untuk menjadi saksi bagaimana serunya grand final Asia’s Got Talent 2015 di Marina Bay Sands Singapura. Sounds cool, right? Haha.

Air Asia AK 347 to Asia's Got Talent
Air Asia AK 347 Team

Penerbangan selama 2 jam 35 menit kali ini terasa spesial daripada penerbangan-penerbangan sebelumnya. Selain karena take off dan landingnya terasa smooth, saya juga disambut hangat oleh para air crew dan bahkan sang pilot & co-pilot. Saya sampaikan terima kasih kepada team Air Asia AK 347 flight 13 Mei 2015, Kapten Lim, First Officer Chris, air crew Hisham, Zawir, Khairul & Zaza. Great to meet you on board!

Perjalanan saya untuk melihat grand final Asia’s Got Talent 2015 masih panjang. Setelah transit 5 jam di KLIA2, lanjut flight menuju Johor Bahru untuk bertemu dengan para blogger lain yang sudah terlebih dahulu sampai di Tune Hotel Danga Bay Johor Bahru. Perwakilan dari Indonesia, saya bersama 3 blogger lain yaitu Fahmi “Catperku”, mas Bolang “Lostpacker” dan Chocky Sihombing. Dari Malaysia ada Jason Chan & Evelyn, sedangkan dari Filipina didominasi oleh showbiz blogger seperti Morgan “Supermorgy”, Edsel “Starmometer”, Jeng “Showbiznest” dan Chino “Juanderfulpinoy”.

Ticket Asia's Got Talent
Ticket Asia’s Got Talent
Menjadi Saksi Grand Final Asia’s Got Talent 2015

Kamis, 14 Mei 2015 rombongan sirkus para blogger hore sudah dandan kece. Kami lalu bergerak menuju Singapura dari Tune Hotel Danga Bay Johor Bahru. Cek point imigrasi Tanjung Kupang dilalui dengan aman. Namun berbeda halnya ketika kami melalui pos imigrasi Woodlands Singapura. Beberapa dari kami mendapatkan sedikit drama hahaha. Biasa lah, disini memang sering begitu. Tapi untunglah tidak berlangsung lama.

Sampai di Marina Bay Sands, kami memilih untuk menghabiskan waktu di foodcourt lantai bawah sembari menunggu pintu Mastercard Theatre dibuka. Ramainya minta ampun. Rasanya orang Asia tumpah ruah disini. Tapi sekilas saya lihat banyak warga Filipina karena dari 9 grand finalis, 4 diantaranya berasal dari Filipina.

Mastercard Theatres Asia's Got Talent Singapore
Mastercard Theatres Marina Bay Sands venue Asia’s Got Talent 2015
The Judges Asia's Got Talent
The Judges Asia’s Got Talent 2015

Cari Hotel Murah di Singapura? Klik Disini

Supporter El Gamma Penumbra Asia's Got Talent
Supporter El Gamma Penumbra Asia’s Got Talent
Travel Bloggers Indonesia for Asia's Got Talent
Travel Bloggers Indonesia for Asia’s Got Talent
Indra Bekti Asia's Got Talent
Diajarin senyum 3 jari sama Indra Bekti haha

Aura show kelas dunia begitu terasa ketika memasuki grand ballroom Mastercard Theatre Marina Bay Sands. Tata panggung yang apik berpadu dengan lighting dan laser yang atraktif. Beruntungnya, saya duduk hanya beberapa baris di belakang para juri yang heits itu. David Foster, Anggun C Sasmi, Van Ness Wu dan Melanie C.

Acara dibuka oleh duo presenter jebolan Amazing Race, Marc Nelson dan Rovilson Fernandez. Gegap gempita teriakan pendukung masing-masing finalis terasa begitu memekakkan telinga. Wajar saja jika adrenalin mereka begitu memuncak dalam show Asia’s Got Talent terakhir di season pertama ini, karena inilah titik tolak bagi mereka. Sayangnya, dalam babak final ini tak ada satupun wakil dari Indonesia.

Jadi kami datang untuk mendukung siapa dong?

Ya jelas Anggun lah!

Sementara penonton yang lain berteriak mendukung finalis jagoannya, kami team blogger Indonesia juga nggak mau kalah.

“Angguuuuuuuuuun! Angguuuun!” kami teriak-teriak norak dibelakangnya.

Dia lalu membalikkan badan dari meja juri, senyum kemayu sambil melambaikan tangan ke arah kami. Saya, mas Bolang, Fahmi kucing & Chocky pun meleleh hahaha. | #drama

Anyway, berikut daftar 9 grand finalis Asia’s Got Talent 2015

  • The Talento dari Thailand. Group musik beraliran rock yang beranggotakan anak-anak kecil berbakat yang masih duduk di bangku sekolah.
  • Duo penari dari Tiongkok Gao Lin & Liu Xin.
  • Gwyneth Dorado, penyanyi cilik dari Filipina.
  • Dance Thrilogy 11 gadis cilik nan enerjik dari Singapura.
  • Khusugstun, group musik tradisional asal Mongolia yang menebar aura magis dalam setiap shownya.
  • Triqstar, group tari kontemporer perwakilan dari Jepang.
  • El Gamma Penumbra, group shadow show dari Filipina yang sukses membawakan pesan-pesan  moral dalam setiap pertunjukannya.
  • Gerphil Geraldine Flores, si cantik bersuara emas yang baru berusia 24 tahun dari Filipina.
  • Junior New System, sekelompok anak muda Filipina yang mahir menari dengan gaya akrobatik.

Berdasarkan hasil voting, akhirnya El Gamma Penumbra dinobatkan sebagai juara pertama Asia’s Got Talent 2015. Menurut saya pribadi, they deserve to win lah. Selain karena performance nya yang unik, El Gamma Penumbra juga menyisipkan pesan-pesan moral & sosial kepada pemirsa. Diantaranya mengajak untuk terus menjaga alam dan bumi serta saling menyayangi sesama manusia.

Di posisi runner up, ada Khusugstun grup musik tradisional Mongolia yang musiknya seolah bisa menyihir siapapun yang mendengarnya. Magis!

*************

Perut terasa begitu melilit. Sejak pagi, hanya sepotong ayam goreng, french fries dan segelas jus apel yang mengisi lambung. Dan begitu keluar dari Grand Theater Marina Bay Sands, ternyata hari sudah gelap. Tenggorokan pun kering usai berteriak-teriak di dalam grand theatre Marina Bay Sands untuk menyaksikan pertunjukan Asia’s Got Talent 2015 Grand Finale. Selama mengikuti live show, adrenalin bercampur dengan endorfin membuat kami lupa dengan kondisi perut yang kosong. Maklum, tidak diperkenankan membawa makanan, minuman bahkan kamera profesional selama acara.

Perjalanan pulang dari Singapura menuju Johor Bahru pun tidak mudah. Antrian panjang kendaraan di imigrasi Woodlands memaksa kami untuk terus bersabar menunggu giliran. Sampai akhirnya, semua perjuangan itu terbayar lunas dengan pesta makan malam di sebuah rumah makan di kawasan downtown Johor Bahru. Semua kalap, bahkan Jason, seorang blogger Malaysia sampai  memesan 3 porsi makanan untuk dirinya sendiri, dan habis tak bersisa haha. Walawei!

Saya merasa bersyukur mendapatkan kesempatan langka ini. Bisa menyaksikan secara langsung sebuah acara kelas dunia. Terima kasih Tune Hotels! Next, ajak famtrip ke Afrika yes! Hahaha *ngelunjak*

Bersambung…

17 thoughts on “Serunya Grand Final Asia’s Got Talent 2015”

  1. Wah seru abis bisa nonton Asia Got Talent Live. hehehe. Btw sepertinya ada yang kurang, harusnya mas2 Travel Blogger foto bareng Anggun, kan supporternya Anggun. hehehe

    Reply
    • Anggun nya sibuk euy, susah coleknya haha jadi kita teriak2 di belakangnya aja. Dia senyum ke kita aja udah bahagia + lemes :p

      Reply
  2. Mbak angguuun~ :3 Semoga next time ke UK~~ huahhaa~ amiin~ atau next time kita ikutan asia’s got talent aja ya :v

    Reply
  3. Ha ha ha Anggunnnnnnnnn Angguunnnnnnnn Bapak-bapak Norak di dalam studio. pertama kali nongton TV Production, ternyata gak seperti yang kukira he he…tapi seru sih, gaunnya Anggun cucok, trus debat masalah mika dan mika tambayong 🙂

    Reply
    • Kita teriak-teriak “angguuuun” “angguuun” bukan neriakin karena ngefans sama dia sih… tapi karena girang liat gaunnya hahaha

      Reply
      • Hahaha… tetep ya, Gaun Anggun jadi pembahasan utama! tempat duduk kita pas banget kayanya 😆

        Reply
  4. great moment… saya suka acara ini, pasti luar biasa bisa langsung menyaksikan dari tempatnya langsung

    Reply
    • begitulah mas wawan, seru banget kalau bisa nonton langsung Asia’s Got Talent di grand theatre Marina Bay Sands 🙂

      Reply

Leave a Comment