Kenangan Pilu Di Museum Sisa Hartaku

5 November 2010 Bukti Luncuran Awan Panas Merapi di Desa Petung Kinahrejo Cangkringan Yogyakarta
Lava Tour Gunung Merapi Yogyakarta
Lava Tour Gunung Merapi | photo milik @ubermoon

Sore itu, saya dan beberapa teman team Nescafe Journey sedang reuni setelah terakhir bertemu setahun yang lalu. Reuni kami yang terakhir diadakan di kawasan Megamendung Bogor, dan tahun ini kami memilih untuk berkumpul Yogyakarta.

Meskipun tidak semua bisa bergabung, namun acara tetap berjalan seru. Saya, Rey, Nugie, Om Adhe, Bulan, Gebby, Odie, Nia, Karin, Meliza, Sore itu kami memilih untuk Lava Tour di kawasan Kaliadem, lereng Gunung Merapi. Dua buah jeep kami sewa untuk mengangkut kami ber-10. Wajar saja jika sepanjang lava tour kami heboh sendiri, selain karena lama tidak bertemu dengan teman-teman ini, kami juga excited dengan jalur off road yang akan dilewati.

Sampai pada sebuah perhentian…

=========================

Read moreKenangan Pilu Di Museum Sisa Hartaku

Tuol Sleng Genocide Museum

Tuol Sleng Genocide Museum

Cambodia Trip Part 5

Tuol Sleng Genocide Museum – Saksi Bisu Kekejaman Khmer Rouge

Tuk-tuk melaju pelan diantara semrawutnya lalu lintas jalanan, kembali ke pusat kota Phnom Penh setelah sebelumnya saya puas mengunjungi Choeung Ek Killing Fileds yang terletak di luar kota. Cuaca cukup panas, sambil sesekali menenggak air mineral yang dibawa, saya masih terngiang dengan apa yang baru saja saya lihat di Killing Fields. Kok ada ya manusia yang tega membantai saudara-saudaranya sendiri? Ckckck…

Tuol Sleng Genocide Museum
Tuol Sleng Genocide Museum

Read moreTuol Sleng Genocide Museum

Taman Gili Kerta Gosa Klungkung

Bale Kambang Taman Gili Kerta Gosa Klungkung

Saya selalu tertarik dengan wisata sejarah. Karena tidak hanya sekedar mengunjungi tempat itu, namun juga seolah kita kembali ke masa-masa lalu sambil mengumpulkan kepingan mozaik sejarah. Saya penasaran dengan sejarah Kerta Gosa sebagai tempat pengadilan kuno, ketika jaman kolonial Belanda menduduki Klungkung sekitar tahun 1908-1942.