Colmar Tropicale French Themed Resort Bukit Tinggi Pahang Malaysia

Liburan Keluarga Cimil Ke Colmar Tropicale Bukit Tinggi Malaysia

Pukul 11.55 waktu Kuala Lumpur. Saya baru saja selesai menyerahkan kunci kamar kepada resepsionis untuk check-out dari Concorde Hotel ketika seseorang memanggil saya dari kejauhan.

“Fahmiii…” Suaranya menggema di seantero lobby hotel.

Saya menoleh. Ah! Rupanya si Khairul, sahabat saya yang datang bersama Mira, istrinya.

“Assalamualaikum Khai, apa kabar? Lama tak jumpa ni”

“Alaikumsalam Fahmi, kabar baik. Lihat badanku, nampak berisi kan?”

“Ah, sama pun! hahaha”

Lalu kami pun berpelukan ala Teletubbies di lobby hotel…

Setelah para ibu negara saling berkenalan, kami pun bergegas menuju mobil. Cuaca Kuala Lumpur terasa begitu panas. Matahari bersinar terik karena sedang terjadi fenomena equinox, dimana matahari sedang melintas tepat diatas garis khatulistiwa. Kondisi itu diperparah dengan fenomena El Nino yang membuat iklim menjadi semakin kering.

Genting Sempah Tunnel Selangor Pahang Border
Genting Sempah Tunnel, perbatasan negara bagian Selangor dan Pahang

Mobil melaju pelan diantara kemacetan Kuala Lumpur sebelum akhirnya bisa melesat cepat setelah memasuki jalan tol meninggalkan pusat kota. Fariz si cimil mulai tertidur tenang. Wajah innocent-nya menyiratkan sedikit kelelahan.

Selama 2 hari kedepan kami pasrah akan diculik kemana oleh Khai & Mira. Karena memang niat awal weekend getaway ke Malaysia kali ini adalah untuk silaturahmi bersama keluarga baru ini.

Ya, Khai si pemilik travel blog Kakijalans ini belum lama menikah dengan Mira teman sekaligus pujaan hatinya. Karena saya tidak bisa datang menghadiri undangan resepsi perkawinan di Shah Alam dulu, jadilah kami janjian untuk double date setelah menikah.

“Nak pergi kemana kita bro?”

“You said, you want to go to Colmar Tropicale Bukit Tinggi, right?”

“Iya, aku penasaran dengan spot itu. Bagus tak?”

“Jom lah kita kesana!”

Air Mancur Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Air Mancur Colmar Tropicale Bukit Tinggi
Colmar Tropicale French Themed Resort Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Colmar Tropicale French Themed Resort Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Kolam Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Kolam bagian depan Colmar Tropicale
Jam Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Jam Colmar Tropicale

Setelah sekitar 1 jam perjalanan, mobil berbelok keluar dari jalan tol, masuk ke jalanan yang lebih kecil menuju kawasan Resort Berjaya Hills, Pahang, Malaysia. Perut seperti dikocok-kocok karena mobil kami melintasi jalanan berliku menanjak bukit. Pusing kepala ini. Namun perjuangan menuju kesini terbayar lunas ketika akhirnya kami sampai.

Comar Tropicale a French Themed Resort sebenarnya merupakan hotel bintang 4 yang ada di kawasan Berjaya Hills, Bukit Tinggi, Pahang, Malaysia. Arsitekturnya mengadopsi kota Colmar yang ada di bagian timur laut Perancis. Cantik! Penuh detail dan bercat warna-warni. Sampai-sampai saya tidak sadar kalau sedang berada di Malaysia.

Sudah lama saya penasaran dengan hotel ini. Meskipun bukan tamu hotel, tetapi tempat ini dibuka untuk umum. Wisatawan bisa berkunjung kesini untuk menikmati suasana ala kota Colmar di kawasan Bukit Tinggi Malaysia.

Tiket masuknya seharga 12 Ringgit untuk orang dewasa, sudah termasuk akses ke Japanese Village & Botanical Garden. Kalau dikurs ke Rupiah ya sekitar Rp. 40.000,- lah.

Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Happy Family
Ayah Gendong Cimil Di Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Ayah & si Cimil
Chicken Steak Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Makan siang di Colmar Tropicale
Cafe Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Salah satu cafe di kompleks Colmar Tropicale. Rasa makananya so so lah.

Mission accomplished!

Terima kasih Khai & Mira sudah bawa kami #KeluargaCimil kesini. Meskipun lumayan jauh dan melelahkan, tapi kami bahagia! Kami tunggu kedatangan kalian ke Jawa Tengah. Can’t wait for the next double date trip!

Or maybe triple?

*lirik abang @rambleandwander*

hehehe….

Double Date Colmar Tropicale Bukit Tinggi Pahang Malaysia
Double Date Trip!

 

Tips liburan ke Colmar Tropicale Bukit Tinggi Malaysia:

  • Selain menggunakan kendaraan pribadi, kita bisa berkunjung kesini menggunakan shuttle bus dari Berjaya Times Square Kuala Lumpur. Tapi jadwal kedatangannya terbatas. Sehari hanya ada 4 kali keberangkatan. Counter ticket-nya kalau nggak salah ada di lantai 8.
  • Harga tiket shuttle ke Colmar Tropicale PP 60 Ringgit. Tapi untuk info update, rajin-rajin cek website resminya aja ya.
  • Jalanan menuju kesini berliku-liku karena berada di pegunungan. Kalau kamu gampang mabuk dan pusing, siapkan obat anti mabuk.
  • Jika tidak menginap, rasanya akan butuh waktu lebih dari sehari jika ingin eksplor semua kawasan. Intinya manajemen waktu aja sih.
  • Untuk menuju Japanese Village ataupun Japanese Garden disediakan shuttle gratis dari halaman depan Colmar Tropicale.
  • Meskipun terletak di Bukit Tinggi yang notabene daerah pegunungan, namun kala siang hari kadang udaranya juga masih terasa panas. Jadi siapkan pakaian yang pas.
  • Jika ingin suasana yang sepi, datanglah pada hari biasa, bukan akhir pekan atau hari libur.
  • Harga makanan di cafe-cafe di dalam Colmar Tropicale relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan makanan di luar. Jika ingin berhemat, bisa bawa bekal makan dan minum. Atau tahan lapar sampai kembali ke Kuala Lumpur haha.
  • Musholla ada di lantai basement, dekat dengan parkir mobil. Ruangan jamaah laki-laki dan perempuan terpisah.
  • Lebih seru jika datang beramai-ramai bersama keluarga atau teman. Kalau datang kesini sendiri, sepertinya akan terasa garing hehe.
  • Baca juga tips lancar berkomunikasi di luar negeri dengan XL Pass.
Written by
Fahmi Anhar