Beginilah Dapur Fahmi Anhar Dot Com

Fahmi Anhar Lasem

Hari ini, Kamis 20 April anggap saja sebagai hari spesial bagi saya. Rasanya, ini adalah momen yang tepat untuk berbagi cerita diluar cerita traveling ataupun project klien. Saya kangen menulis bebas, curhat, tanpa tendensi apa-apa. Anggap saja sekaligus mengembalikan fungsi blog sebagai wadah ekspresi dan kreasi penulisnya.

Dalam keseharian, tidak jarang saya dapati pertanyaan-pertanyaan ajaib dari orang-orang sekitar. Tentang traveling lah, manajemen waktu lah, keluarga lah, networking dengan klien lah, proyek kerjasama lah, kerjaan kantor lah apalah apalah. Kalau pas santai ya saya jawab apa adanya. Tapi kalau pas nggak mood, biasanya saya cuma nyengir sambil mikir, “apaan sik niorang kepo amat!” hehe

Read moreBeginilah Dapur Fahmi Anhar Dot Com

Interview : Syaharani, Musik dan Pariwisata

Interview : Syaharani, Musik dan Pariwisata
Syaharani in Borobudur Jazz
Syaharani in Borobudur Jazz

Pada saat event Borobudur Jazz Festival digelar pada Rabu, 28 November 2012 lalu, di backstage saya berkesempatan ngobrol dengan “Mbak Ra” Syaharani di sela-sela menunggu jatah tampil. Setelah sekian tahun nggak ketemu, akhirnya kami bertemu kembali #tsaaah. Terakhir ketemu saat masih siaran di Solo tahun 2006. Dan pada obrolan kali ini, saya mengajukan beberapa pertanyaan yang “agak berat” terkait dengan: Peran industri musik dalam peningkatan promosi pariwisata Indonesia. Hehe tema nya aja udah kaya judul skripsi ya. Bukan tanpa alasan saya mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini. Karena sebenarnya jalur musik bisa menjadi salah satu bidang yang efektif untuk mempromosikan pariwisata suatu daerah baik dalam skala nasional maupun internasional. Dan berikut obrolan singkat kami:

Read moreInterview : Syaharani, Musik dan Pariwisata

Dua Ransel – Backpacker Penjelajah Dunia

Dua Ransel - Backpacker Penjelajah Dunia

“Dua Ransel” Backpacker Penjelajah Dunia

New ZealandTravelling belakangan ini sudah menjadi bagian dari lifestyle sebagian besar orang, bahkan menjadi kebutuhan khusus untuk melepaskan penat dengan melihat/mengunjungi tempat-tempat yang indah. Namun seiring perkembangan jaman ternyata jenis travelling semakin beragam. Mulai dari yang sekedar piknik biasa, menjadi turis, flashpacker (experience oriented), backpacker (budget oriented), dll. Nah, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang teman saya sepasang suami istri Dina & Ryan yang sudah berkeliling dunia dengan cara unik, perpaduan antara backpacker & flashpacker. Dan gara-gara mereka, konsep travelling saya berubah menjadi lebih visioner (tsaaahhh yang pegimane coba maksutnyah? hehe). Karena nggak bisa ketemuan waktu di Jogja, berikut hasil obrolan by phone saya dengan mbak Dina “duaransel.com” ketika dia pulang ke Surabaya, Indonesia. Cekidot !!

Read moreDua Ransel – Backpacker Penjelajah Dunia