Hotel Review ibis Singapore on Bencoolen Bugis

Hotel Ibis Singapore

Ada perasaan aneh ketika kembali menginjakkan kaki di gedung terminal 1 usai mendarat di Changi International Airport. Kali ini saya berkunjung ke Singapura bukan dalam rangka traveling, namun untuk menghadiri undangan Skyscanner APAC Bloscars Travel Award 2014. Excited, sekaligus penasaran. Akan seperti apa acaranya? Siapa sajakah blogger perwakilan dari beberapa negara Asia-Pasifik yang hadir? Ahh sepertinya perjalanan kali ini akan penuh dengan kejutan.

Benar saja, kejutan pertama yang saya terima adalah kabar bahwa blogger dari masing-masing negara akan di split dan menginap secara terpisah di empat hotel jaringan Accor Group di Singapura. Rupanya, sebuah kamar nan nyaman untuk saya sudah disediakan di ibis Hotel Singapore on Bencoolen.

ibis Singapore on Bencoolen Bugis
ibis Singapore on Bencoolen Bugis

Hotel ini terletak di 170 Bencoolen Street, tak jauh dari Bugis Village Market, pusat perbelanjaan murah yang menjual berbagai macam souvenir khas Singapura. Begitu sampai lobby hotel, saya disambut ramah oleh para guest relation officer. Karena baru jam 11 siang dan belum masuk waktu cek in reguler, niat awalnya saya hanya mau menitipkan ransel lalu keluar jalan-jalan lagi. Namun ternyata saya mendapat kejutan kedua:

You don’t need to drop your bags here, because you can check in now, Sir” kata mbak-mbak resepsionis.

What? Are you sure?” tanya saya.

Sure, may i borrow your passport?” dia tersenyum manis.

dan tak sampai 1 menit kemudian, saya sudah mendapatkan access key, wifi username & passoword. Room 1008, here i come 🙂

Kamar Hotel Ibis Singapura* * *

Kejutan ketiga adalah sepucuk greeting card di meja kamar dan sebuah gadget touch screen bernama Handy Phone seperti ini:

Greeting Card ibis Hotel Singapore on Bencoolen Bugis
welcome to ibis hotel singapore, Fahmi 🙂

Gimana nggak terharu? hahaha | #halah #biasaajakali | Tapi jujur, saya begitu terkesan dengan hotel ini. Selain karena banyak fasilitas yang diberikan kepada para tamu, juga karena keramahan dari hampir semua staff hotel. Saya merasa diterima sebagai teman. Bukan sekedar tamu 🙂

Sore harinya, bersama dua bloggers dari Filipina, Mica & Che, kami dijamu Alison & Jade dari pihak ibis hotel di Le Bar Cafe. Mereka bercerita mengenai seluk-beluk hotel ini. Kami juga diajak inspeksi keliling hotel, melihat semua fasilitas yang ada. Seharusnya ada seorang blogger lagi perwakilan dari Thailand, Nouk namanya, tapi dia terlambat datang.

Le Bar ibis Hotel Singapore on Bencoolen
Le Bar ibis Hotel Singapore on Bencoolen

Berikut beberapa fasilitas yang disediakan Hotel ibis Bencoolen Singapura:

  • Free Wifi di seluruh area hotel. Di lobby hotel, tersedia beberapa iPad & iMac yang bisa digunakan untuk akses internet

  • Monscierge, sebuah layar touch screen berukuran lebar yang terletak di samping pintu masuk utama lobby hotel. Alat ini memberikan berbagai macam informasi yang dibutuhkan para tamu seperti peta transportasi singapura, rekomendasi tempat-tempat makan yang seru, hingga bisa cek informasi status penerbangan kita dan print boarding pass. Super cool !!

  • Free shuttle bus to Sentosa Island. Tinggal naik aja dari halte depan hotel.

  • Free use of Bamboo Bicycle nan kece yang bisa digunakan untuk sepedaan keliling kota.

  • Free use of EZ Link Card, kartu ajaibnya warga Singapura. Jadi kita tinggal minta saja ke reception, nanti akan dipinjami kartu kosong yang bisa diisi di 7 Eleven samping hotel.

  • Free digital newspaper & magazines. Kece kan? Jadi, ada lebih dari 2000 koran dan majalah digital yang bisa di akses via Android, iOS maupun Blackberry dengan barcode tertentu. I’m so in love with this Go Green concept. Paperless 🙂

  • Free early check in at 10 am & late check out up till 4 pm. Woohoo!

  • Free gym access to California Fitness di Bugis Junction yang terletak tak jauh dari ibis Bencoolen Hotel dan stasiun MRT Bugis. Kita diberi full akses untuk mempergunakan semua alat fitness maupun kelas yang diselenggarakan, seperti Yoga, Zumba, dll.

  • Last but not least, ini yang menurut saya paling keren. Free use of 3G Handy Smartphone dengan unlimited calls ke 27 negara termasuk Indonesia. Gila nggak? Selain itu, dalam gadget ini juga sudah tersedia free unlimited data roaming pula.

Monscierge, Handy Phone, Laundry Service, Bamboo Bike ibis Hotel Singapore on Bencoolen
Monscierge, Handy Phone, Laundry Service & Bamboo Bike

Best Hotel Rates di Singapura, Klik Disini

Untuk mengakomodir tamu dari berbagai ras dan negara, ibis Hotel Bencoolen menyediakan aneka menu sarapan. Mulai dari nasi goreng, bubur, sereal, salad, aneka roti, sausage, sushi, aneka masakan india, bacon, dan berbagai macam buah segar. Namun meskipun begitu, entah mengapa saya merasa kurang nyaman ketika sarapan. Mungkin karena area utama restoran berada di dalam ruangan dan lightingnya agak temaram kali ya, jadi kurang menggugah nafsu makan.

Oiya, beberapa waktu lalu, Accor Group baru saja launching Explore Singapore 2014. jadi, kalau booking hotel via website Accor, kita akan mendapatkan kesempatan lucky draw tiket masuk ke salah satu objek wisata andalan Singapura, seperti Singapore River Cruise, Trishaw Ride, Tiket Asian Civilization Museum, Peranakan Museum, Hotel Gift. Selain itu, bagi 5 orang member Accor Advantage Plus yang beruntung, bisa mendapatkan kesempatan untuk uji adrenalin dengan mencoba supercar Lamborghini atau Ferrari dalam The Ultimate Drive on the official Singapore Night Race circuit. Keren!

Jadi begitulah Hotel Review ibis Singapore on Bencoolen Bugis Singapore, semoga bermanfaat 🙂