Review Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Landscape Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Momen berkesan tentu sayang untuk dilupakan. Apalagi jika kejadian tersebut berawal dari sebuah kebetulan, bukan sesuatu yang direncanakan. Itulah mengapa saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Postingan kali ini bercerita tentang pengalaman staycation #KeluargaCimil dan tante #DuoGinuk di salah satu hotel di Yogyakarta, Hotel Hyatt Regency.

Bermula ketika kak Bulan β€œUbermoon”, salah satu personel #DuoGinuk mengirimkan pesan lewat burung merpati whatsapp, yang mengabarkan kalau akhir pekan itu, dia sedang berada di Jogja untuk liburan bersama Kak Titi, personel genk ginuk yang lainnya. Mereka datang jauh-jauh dari ibukota. Gayung pun bersambut, karena kebetulan, saya bersama si cimil dan istri juga ada rencana untuk menghabiskan akhir pekan di Jogja. Akhirnya kami sepakat untuk staycation bersama di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Ya hitung-hitung untuk mempererat tali silaturahmi biar panjang umur hehe.

Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Kolam Renang Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Kolam Renang

Swimming Pool Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Udara terasa begitu sejuk siang itu. Meskipun matahari sedang bersinar terik, namun tidak terasa panasnya di sekitar halaman Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Pepohonan rimbun menaungi area ini. Suara musik gamelan Jawa mengalun merdu menyambut para tamu. Untuk menuju lobby hotel, kami pun berjalan melewati pendopo yang disekitarnya terdapat kolam ikan yang tertata apik. Hamparan rumput hijau nan luas tampak di kejauhan. Rupanya hotel ini juga memiliki lapangan golf sendiri.

Fariz, si cimil yang baru berusia 7 bulan ini begitu senang jika diajak keluar rumah. Badannya bergerak-gerak terus ketika digendong sembari mengeluarkan ocehan bahasa planet yang entah apa artinya. Ceria sekali. Ketika dia pertama kali bertemu ontie Bulan di lobby hotel, masih ceria dan mau digendong. Namun ketika sampai kamar dan bertemu kak Titi… mendadak dia menangis sejadi-jadinya hahaha. *pukpuk kak titi*

Duo Ginuk dan Fariz Ahmad Husaini
#DuoGinuk sedang berusaha keras bikin Si Cimil senyum lagi πŸ˜€
Fariz Ahmad Husaini Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
dan si cimil berhasil ceria lagi. siap-siap untuk berenang! | photo by kak Titi

Hotel Hyatt Regency Yogyakarta terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta. tak jauh dari Monumen Jogja Kembali. Terdapat 269 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe, Regency Club dan Suite room. Gaya arsitekturnya unik dan pemandangan yang ditawarkan dari setiap kamar pun berbeda-beda. Ada view Gunung Merapi, kolam renang, lapangan golf, dll.

Sebagai hotel bintang lima, Hotel Hyatt Regency Yogyakarta juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memanjakan tamunya. Diantaranya kolam renang yang luas dengan spesifikasi yang berbeda-beda, restoran, lapangan golf, lapangan tenis, spa, dan fitness centre. Ada juga program camping bagi anak-anak.

Deluxe Room Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
kamar kami di Hyatt Regency Yogyakarta | photo by kak Titi
Suite Room Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Suite Room | foto dari website Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Kamar Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
foto dari website Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Massage Lounge di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Siapa mau pijat di pinggir lapangan golf?

Kami benar-benar merasakan aura energi alam begitu melimpah disini. Hotel Hyatt Regency Yogyakarta menawarkan suasana sejuk, tenang dan damai. Meskipun terletak tak jauh dari pusat kota Jogja, namun terasa tidak seperti sedang di Jogja. Disini sama sekali tidak terasa hingar bingar kota pelajar. Cocok untuk relaksasi dan menyepi sejenak dari rutinitas sehari-hari. Pengalaman staycation #KeluargaCimil bersama tante #DuoGinuk sangat menyenangkan.

Jika ingin merasakan sensasi damainya staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, kamu juga bisa booking via Traveloka.com untuk rate yang lebih kompetitif. Kapan lagi menginap di hotel bintang lima tapi dengan budget yang tak menguras kantong celana? Rajin-rajin saja cek websitenya atau install aplikasinya.

Suatu hari nanti, saya ingin kembali lagi staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta karena belum puas menikmati semua fasilitas yang ada. Belum sempat nongkrong santai menikmati live musik di Bogey’s Teras Cafe yang heitss, belum sempat merasakan naik andong keliling desa sekitar hotel sebagai complimentary bagi para tamu hotel, dan belum sempat pula jogging keliling lapangan golf. Siapa mau bareng staycation disini? Hehe.

Β Taman Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Lapangan Golf Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
Lapangan golf

Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta 55581

Tel: +62 274 86 9123

About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
43 Responses
    1. hihi makasih ya Onti udah ajak dedek cimil jalan-jalan di hyatt regency jogja. kapan-kapan kita staycation lagi bareng-bareng. dimana kek, di lombok kek, kakaban kek, maldives kek… | *ujung-ujungnya nggak kira-kira*

  1. Kalo aku nginep sana, aku pgn pesen kamar yg viewnya gunung merapii ^o^.. ihhh keren bgt yg itu pastinyaaa …

    kalo yg kolam renang, yg ada ntr anaku ga mw kluar dr kolam ;p. buffet breakfastnya oke mas?

  2. Hotelnya cozy banget kak, saya suka hotel yang pemandangannya hijau-hijau kayak gini, belum lagi kolam renangnya ada nuansa candi-candinya. Semoga bisa nginap disini kalau main ke Jogja *ngitunguangcelengan*

    Si Cimil keren banget kak, kalau besar nanti jadi rebutan sama cewek2 nih.

    1. hotel di yogyakarta begitu beragam, mulai dari yang murah sampai yang mahal, semua ada, tinggal sesuaikan budget dan kebutuhan kita selama traveling πŸ™‚

    1. hyatt regency yogyakarta the best lah! sebagian besar foto di postingan ini cuma pakai HP kak, tapi kalau di beberapa postingan sebelum ini (nestcology & novotel semarang misalnya) aku pakai panasonic lumix πŸ™‚

  3. Roomances Blog

    Sedaaaaap, puas seharian keliling jogja nginep disini seakan ada dunia wisata lain didalamnya, salam kenal πŸ˜€

  4. jogja, kota lama yang pernah aku singgahi. Dan benar-benar dengan ini aku bernostalgia teringat jaman dahullu aku masih kecil. πŸ˜€
    Jogja emang kota paling istimewa. joss deh πŸ™‚

  5. Hyatt nih ya ._. hoteeel kece banget Mas wkwk πŸ˜€ aku kadang kalau kuliah lewat sana, dan suka kagum sama megahnya hotel ini πŸ˜€ aaaah, sadiiis mewahnya lah πŸ˜€

  6. Rifqy Faiza Rahman

    Wuaaah, gitu ya suasananya hotel bintang lima? Hehehehe. Nampak jelas memberikan perbedaan signifikan dari segi bintangnya hehehe.

Leave a Reply