Kamar Hotel Hyatt Regency Yogyakarta
foto dari website Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Landscape Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Momen berkesan tentu sayang untuk dilupakan. Apalagi jika kejadian tersebut berawal dari sebuah kebetulan, bukan sesuatu yang direncanakan. Itulah mengapa saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Postingan kali ini bercerita tentang pengalaman staycation #KeluargaCimil dan tante #DuoGinuk di salah satu hotel di Yogyakarta, Hotel Hyatt Regency.

Bermula ketika kak Bulan β€œUbermoon”, salah satu personel #DuoGinuk mengirimkan pesan lewat burung merpati whatsapp, yang mengabarkan kalau akhir pekan itu, dia sedang berada di Jogja untuk liburan bersama Kak Titi, personel genk ginuk yang lainnya. Mereka datang jauh-jauh dari ibukota. Gayung pun bersambut, karena kebetulan, saya bersama si cimil dan istri juga ada rencana untuk menghabiskan akhir pekan di Jogja. Akhirnya kami sepakat untuk staycation bersama di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Ya hitung-hitung untuk mempererat tali silaturahmi biar panjang umur hehe.

Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Kolam Renang Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Kolam Renang

Swimming Pool Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Udara terasa begitu sejuk siang itu. Meskipun matahari sedang bersinar terik, namun tidak terasa panasnya di sekitar halaman Hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Pepohonan rimbun menaungi area ini. Suara musik gamelan Jawa mengalun merdu menyambut para tamu. Untuk menuju lobby hotel, kami pun berjalan melewati pendopo yang disekitarnya terdapat kolam ikan yang tertata apik. Hamparan rumput hijau nan luas tampak di kejauhan. Rupanya hotel ini juga memiliki lapangan golf sendiri.

Fariz, si cimil yang baru berusia 7 bulan ini begitu senang jika diajak keluar rumah. Badannya bergerak-gerak terus ketika digendong sembari mengeluarkan ocehan bahasa planet yang entah apa artinya. Ceria sekali. Ketika dia pertama kali bertemu ontie Bulan di lobby hotel, masih ceria dan mau digendong. Namun ketika sampai kamar dan bertemu kak Titi… mendadak dia menangis sejadi-jadinya hahaha. *pukpuk kak titi*

Duo Ginuk dan Fariz Ahmad Husaini

#DuoGinuk sedang berusaha keras bikin Si Cimil senyum lagi πŸ˜€

Fariz Ahmad Husaini Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

dan si cimil berhasil ceria lagi. siap-siap untuk berenang! | photo by kak Titi

Hotel Hyatt Regency Yogyakarta terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta. tak jauh dari Monumen Jogja Kembali. Terdapat 269 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe, Regency Club dan Suite room. Gaya arsitekturnya unik dan pemandangan yang ditawarkan dari setiap kamar pun berbeda-beda. Ada view Gunung Merapi, kolam renang, lapangan golf, dll.

Sebagai hotel bintang lima, Hotel Hyatt Regency Yogyakarta juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang memanjakan tamunya. Diantaranya kolam renang yang luas dengan spesifikasi yang berbeda-beda, restoran, lapangan golf, lapangan tenis, spa, dan fitness centre. Ada juga program camping bagi anak-anak.

Deluxe Room Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

kamar kami di Hyatt Regency Yogyakarta | photo by kak Titi

Suite Room Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Suite Room | foto dari website Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Kamar Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

foto dari website Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Massage Lounge di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Siapa mau pijat di pinggir lapangan golf?

Kami benar-benar merasakan aura energi alam begitu melimpah disini. Hotel Hyatt Regency Yogyakarta menawarkan suasana sejuk, tenang dan damai. Meskipun terletak tak jauh dari pusat kota Jogja, namun terasa tidak seperti sedang di Jogja. Disini sama sekali tidak terasa hingar bingar kota pelajar. Cocok untuk relaksasi dan menyepi sejenak dari rutinitas sehari-hari. Pengalaman staycation #KeluargaCimil bersama tante #DuoGinuk sangat menyenangkan.

Jika ingin merasakan sensasi damainya staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, kamu juga bisa booking via Traveloka.com untuk rate yang lebih kompetitif. Kapan lagi menginap di hotel bintang lima tapi dengan budget yang tak menguras kantong celana? Rajin-rajin saja cek websitenya atau install aplikasinya.

Suatu hari nanti, saya ingin kembali lagi staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta karena belum puas menikmati semua fasilitas yang ada. Belum sempat nongkrong santai menikmati live musik di Bogey’s Teras Cafe yang heitss, belum sempat merasakan naik andong keliling desa sekitar hotel sebagai complimentary bagi para tamu hotel, dan belum sempat pula jogging keliling lapangan golf. Siapa mau bareng staycation disini? Hehe.

Β Taman Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Lapangan Golf Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Lapangan golf

Staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Hotel Hyatt Regency Yogyakarta

Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta 55581

Tel: +62 274 86 9123

Fahmi Anhar
Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.

Review Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Previous article

Observasi #WonderfulEclipse Dan Shalat Gerhana Matahari Di Masjid Agung Jawa Tengah

Next article

You may also like

43 Comments

  1. Kok ndada foto onti sama siCimil?? Hihihi.

    Ih jadi kangen siCimil!

    1. hihi makasih ya Onti udah ajak dedek cimil jalan-jalan di hyatt regency jogja. kapan-kapan kita staycation lagi bareng-bareng. dimana kek, di lombok kek, kakaban kek, maldives kek… | *ujung-ujungnya nggak kira-kira*

  2. Duo ginuk ini saingan nya duo anggrek bukan sech ??? yg goyang drible hahaha.
    Gw blm perna nyobain hyatt jogja, mau aja kalo di paksa nginep disana haha,

    1. Kayanya seru kak kalau kamu kancutan di kolam renangnya hyatt jogja πŸ˜€

      1. Haha, yang ada malah kabur yang lagi pada renang, #damai #geplak

  3. Kalo aku nginep sana, aku pgn pesen kamar yg viewnya gunung merapii ^o^.. ihhh keren bgt yg itu pastinyaaa …

    kalo yg kolam renang, yg ada ntr anaku ga mw kluar dr kolam ;p. buffet breakfastnya oke mas?

    1. hotel hyatt regency yogyakarta ini emang spesial, bawaannya mager, males cek out haha. suasananya damai. semua fasilitas disini oke, pake banget πŸ™‚

  4. fasilitasnya aduhai banget, beda sama hotel 200rebuan semalem yang saya tempatin waktu ke jogja hehe

    1. haha ya beda dong mas, hotel bintang lima ini πŸ™‚

  5. Hotelnya cozy banget kak, saya suka hotel yang pemandangannya hijau-hijau kayak gini, belum lagi kolam renangnya ada nuansa candi-candinya. Semoga bisa nginap disini kalau main ke Jogja *ngitunguangcelengan*

    Si Cimil keren banget kak, kalau besar nanti jadi rebutan sama cewek2 nih.

    1. jadi ada tambahan referensi hotel di yogyakarta kan? kapan-kapan cobalah staycation di hyatt regency ini, dijamin males pulang haha

  6. Hotelnya gede banget ya. Yuk sekali-sekali ajak aku staycation di hotel bintang lima, mas πŸ˜€

    1. gede pake banget Nug, lha ada lapangan golf segala πŸ™‚

  7. Di jogja kan banyak hotel, kalo gini jadi ada gambaran buat nyari yang tepat untuk bermalam di jogja

    1. hotel di yogyakarta begitu beragam, mulai dari yang murah sampai yang mahal, semua ada, tinggal sesuaikan budget dan kebutuhan kita selama traveling πŸ™‚

  8. Wow, tempatnya asik dan asri banget nih, kaakkk :3

    Eh iya skrg pake kamera apa toh … foto2nya apik dan tajem gambarnyaa πŸ™‚

    1. hyatt regency yogyakarta the best lah! sebagian besar foto di postingan ini cuma pakai HP kak, tapi kalau di beberapa postingan sebelum ini (nestcology & novotel semarang misalnya) aku pakai panasonic lumix πŸ™‚

  9. Hotelnya bagus banget ya mas πŸ™‚

    wah lucunya anaknya mas. sehat selalu ya dek

    1. hotelnya cakep to the max! hehe aamiin doanya, makasih. begitu pula dengan keluarga kecilmu mas, semoga selalu berbahagia πŸ™‚

  10. belum pernah ngerasin tidur di hotel mewah mas, hehe
    pas liat hotel yang mas posting jadi kepengen

    1. hehe sekali-sekali boleh lah ngerasain mbak πŸ™‚

  11. Waah mantap nih di jadiin referensi penginapan, buat nanti kalau harus bermalam di kota jogja.
    thanks gan

    1. selamat menginap di Hyatt Regency Yogyakarta πŸ™‚

  12. Sejuk banget mas hotelnya
    Bisa dicoba nih klo main ke jogja lagi πŸ™‚

    1. Hyatt Regency Jogja worth to try πŸ™‚

  13. Pengen kesini, tapi nunggu berkeluarga dulu wkwkwk

    1. kenapa harus nunggu berkeluarga dulu? masih single main ke hyatt jogja juga nggak dilarang kok ahaha

  14. Hotelnya keren ya…asik buat tempat nginep saat liburan…maklum kantong pelajar Jogja…jadi belum pernah masuk hotel mewah kayak gini…hihihi…

    1. kalau masuk aja mah gak bayar mas haha, boleh kok. kalau mau menginap, baru deh bayar mahal untuk kamarnya hehe.

  15. Sedaaaaap, puas seharian keliling jogja nginep disini seakan ada dunia wisata lain didalamnya, salam kenal πŸ˜€

    1. salam kenal juga, ayo main ke jogja πŸ˜€

  16. jogja kota yang indah…
    betah lama lama di jogja..

    1. jogja istimewa πŸ™‚

  17. jogja, kota lama yang pernah aku singgahi. Dan benar-benar dengan ini aku bernostalgia teringat jaman dahullu aku masih kecil. πŸ˜€
    Jogja emang kota paling istimewa. joss deh πŸ™‚

    1. jogja istimewa! πŸ™‚

  18. Boleh juga nih kakhiu *trus nangis dipojokan HQ udah jarang panen

    1. jadi inget belum colek-colek HQ hahaha, besok deh kalau pas kerjaan kantor santai

  19. Hyatt nih ya ._. hoteeel kece banget Mas wkwk πŸ˜€ aku kadang kalau kuliah lewat sana, dan suka kagum sama megahnya hotel ini πŸ˜€ aaaah, sadiiis mewahnya lah πŸ˜€

    1. Hyatt Regency Jogja emang paling cakep dah πŸ™‚

  20. Wuaaah, gitu ya suasananya hotel bintang lima? Hehehehe. Nampak jelas memberikan perbedaan signifikan dari segi bintangnya hehehe.

    1. standar hotel bintang lima emang beda bro, fasilitasnya lengkap! πŸ™‚

  21. Aku 8 Thn di Jogja, malah baru liat daleman hotel Hyat di blog ini Mas..hihihi kasian ya…

    1. haha boleh kok mas kalau mau main-main ke hyatt

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *