TUMBLER STARBUCKS DUBAI

11 Januari 2019

Happy 7th Blogversary www.fahmianhar.com !!

Dua tahun belakangan menjadi masa-masa yang cukup berat. Beberapa kali  berada diantara “persimpangan jalan”, dihadapkan pada beberapa pilihan, hingga akhirnya harus mengambil keputusan besar demi melanjutkan kehidupan.

Terutama sih dalam hal pekerjaan.

Dan kini, takdir membawa saya terdampar sampai ke jazirah Arab, menjadi buruh migran di Dubai.

Nah, semenjak hidup disini, terus terang waktu saya banyak tersita untuk urusan kerjaan. Tidak lagi memiliki banyak waktu luang untuk membaca dan menulis artikel. Sampai-sampai saya merasa tumpul. Sedih. Makanya jadi jarang banget update blog. Semoga dengan momen blogversary ke 7 ini, bisa menambah semangat untuk kembali konsisten posting.

TUMBLER STARBUCKS DUBAI

Sebagai ungkapan syukur, pada perayaan hari jadi blog kali ini, saya punya 4 item hadiah kecil buat teman-teman yang sudah berkenan mampir ke blog ini, yaitu:

  1. Tumbler Strabucks Dubai
  2. Tumbler Starbucks Abu Dhabi
  3. Minatur Burj Khalifa
  4. Miniatur Burj Al Arab

Hadiah bisa saja ditambah jika kemudian pas lagi jalan, saya menemukan merchandise ucul khas Dubai dan jatah bagasi mudik nanti masih mencukupi, hoho.

Gimana caranya ikutan?

Gancil !!

  • Follow Instagram @fahmianhar
  • Jawab pertanyaan ini via kolom komentar dibawah:

“Hal apa saja sih yang ingin kamu ketahui tentang Dubai?”

Dari pertanyaan bebas ini, harapannya saya jadi lebih semangat untuk riset dan posting tentang Dubai dan Uni Emirat Arab.

  • Format jawaban :

Nama :

Email :

Domisili :

Jawaban :

  • Share postingan giveaway ini di media sosial kamu dan ajak teman-teman lain untuk ikutan.
  • Giveaway berlangsung sampai 31 Januari 2019, jadi tunggu pengumuman pemenang pada Februari 2019.
  • Pengiriman hadiah kepada pemenang yang beruntung insyaallah nanti pas saya mudik ya. Jadi, harap bersabar & tunggu informasi selanjutnya.

Terima kasih atas kebersamaan di dunia maya selama 7 tahun ini teman-teman.

Salam hangat dari Dubai!!

Fahmi Anhar
Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.

15 Cara Seru Menikmati Wisata Melaka Malaysia

Previous article

You may also like

13 Comments

  1. Hendi Setiyanto
    setiyantohendi@gmail.com
    Banjarnegara-Jawa Tengah
    “Hal apa saja sih yang ingin kamu ketahui tentang Dubai?” hmm kalau membicarakan tentang pencakar langitnya, pulau reklamasinya dan mallnya rasanya sudah sering bersliweran di tv, youtube maupun medsos. Namun hanya satu yang bikin penasaran, kenapa orang2 di UAE ini sepertinya hobi banget dengan olahraga, ini saya tahu karena channel2 tv Dubai banyak yang menyiarkan acara olahraga tingkatnya sudah internasional. Namun yang menarik adalah, mereka ini juga suka sekali dengan olahraga/permainan balap elang/rajawali dan rasanya khas banget. Bahkan dalam iklan di tvnya pun banyak menampilkan sosok2 laki2 yang terlihat sedang bermain dengan elang di padang gurun dan menurutku ini unik saja jika bisa lebih tau lebih lanjut. Bahkan simbol elang ini juga jadi simbol negara kan ya? kayaknya di setiap acara pasti ada simbol elang ini kalau nggak salah, udah itu aja sih. Eh di blog ku juga ada GIVEAWAY hehehe!!!!

  2. Nama : rinaldi maulana

    Email : reymaulana89@gmail.com

    Domisili : Mataram, Lombok

    Jawaban : dari dulu penasaran, apakah aturan di Dubai seketat di Arab Saudi (mostly mikirnya karena sesama negara arabia ya 😂) dan benar ga sih, Dubai itu “lebay” dalam artian gaya hidup masyarakat yg glamor, gedung yang super canggih, mobil supercar berkeliaran sana – sini?

    Anyway, congrats untuk blogversary ke-7 dan sukses untuk pekerjaannya bang 🎉🎊

  3. Format jawaban :
    Nama :sisca

    Email :sisca.prawitasari@gmail.com

    Domisili :semarang

    Jawaban :yg pengen dikepoin ttg dubai adalah gaya hidup orang sana ….ya secara yg diketahui negara yg tajir melintir….bagaimana klo jalan2 disana pake transport umum apa mobil pribadi semua (eh tp ga macet kah) apa jalan kaki trus gimana mereka berpakaian apa pakai gamis semua, apa yg sebagian besar pribumi lakukan pada waktu senggang, trus kebiasaan2 disana…ya gitulah…gimana penduduknya hidup dinegara yg terkenal tajir….itu aja hahahahahaaa…..

  4. Nama : Relinda Puspita
    Email : relindapuspita@gmail.com
    Domisili : Bengkulu
    Jawaban : secara macam di Indonesia, di sana banyak ekspatriatnya. Apakah ada kehidupan malam ala-ala red district dan semacamnya? Terang-terangan atau ditutup-tutupin padahal tahu sama tahu.

  5. Amaliyah Fitri

    amaliyah_f@yahoo.com

    Domisili kota Jambi

    Hal yang pengen aku ketahui, bagaimana bisa survive disana sebagai orang Asia lalu hal-hal yang dilarang ketika hidup di sana kemudian yang terakhir apakah aman hidup disana sebagai single terutama untuk wanita, udah sangat umum di media mengatakan bahwa hidup di Dubai sangat aman, tapi kan faktanya ga selalu begitu karena media hanya mengatakan yang bagus-bagus saja. Terima kasih

  6. Format:
    Nama: Evho Darmaone
    Email: Evhodarmaone@gmail.com
    Domisili: Semarang

    Waah hal yg ingin aku tahu di Dubai buannyaak banget deh. Rasanya seru gitu kalo kesana dan bisa lihat secara langsung tentang budayanya.

    Well as we know Dubai bagian dr UAE yg mana ketat bgt sama budaya ketimurannya. Nahh denger2 dr tmn saya yg pernah kerja disana, dunia Dubai gemerlap. Jadi penasaran deh mengenai culture dan kehidupan disana.

    Terlebih lagi sama dunia perdagangannya. Sebagian besar penghasilan Dubai dr wirausahawan2 tsb. Kok bisa? Terus mindset mereka gimana sih sampai perusahaan2 merajalela. Bahkan sepakbola pun dikuasai mereka.

    Mungkin suatu hari nanti Kak Fahmi bs ksh tau jawabannya ya, 😀

    Happy blogversarry! Wah sudah ketujuh saja. I subscribed this blog since masih ngreview hotel2 di Indonesia. Semoga makin maju & memberi inspirasi. Salam u/ keluarga, kak!

  7. Nama: Ratnaningsih
    E-mail: ratnawidodo1@gmail.com
    Domisili: Magelang-Jawa Tengah
    Jawaban:

    Yang ingin sekali saya ketahui tentang Dubai
    1. Tempat wisata terbaik di dunia di Dubai
    Walaupun bagi saya seperti tidak mungkin, namun rasanya penasaran sekali untuk menginjakkan kaki sekedar untuk melepas penat karena rutinitas sehari-hari. Hihi. Dubai sudah sangat terkenal dengan tempat wisata terbaik di dunia, namun saya penasaran apa saja tempat wisata yang mampu menawan hati para wisatawan meski sudah kembali ke tanah airnya masing-masing.

    2. Gaya hidup warga Dubai dan Islam di sana
    Hal lain yang membuat saya penasaran dengan Dubai adalah penduduknya, seperti apakah gaya hidup mereka, seperi apa warga Dubai menerapkan Islam dalam kehidupan mereka , bagaimana mereka bertoleransi terhadap non Islam, dan apakah semua warga Dubai hidup dengan sejahtera, mengingat Dubai salah satu negara terkaya di dunia.
    Terimakasih

  8. Nama : Hesti Nira Puspita
    Email : hestinira@yahoo.com
    Domisili : Ungaran-Kab.SMG-IDN.

    Jawaban:
    Yang aku pingin tahu tentang Dubai adalah:
    1. Dubai menjadi kota yang serba ada dan jadi destinasi wisata dunia; apakah masyarakat Dubai memiliki ketertarikan suka jalan2 berwisata ke luar kota/ ke luar negeri? (seperti masyarakat kita yang suka piknik bersama keluarga di akhir pekan mengunjungi tempat wisata baru, atau bahkan menjadwalkan waktu khusus untuk liburan luar kota/luar negeri di akhir tahun, misalnya…)
    2. Ada beberapa restoran Indonesia di Dubai; apakah masyarakat Dubai menyukai cita rasa masakan Indonesia? Adakah makanan sejenis bakso di sana?
    3. Menurut Mas Fahmi, kekayaan lokal Indonesia apakah yang kira-kira bisa kita kenalkan dan bakal jadi peluang disukai masyarakat Dubai? Misalnya kripik tempe, jajanan pasar, gerabah, anyaman, pertanian tropis? Hahaha. Just ask….

  9. Andi Muammar K.
    andimuammar13@gmail.com
    Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia

    Assalamualaikum. Selamat blogversary nih bang, maap aja nih baru jadi pembacanya gara2 giveaway 🙂

    Dubai kan luas nih bang. Ada macet juga ga di sana? Kan banyak tuh kendaraan mewah, kalo bebaris pas lampu ijo mau nyala, pada ngeklakson kek di Indonesia ga? Hehe. Btw di sana tinggalnya bareng siapa?

    Selama ngemamati kehidupan orang di Dubai, pasti banyak lah ya, tingkah laku atau life value yang didapetin selama berada di kampung orang. Menurut lu bang, anak-anak di Dubai tuh dididik kek gimana sih sama orang tuanya? Penasaran aja cara mereka menghadapi kehidupan di sana. Ada konsep keberagaman yang serupa dengan Bhinneka Tunggal Ika gak, di Dubai? Toleransi macam apa yang bikin betah buat tinggal di sana? Seru kali ya kalo dibahas di blog ini, hal-hal yang berkaitan di balik pesona kemewahan Dubai yang selalu di-highlight tiap kali denger nama ini. Nah loh kok banyak.

    Oh iya, semoga mudiknya selamat bang!

  10. Nama : ruli widyarini
    Email : ruli_widyarini@yahoo.co.id
    Domisili : solo
    Jawaban : hal yang ingin aku ketahui tentang Dubai,yaitu :
    Tentang kehidupan sehari2 terutama kaum perempuannya.
    Apakah benar kalo di Dubai banyak perempuan yg maaf2 kata…bersliweran atau beraktifitas diluar rumah tanpa hijab ?
    Apakah tidak ada UU yang mengatur tentang berpakaian seorang perempuan disana layaknya di Aceh-Indonesia ?
    Karena seperti yang kita tahu bahwa Dubai negara Arab…yang mana negara2 Arab lainnya yang kehidupan sosialnya sangat islami..,yang mana mewajibkan kaum perempuannya untuk berhijab.
    #blogversary
    #catatanburuhmigran

  11. Nama : Nasirullah Sitam
    Email : roellah[at]gmail[dot]com
    Domisili : Yogyakarta

    Jawaban: Dubai sebenarnya sering muncul di berbagai film Hollywood berkaitan dengan gaya hidup dan yang lainnya. Saya sendiri penasaran bagaimana adaptasi pekerja dari Indonesia di sana. Mungkin lebih spesifiknya seperti ini mas; para pekerja yang bergelut dengan pembangunan atau yang lainnya kemungkinan besar ada yang dari Indonesia. Saya tertarik jika ada liputan tentang hidup mereka, tempat tinggal mereka di sana, sampai dengan jam berapa mereka kerja.

    Bagi orang lain mungkin itu sesuatu yang biasa, tapi bagi saya pribadi melihat orang Indonesia kerja seperti itu di negara yang cuacanya sangat beda tentu membutuhkan tenaga ekstra dan pandai-pandai mensiasati waktu kerja, apalagi kalau bulan puasa.

  12. Nama : Onixtin

    Email : onixtin8@gmail.com

    Domisili : Semarang

    Jawaban : ada 3 hal yang ingin saya ketahui tentang Dubai, diantaranya
    1. Apakah biaya hidup di Dubai tinggi? Jika iya, apa penyebabnya?
    2. Bagaimana pemerintah di Dubai menentukan harga barang pokok?
    3. Apakah terdapat K-popers/masyarakat Dubai yang mengidolakan aktor Korea?

    Terima kasih, selamat ulang tahun ke 7 blognya mas! Semoga lancar membaca dan menghitung~

  13. Format jawaban :
    Nama :Lita Sofiana

    Email :litasofiana82@gmail.com

    Domisili :Yogyakarta-Indonesia

    Jawaban : Hal yang ingin diketahui tentang Dubai:
    1. Pengen tahu style fashion cewek-cewek disana yang katanya fashionable habis bahkan desainer-desainer kenamaan Indonesia (katanya) rajin buat pagelaran disana
    2. Apakah benar masyarakat Dubai walaupun kehidupan sehari-hari sangat modern namun masih melestarikan Kebudayaan Emirati?
    3. Pengen tahu job desk di kementrian kebahagiaan itu apa aja 🙂
    Happy Blogversary yang ketujuh fahmi….
    Dinantikan terus post-post barunya 😊

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *