Buku Menghirup Dunia

Giveaway Buku Menghirup Dunia

Anak pertama saya belum lahir. Masih dalam rahim ibunya. Masa kehamilan sedang berjalan 8 bulan. Tetapi saya seperti sudah merasakan bahagianya memiliki anak pertama ketika mendapatkan kabar dari sang editor bahwa buku antologi Menghirup Dunia sudah terbit dan sudah berada di rak-rak toko buku Gramedia seluruh Indonesia.

Terdengar agak absurd memang. Karena tidak apple to apple kalau di compare. Masa bayi mau dibandingkan dengan sebuah buku. Tapi kan basically, sama-sama hasil sebuah karya, sebuah anugerah. Maka rasanya sah-sah saja kalau saya begitu gembira haha, Alhamdulillah…

Buku Menghirup Dunia
Buku Menghirup Dunia

“Mi, Fahmi, tapi itu kan cuma buku antologi, karya rame-rame. Bukan bukumu sendiri. Gitu aja heboh banget!”

Yaelah, adaaaa aja ya yang nyinyirin. Heran deh sama orang yang hobinya nyinyir mulu. Sabodo teuing lah, males nanggepin yang negatif-negatif begituan. Cuekin aja. Jawab dengan berkarya. Bukan begitu, mbak Syahrini?

Kembali ke laptop!!

Saya perkenalkan lagi susunan penulis antologi buku Menghirup Dunia terbitan Grasindo – Gramedia.

Fabiola Lawalata – @Jalan2Liburan

Noni Khairani – @NyonyaSepatu

Dwi Taufan – @Duabadai

Mindy Jordan – @Mindoel

Agatha Filiana – @dewtraveller

Fahmi Anhar – @fahmianhar

Banyak teman-teman yang terkejut dan bertanya-tanya, kok bisa tiba-tiba kami berenam ini tiba-tiba menelurkan buku Menghirup Dunia? Bagaimana caranya? Kapan ketemunya? Secara kan mencar-mencar semua.

Haha iya aneh ya? Saya saja yang tergabung dalam team ini saja masih merasa ajaib karena posisi kami mencar-mencar semua. Saya di Magelang, mbak Feb di Belgia, mbak Noni di Medan, om Badai di Bogor, mbak Mindy di Jerman dan Aggy di Yogya. Kami belum pernah saling bertemu di dunia nyata. Palingan ya baru dengan Aggy karena Magelang-Yogya berdekatan. 3 kali janjian kopdar di Bogor dengan kak Badai pun gatot alisa gagal total. Belum berjodoh. Apalagi dengan yang di Medan dan Eropa haha.

Lalu bagaimana awalnya?

Berawal dari kedekatan kami di media sosial seperti twitter, instagram dan saling komen di blog, kemudian berlanjut menjadi seperti sebuah keluarga kecil. Kami merasa seperti kakak beradik di dunia maya. | Kami?? Elu aja kali, Mi… hahaha | #monolog

Hingga suatu hari, sekitar dua tahun lalu, datanglah ajakan dari kakak tertua kedua untuk membuat sebuah buku. Kami berdiskusi melalui group whatsapp dan email. | Apa? Diskusi? Kebanyakan nggosipnya kali, Mi…. hahaha | #monolog_lagi

Singkat cerita, setelah melalui proses panjang seperti pengumpulan naskah, editing, revisi, edit lagi, jalan di trotoar, gak sengaja tabrakan, tatap-tatapan, kedip-kedipan, tukeran nomor handphone, kopdar, jadian, trus ke pelaminan….

Lah! ini mau bikin buku apa adegan FTV sik! Hahaha

Intinya setelah sampai voting pemilihan cover, akhirnya terbitlah buku Menghirup Dunia, Kumpulan Kisah Perjalanan dalam Aneka Rasa ini pada pertengahan Mei 2015 oleh penerbit Grasindo Gramedia. Melalui antologi ini kami ingin berbagi kisah dibalik sebuah perjalanan. Karena disadari atau tidak, disengaja atau tidak, terkadang kita bertemu dengan “malaikat-malaikat” yang secara implisit menyampaikan pelajaran berharga tentang kehidupan.

Kisah-kisah di buku Menghirup Dunia ini merupakan kisah nyata yang dialami masing-masing penulis ketika traveling dan dituangkan dengan gaya penulisna kami masing-masing. Setting lokasinya pun beragam, ada yang di India, Vietnam, Santorini Yunani, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kamboja, Kepulauan Seribu, Venezuela dan masih banyak lagi. Ntar nggak seru dong kalau dibocorin semua hehe.

Pesan saya pribadi sebagai salah satu team penulis buku ini, don’t set your expectations too high. Just enjoy aja. Ini baru project buku pertama kami. Jadi harap maklum jika masih banyak kekurangan disana-sini, karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan ada pada bunda Dorce show! show! show! | #eaaa #apasih #abaikan

Penulis Buku Menghirup Dunia

Sebagai salah satu ungkapan syukur atas terbitnya buku ini, kami ingin berbagi 3 eksemplar buku Menghirup Dunia kepada para pembaca yang beruntung. Caranya sangat mudah!

  • Tuliskan nama, akun twitter/instagram, alamat email & domisili di kolom comment di bawah postingan ini.
  • Share link giveaway ini via social media, boleh Facebook, Twitter ataupun G+ dengan mention beberapa temanmu ajak untuk ikutan.
  • Thats it! Simpel kan?

Contoh:

Nama : Paris Hilton

Twitter & IG : @HiltonParis

Email : [email protected]

Domisili : Zimbabwe

Gampang kan? Kalau istilah PNS mah, cuma setor muka doang hehe. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 11 – 20 Juni 2015. Pengumuman pemenang insyaallah pada 21 Juni 2015 di postingan ini juga.

Good luck!!

================================

Saya cukup terkejut dengan atensi para pembaca blog ini terhadap giveaway Buku Menghirup Dunia kali ini. Banyak banget yang ikutaaaaaan haha. Lebih dari 60 peserta. Terima kasih teman-teman, kami dari team penulis buku Menghirup Dunia menyampaikan apresiasi kepada kalian.

Semua peserta yang sudah mengikuti syarat-syaratnya mendapatkan kesempatan yang sama karena penentuan pemenang giveaway kali ini dengan sistem undian.

Jadi siapakah yang beruntung mendapatkan bingkisan cantik Buku Menghirup Dunia?

Selamat kepada:

  1. Dian – @awardeean
  2. Haryadi Yansyah –  @omnduut
  3. Adi Setiadi Nugraha – @adisn84

Para pemenang dimohon segera mengirimkan email konfirmasi data diri & alamat korespondensi via email [email protected] dengan subjek: “Pemenang Buku Menghirup Dunia”

“Bukunya akan dikirimkan via paket Mi?”

“Nggak, silakan anda ambil sendiri di rak Gramedia atau toko buku lain kesayangan anda.”

“WTH!”

Hahaha nggak gitu juga kali, abaikan convo diatas. Kalau beneran gitu, bisa-bisa saya dirajam berjaah oleh peserta giveaway.

Untuk yang belum beruntung, jangan khawatir, insyaallah masih akan ada banyak buku Menghirup Dunia yang akan dibagikan via blog para penulis maupun social media kami. | #Bocoran #BukanSekedarKode #Okesip

Written by
Fahmi Anhar