DUBAI MODEST FASHION WEEK 2019

Dubai Modest Fashion Week 2019

Pagelaran busana internasional Dubai Modest Fashion Week kembali digelar pada tanggal 7-9 Maret 2019 di Emerald Palace Kempinski Hotel, Palm Jumeirah. Dubai dipilih menjadi tuan rumah tahun ini karena menjadi salah satu pusat industri fashion dunia, khususnya busana muslim.

Yang menarik pada Modest Fashion Week tahun ini, sebanyak 5 designer Indonesia turut menampilkan mahakaryanya. Diantaranya adalah CR by Tika Ramlan, Jawhara Syari, Devi Janeeta, Lina Sukijo dan Markamarie yang kali ini berkolaborasi dengan Naj Tags, sebuah fashion brand milik designer asal Lebanon-Dubai, Nerveen Al Jabban. Bersama mereka, ada puluhan designer lain dari sekitar 26 negara di kawasan Timur Tengah, Asia dan Eropa, Australia, Afrika bahkan Amerika yang turut memamerkan karya-karya terbarunya. Sedangkan dari data pengunjung, sudah tercatat berasal dari 36 negara yang ikut menikmati pagelaran akbar ini.

Franka Soeria, seorang designer dari Indonesia yang juga merupakan salah satu co-founder Modest Fashion Week, menyampaikan, acara ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan pilihan yang lebih beragam kepada industri fashion dengan design yang kekinian. Ia juga turut mendorong hasil karya designer Indonesia untuk bisa go Internasional bersaing dengan brand-brand fashion dari negara lain.

Event Modest Fashion Week pertama kali dihelat di Istanbul Turkey pada tahun 2016. Tanpa disangka, mendulang sukses, event lanjutan pun kemudian digelar di London Inggris pada tahun 2017 dan Jakarta pada tahun 2018.

Dibalik gemerlap Dubai Modest Fashion Week 2019, ternyata pihak penyelenggara memiliki misi sosial yang mulia, yaitu Fashion For Good. Misi ini dijalankan dengan memberdayakan para penyandang disabilitas dalam membuat gauh-gaun yang dipamerkan. Hal ini untuk menekankan bahwa pada dasarnya, penyandang disabilitas juga memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya.

Tidak hanya peragaan busana di catwalk, Dubai Modest Fashion Week juga menggelar talkshow interaktif seputar fashion serta perayaan International Womens Day.

Acara ini dihadiri oleh pemerhati fashion internasional dan juga para fashion influencer dari negara-negara Arab dan sekitarnya pun turut memeriahkan ajang bergengsi ini.

Pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia Dubai, Indonesia Trade Promotion Center Dubai dan Kementerian Perdagangan Turkey turut memberikan dukungan penuh sehingga acara ini terselenggara dengan lancar dan sukses.

Simak vlog saya, jangan lupa like & subscribe ya! 🙂

Fahmi Anhar
Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.

Tips Mengurus Visa Dubai Uni Emirat Arab

Previous article

You may also like

2 Comments

  1. Thank you Fahmi for posting updated event in Dubai…

  2. Wah, saya gembira dengan diikutkannya desainer dari Indonesia. Semoga ini jadi trigger untuk melahirkan desainer yang mumpuni.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *