Follow Us On

Category

Culinary
Nasi padang rumah makan sederhana

Masakan Padang Lidah Bergoyang

“Yaelah, masa udah jauh-jauh ke Ruteng, makannya nasi Padang juga nyet?” Begitulah tanggapan teman-teman saat mengetahui saya sedang asyik menyantap sepiring nasi padang di sebuah rumah makan Padang di Ruteng,...
Read More

Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Wisata kuliner di Surabaya emang nggak ada matinya. Berbagai macam kuliner lezat wajib untuk dicoba ketika berkunjung ke Surabaya. Seperti sate yang satu ini, Sate Klopo Ondomohen. Warung sate ini...
Read More
SERABI AMBARAWA

Semangkuk Asa Serabi Ambarawa

Mendung menggelayut di langit selatan. Jika membaca tanda alam, sepertinya dalam perjalanan pulang kali ini saya akan menemui hujan. Saya mempersiapkan jas hujan untuk berjaga-jaga. Semarang–Magelang PP sudah menjadi rute...
Read More
Yee Fung Laksa Kota Kinabalu

Ngidam Kuching Laksa Kedai Kopi Yee Fung Kota Kinabalu

Sudah hampir 3 bulan ini saya “ngidam” Laksa. Iya, laksa. Mie atau bihun yang disajikan dengan kuah santan panas berwarna kuning kemerahan dengan suwiran daging ayam, irisan telur dadar, udang...
Read More
Lempuk Durian Oleh-oleh Khas Bengkulu

5 Pilihan Oleh-oleh Khas Bengkulu

Objek wisata di Bengkulu ada apa aja ya? Makanan khas Bengkulu enak-enak nggak? Oleh-oleh khas Bengkulu apa saja jenisnya? Akhirnya terjawab sudah semua pertanyaan yang mengganjal di benak selama ini,...
Read More
Wedang Kacang Kebon Magelang

Wedang Kacang Kebon Magelang

Indera pencecap saya seolah berdansa dalam alunan salsa ketika sesendok bulir-bulir kacang tanah dalam balutan kuah manis, gurih nan creamy masuk ke dalam mulut. Kacang tanah itu langsung lumer, meleleh...
Read More

Sate Suruh Salatiga

Aroma daging yang dipanggang diatas bara api menari-nari di hidung, begitu menggoda selera. Asap mengepul tak tentu arah. Sebuah kipas angin usang bergeleng ke kanan ke kiri menghebuskan udara sekuat...
Read More
Mangut Beong Magelang

Mangut Beong Borobudur yang Menggigit Lidah

Saat mengunjungi Candi Borobudur, sebaiknya sempatkan untuk menikmati salah satu kuliner Magelang yang menggigit lidah, yaitu Mangut Beong, Magelang. Dijamin bikin nagih!
Read More
Roti Unyil Abon Venus

Wisata Kuliner Bogor: Alasan Jauh-jauh Weekend Escape

Wisata kuliner Bogor adalah salah satu alasan saya mengapa saya memilih jauh-jauh weekend escaping ke kota ini. Publikasi akan kelezatan kuliner kota hujan di berbagai media, baik televisi, radio, koran,...
Read More

Restoran Halal di Phnom Penh

Cambodia Trip Part 6 “Tong Hak, kamu tahu Indonesian Embassy nggak?” tanya saya iseng Dia malah senyam senyum sambil garuk-garuk hidung “Dimana ya? Aku telpon kakakku dulu ya hehe” “Nggak...
Read More
Mangut Lele Warung Purnama Muntilan

Mangut Lele Menu Andalan Warung Makan Purnama Muntilan

Mangut Lele menjadi salah satu menu andalan warung Makan Purnama Muntilan Magelang. Ikan lele goreng dimasak dengan bumbu jawa & kuah kental nan pedas. Jos!
Read More
Seafood Party Treetop Restaurants Labuan Bajo

Tree Top Restaurants Labuan Bajo

Deru baling-baling pesawat ATR 72 500 Wings Air sudah tidak terdengar lagi. Hamparan laut biru dengan gugusan pulau-pulau kecil di bawah pun sudah tak terlihat lagi. Saya baru saja mendarat...
Read More
1 2 3