Tree Top Restaurants Labuan Bajo

Deru baling-baling pesawat ATR 72 500 Wings Air sudah tidak terdengar lagi. Hamparan laut biru dengan gugusan pulau-pulau kecil di bawah pun sudah tak terlihat lagi. Saya baru saja mendarat di Bandar Udara Komodo, Nusa Tenggara Timur. Sengatan panas matahari terasa 2 kali lipat dari biasanya disini. Panas sekali. Ahh akhirnya, kesampaian juga mengantarkan kedua kaki ini menjejakkan tanah bumi Flobamora.

Bandar Udara Komodo Flores
norak? bodo amat | Bandar Udara Komodo Flores

Setelah beres dengan urusan bagasi, saya dan teman-teman langsung ngesot ke Labuan Bajo. Dari bandara ke pusat kota, saya belum menemukan kesan positif dari Labuan Bajo. Hanya panas dan debu-debu yang beterbangan. Jalanan di kota ini meskipun sudah diaspal mulus, namun naik turun dan berkelok mengikuti kontur perbukitan. Perut jadi mual. Apalagi kondisinya sedang lapar tingkat propinsi. Pokoknya belum merasa nyaman lah berada di Labuan Bajo.

Namun semua perasaan itu mulai pudar ketika kami memutuskan untuk “berteduh” di sebuah restoran. Satu demi satu tangga kayu saya naiki, dan sampai di tangga terakhir, pada saat itulah saya mulai merasa jatuh hati dengan Labuan Bajo. Kami mampir di Tree Top Restaurants namanya. Sebuah tempat makan unik yang terletak di jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo, Flores, NTT. Cukup mudah untuk mengenalinya. Cari saja bangunan kayu bertingkat 3 yang berdiri diantara himpitan toko-toko kecil dan kios agen perjalanan wisata ke Pulau Komodo.

Tree Top Cafe Labuan Bajo
View Tree Top Labuan Bajo, tsakep!!!

Mak! View dari sini keren banget! Hamparan laut biru, puluhan kapal nelayan dan phinisi yang tak bisa bergerak bebas dalam ikatan jangkar, serta gugusan pulau-pulau kecil di kejauhan. Perairan Taman Nasional Komodo terhampar luas di depan mata. Yang paling epic dari Tree Top Restaurrants ini adalah kita bisa gelesotan di lantai 3 sambil menikmati view pelabuhan Labuan Bajo. Tersedia kasur-kasur mini dan bantal empuk.

Kami memesan set menu berisi seafood paket lengkap. Ada ikan kerapu goreng tepung, udang goreng, cumi asam manis, kerang saus tiram dan ranjungan! Disajikan dengan empat macam sambal, yaitu sambal matah, sambal terasi, sambal kecap manis dan sambal kecap asin. Sepiring nasi hangat, tumis kangkung dan aneka menu seafood adalah kombinasi yang sangat pas. Woohoo! Air liur langsung menetes membanjiri meja makan hahaha. Saking kalapnya, hidangan ini hanya bertahan beberapa menit di meja. Ludes!

Cari Hotel Murah di Labuan Bajo? Klik Disini

Seafood Party Treetop Restaurants Labuan Bajo
Seafood Party

Tree Top Restaurants bisa menjadi pilihan salah satu tempat makan di Labuan Bajo. Aneka menu makanan tersedia disini. Mulai dari masakan lokal khas Flores, aneka seafood hingga makanan western style. Pelayanannya ramah dan harga yang dipatok pun bervariasi dan masih terjangkau. Apalagi ditambah dengan suasana dan view kece. Mantabs!

Sambal Tree Top Restaurants Labuan Bajo
Sambal Tree Top Restaurants Labuan Bajo
About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
21 Responses
    1. fahmianhar

      tree top cafe ini emang jempol banget seafoodnya. bisa jadi alternatif tempat makan enak di labuan bajo 🙂

    1. fahmianhar

      ih kak danan ternyata hobinya gitu ahahaha | etapi emang iya, tree top bisa jadi salah satu spot terbaik menikmati sunset di labuan bajo 🙂

  1. adityana

    wih… Makanan di tree top… Mantap2…. Ngak nyesel deh… Cobain ya…. Kesana…. N…. Pemandangannya ok… Nyentrik lg tempatnya…. Mengesankan…..top deh…

Leave a Reply