Touring Bersama Tas Kalibre

Tas Kalibre Predator Dan Ninja 250 RR
Berangkat ngantor ditemani Kalibre

Baru saja saya duduk di kubikel kantor, menyalakan laptop sembari menyesap secangkir teh hangat untuk memulai bekerja pagi itu. Tiba-tiba seorang office boy datang tergopoh-gopoh menghampiri.

β€œMas Fahmi, ada paket dari Bandung nih.”

β€œWah! Terima kasih ya.” Mata saya berbinar, penasaran.

Sebuah bungkusan paket berwarna cokelat berisi Tas Kalibre hitam, kacamata, t-shirt dan kaos tangan motor untuk touring. Detail barangnya persis seperti apa yang saya pesan beberapa hari sebelumnya via online.

Kesan pertama, tas Kalibre seri Predator warna hitam ini ganteng! Lekuk hardcasenya simetris. Berfungsi untuk melindungi isi tas dari benturan keras. Detail jahitannya juga terlihat sangat rapi dan kokoh. Dari video profil IamKalibre yang saya lihat di youtube, ternyata pembuatan ransel ini sudah menggunakan teknologi tinggi. Sementara di bagian dalam dan samping juga dilengkapi dengan kantong untuk laptop dan barang-barang kecil lainnya. Saya jatuh hati dengan tas ransel ini sejak pandangan pertama.

Kalibre bukanlah merk baru bagi saya karena sudah menggunakannya sejak tahun lalu. Model ransel yang ditawarkan mengusung konsep urban. Hampir semua modelnya saya suka. Sampai-sampai bingung pilih seri yang mana. Namun karena profil saya adalah pekerja kantoran yang sering business trip, travel blogger yang sering kelayapan dan motorist yang gemar touring, maka pilihan saya jatuhkan kepada Kalibre Predator yang cakep ini. Meskipun bagian dalam tas ini relatif sempit, tapi masih oke lah. Tergantung kebutuhan bawaan ketika traveling saja. Kalau ingin yang lebih besar, Predator seri 04.

Tas Ransel Kalibre Predator
Tas Kalibre juga nyaman dipakai ketika business trip

Touring Ditemani Tas Kalibre

Akhir pekan adalah momen kebebasan bagi saya. Lepas dari urusan kantor, dan saatnya untuk refresh jiwa dan raga. Salah satu aktifitas favorit saya adalah motor touring. Tidak perlu jauh-jauh, cukup ke kota sebelah atau melihat landscape yang hijau sudah cukup menyegarkan mata dan pikiran. Touring kali ini terasa spesial karena saya ditemani tas ransel Kalibre Predator. Bentuknya ergonomis, pas dengan punggung saya. Kapasitas 20 liter cukup untuk membawa sedikit bekal selama touring.

Tak lupa saya coba juga kaos tangan dari Kalibre untuk touring. Meski pada awalnya terasa ketat karena masih baru, namun lama-lama nyaman juga. Gloves ini terbuat dari perpaduan bahan kulit, kaos, karet dan pelindung punggung tangan untuk meminimalisir luka jika terjadi benturan. Selain sarung tangan motor, tersedia juga untuk pesepeda dan angkat berat.

Touring Bersama Tas Ransel Kalibre
Touring bersama tas ransel Kalibre Predator
Tas Kalibre Untuk Touring Motor
Weekend saatnya untuk touring! Siapa mau join?
Kaos Tangan Motor Kalibre
Kaos tangan motor Kalibre

Kacamata Kalibre Di Istana Merdeka

Nah, kalau ini lain lagi ceritanya. Sejak dulu saya termasuk orang yang suka dengan kacamata hitam. Ya meskipun koleksinya belum banyak sih. #Kode. Entah mengapa saya merasa lebih percaya diri ketika menggunakan kacamata. Tanggal 17 Agustus 2016 lalu saya mengikuti upacara penurunan bendera di Istana Merdeka Jakarta dalam rangka peringatan HUT RI ke 71. Biar tambah ganteng, saya pakailah kacamata Kalibre ini untuk keliling lingkungan istana melihat persiapan group kesenian dari berbagai daerah yang akan tampil sebelum upacara dimulai. Eh! Beberapa orang mengira saya ini anggota Paspampres. Ada juga ibu-ibu yang mengira saya panitia acara. Tiba-tiba beliau mendatangi saya dan tanya ini itu panjang lebar tanpa memberikan saya kesempatan untuk menjelasakan bahwa saya juga hanya tamu undangan. Hahaha ada-ada saja. Terima kasih untuk Kalibre. Kacamatanya berhasil menambah tingkat kegantengan level istana! *wink*

Kacamata Kalibre
Paspampres? atau panitia upacara di Istana? hahaha
Tas Kalibre Predator
Aneka model tas ransel Kalibre

Kalau penasaran dengan produk-produk Kalibre, bisa datang ke outlet resminya baik yang berdiri sendiri maupun yang ada di Toko Buku Gramedia dan Ramayana Dept Store kota-kota besar di Indonesia.

Ps: Terima kasih banyak untuk sahabat saya Bagus WP yang sudah dengan sabar membantu proses pemotretan model dadakan ini haha.

Cek koleksi terbaru Kalibre di official website www.iamkalibre.com

Tag foto terbaikmu ke akun instagram @iamkalibre #IamKalibre #MakeItUrban

Simak juga review tas Kalibre lainnya:

Tas Kalibre ShooterPro by Bobby Ertanto

Tas Kalibre Exploder by Richo Sinaga

Tas Kalibre Hypershield by Taufan Gio

 

About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
52 Responses
  1. Tasnya pas banget yah dengan motornya,
    Temanku juga punya tas predator ini, kemarin saya coba-coba. Nyaman banget dipunggung. Dalamnya juga banyak kantong2 kecilnya.

    Motormu keren kak. Suka deh..Itu motor apa sih?

    1. Tasnya sixpack ya, kece. Pas dengan motor sport. Kalau mau yang lebih besar cobain Kalibre Predator 04 bro, yang aku pakai ini seri 01. Ini Kawasaki Ninja 250 RR πŸ™‚

    1. Dikira anggota Paspampres karena yang Paspampres beneran juga pakai jas dan dasi saat upacara di istana. Bedanya mereka pakai earphone/ht untuk berkomunikasi satu sama lain, saya tidak. Anyway kaos tangan motor dan kacamatanya relatif murah ternyata.

  2. Hahaha iya banget mas, pantes deh jadi Paspampres! Garang gitu jadinya kalau pakai kacamata hitam.
    Btw, semua tas Kalibre warnanya hitam ya? Gak ada biru atau hijau gitu? ada dikasih sentuhan warna sedikit sebagai aksen. Tapi memang keren-keren sih, terutama yang seri Predator ini, kesannya pas buat melindungi barang bawaan yang eletronik, semacam laptop.

    1. Kalau saya cek katalog online dan main ke outletnya, memang sebagian besar produk tas Kalibre berwarna hitam. Tapi pernah lihat juga warna lain merah/biru gitu. Tapi hati-hati ntar malah bingung karena kebanyakan pilihan haha. Karena aku gitu, bingung sendiri.

    1. hahaha semoga #kode nya dibaca yang kuasa ya kak. postingan ini menuntutku untuk nostalgia ketika masa muda dulu, jaman jadi model papan atas… model majalah trubus hahaha

    1. aku sendiri masih heran dengan postingan ini mbak, kok niat banget ya pemotretan pakai jas, pakai motor gede haha. tapi bener kok, tas ransel kalibre ini cocok untuk hadiah para suami karena modelnya kece-kece!

  3. Gaya mu di foto pertama kayak mafia2 hongkong gitu yaa kak hahaha
    Btw kalibre ini ada ngak sech selain warna hitam, gw ngak suka tas yang semua nya hitam, mesti ada warna2 manja nya gitu hahaha

    1. kalau ini mafia magelang-semarang kak, lvl lokal aja hahaha. ada kok tas kalibre dengan warna-warna lain nan manja seperti kesukaanmu, jadi nggak cuma hitam saja. coba mampir ke outlet kalibre terdekat kak, biasanya di gramedia ada.

  4. Fotonya keren Mas.

    Tas, jaket, motor+orangnya pas banget

    kalau motonya pakai honda legenda dan tas ransel kalibre kira-kira cocok gak ya Mas?
    terima kasih

  5. baru aja mau bilang kalau tas itu serasa sedikit sempit dibagian dalamnya. dan saya punya benar2 terlalu ramping πŸ˜€
    maklum mungkin kalibre yang murahan kali bang? hehe
    model dan jahitannya saya setuju, tapi kain tasnya saya kurang suka bang, sedikit tipis dibandingkan dengan saingannya

    1. Bang Yudi ambil Kalibre Predator juga? ada beberapa tipe Predator sih, dan beda-beda. Ada yang dalamnya sempit, ada yang lebar dan bersekat-sekat juga. Tapi betul, kain tas bagian dalamnya terasa tipis. Agak riskan kalau bawa banyak barang di dalam. Tapi bagian luarnya kokoh sih.

Leave a Reply