Menguji Ketangguhan Tas Koper Kalibre Cruiser

Tas Koper Kalibre Cruiser Bamboo Forest Penglipuran
Bamboo forest Desa Adat Penglipuran

Sebuah paket kardus besar sudah nangkring di kubikel kantor pagi itu. Belum juga saya duduk, teman-teman kantor sudah ribut.

“Mi, dapat kiriman apa lagi? Buka dong!” seru mereka penasaran.

Kami pun membuka paket tersebut bersama-sama. Saya sih sudah menduga isinya adalah tas koper Kalibre Cruiser karena terlihat dari si pengirimnya. Namun terus terang, belum pernah melihat langsung seperti apa koper produk terbaru Kalibre ini. Hanya tahu dari website. Dan begitu kardus terbuka…

“Ya Allah, Fahmiii, kopernya cakep banget! Buat aku aja yaaaa.” Teman-teman lalu berebut memegangnya.

Wooo lha kok enak! Sini yang dapat kiriman paket, situ yang mau pakai barangnya haha. No!

Dari balik kardus yang sudah robek di sana-sini, tampak menyembul sebuah koper tampan berwarna titanium silver yang mengkilat. Ketika diangkat, kesan pertamanya ringan namun kokoh. Roda-rodanya berputar mulus. Teman-teman tampak sibuk memegang bergantian.

Setelah suasana kubikel kembali kondusif, saya lalu menyampaikan khotbah singkat kepada jamaah kubikeliyah di kantor.

“Alhamdulillah, rejeki anak sholeh. Dapat kiriman koper ciamik. Jadi gengs, minggu depan aku cuti ya! Mau traveling pakai koper baru ke Bali. Kalian kerja yang bener. Monitoring & reporting tetap harus jalan. Nggak usah jealous. Besok babang bawain oleh-oleh gadis Bali. Demikian.” Saya mesam-mesem songong.

Teriakan “huuuuuu” pun sontak membahana di seisi stadion kantor.

*lalu dilempar sepatu berjamaah*

Tas Ransel Kalibre Predator dan Tas Koper Kalibre Cruiser
Kalibre Predator & Kalibre Cruiser 😀
Air Asia Flight Attendant Tas Koper Kalibre
Mbak pramugarinya aja naksir koper Kalibre nya 🙂

Liburan Di Bali Bersama Tas Koper Kalibre Cruiser

Judulnya sih mau liburan ke Bali, padahal ya tetap kerja karena main ke pulau dewata kali ini dalam rangka menghadiri beberapa undangan ditambah agenda-agenda kegiatan lain. Untungnya, urusan packing menjadi terasa begitu simpel karena peralatan perang selama 5 hari 4 malam dapat langsung tertata rapi di koper Kalibre Cruiser ukuran 20”. Koper baru kesayangan. Sengaja saya pilih yang kecil agar tetap dapat masuk kabin. Selain itu, karena di rumah juga sudah ada beberapa koper ukuran medium dan besar.

Sejak dulu saya merasa cocok dengan design-design produk Kalibre. Saya punya tas ransel Kalibre Predator yang sudah lolos ujian. Dipakai ngantor, touring motor, traveling kesana-kesini ternyata memang tahan banting. Itulah sebabnya saya selalu penasaran dengan kualitas produk terbaru dari Kalibre. Simak reviewnya disini.

Selama traveling di Bali kemarin, saya bersama beberapa teman blogger sempat berpindah-pindah basecamp. Yang pertama kami staycation di sebuah private villa cantik di kawasan Canggu. Sedangkan private villa kedua yang disinggahi berada di kawasan Seminyak. Otomatis jadi sering packing – unpacking. Belum lagi ketika barang bawaan juga ikut diangkut ketika kami mengunjungi objek-objek wisata di Bali seperti bamboo forest, Desa Adat Penglipuran Bangli, Taman Geopark Gunung Batur Kintamani, Pantai Balangan dan Pantai Petitenget. Pokoknya lengkap deh medan yang sudah dilalui untuk untuk uji ketangguhan tas koper Kalibre Cruiser ini. Mulai dari bandara, pesawat, villa, pantai, hutan bambu, desa adat bahkan yang paling ekstrim sampai digeret-geret di lereng Gunung Batur, Kintmani hoho.

Tas Koper Kalibre Cruiser Desa Adat Penglipuran Bali
Desa Adat Penglipuran Bali
Balangan Beach Sunset Tas Koper Kalibre Cruiser
Balangan Beach Uluwatu | photo by Bobby @virustraveling
Batur Geopark Kintamani Bali
Batur Geopark Kintamani Bali

Fitur Tas Koper Kalibre Cruiser

Jika dilihat dari hitam diatas putihnya, fitur koper ini cukup oke jika dibandingkan dengan koper lain yang sekelas atau harganya setara. Terdapat 4 buah roda untuk menopang koper yang bisa diputar 360° sehingga memudahkan pergerakan koper. Sementara ada 2 pilihan warna, hitam dan titanium silver. Hitam terlihat kokoh dan mantab. Namun titanium silver lebih menarik bagi saya. Terkesan berkelas. Ukuran koper yang diproduksi pun menyesuaikan kebutuhan konsumen, tersedia dimensi 20” 24” dan 28”. Permukaan luarnya pun menerapkan teknologi anti gores. Di bagian dalam, terdapat kantong sekat yang memisahkan bagian satu dan yang lainnya. Baju, kaos, celana, sepatu, toiletries dan buah tangan bisa dengan mudah tertata rapi disini. Sebagai pengaman di bagian luar, sudah terpasang kunci pengaman dengan kombinasi angka. Koper ini cukup kokoh, nyaman, aman, dan efisien.

Tas Koper Kalibre Cruiser Bagian Dalam
Koper bagian dalam
Tas Koper Kalibre Cruiser Lock System
Lock system koper Kalibre
Kalibre family
Kalibre family, minus satu yang fotoin & satunya lagi masih packing di dalam sambil uring-uringan

Menurut saya, tas koper Kalibre Cruiser ini lolos ujian. Setelah 5 hari 4 malam menemani kesana-kemari, roda-rodanya masih berfungsi. Body koper yang menggunakan teknologi anti gores juga membuktikan ketangguhannya karena koper saya tetap mulus. Hanya saja, pegangan alumunium di bagian atas koper menjadi terasa menjadi sedikit kendor. Agak goyang jika dipegang. Namun masih tetap berfungsi dengan baik. Itu saja perubahan yang saya rasakan.

So far, ini adalah koper dengan design paling cocok dengan selera saya. Recommended lah. Untuk produk Kalibre yang lain, coba cek katalog di website http://iamkalibre.com atau Instagram @IamKalibre. Let’s #MakeItUrban !

 

About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
25 Responses
  1. Ini ya mas, yang sesi fotonya ada drama sama preweding sebelah….aahaha…
    Kopernya modelnya gak kayak koper biasah, harganya juga pasti gak biasah…hehe

    Ternyata njenengan itu sepupunya Ane (grabag) tah mas, saya baru ngeh pas Ane cerita2 tentang njenengan…dunia menyempit aja rupanya.

    1. hahaha betul, drama pemotretan di pantai balangan sampai “rebutan” space dengan prewedding orang2 asia timur itu.

      loh kok kenal Ane sepupuku? teman ngantor/kuliah? dunia sempit inner circlenya nyambung2

  2. aku sukaaa, tp tadi udh cek warna2nya, ga ada yg jreng ;p.. aku kalo koper warna2 silver, ato item gini bisa sakit mata pas ambil bagasi mas hahahaha ;p.. mataku rabun senjanya udh parah bgt ;p.. mana ga bisa bedain ama koper org seringnya :D.. makanya tiap traveling aku bawanya koper2 wrn jreng sekarang ;p.. biarin deh norak, yg ptg gampang diliat hihihihihi

    1. sepakat dengan warna jreng memudahkan kita mengambil bagasi di conveyor belt, karena kalau warna-warna gelap nan kalem, jadi susah bedain dengan punya kebanyakan orang haha. jadi meski punya koper warna gelap, solusinya adalah, dipakein sarung warna cerah ketika masuk bagasi. koper jadi aman tanpa gores, warna tetap tampak cerah ceria haha

  3. Jujur, semenjak tahu postingan Mas Fahmii, Mbak Astin, dkk tentang tas koper ini dari Kalibre, saya baru tahu Kalibre bikin koper. Selama ini sekilas di toko Kalibre yang ada di Malang cuma lihat ransel aja hahaha.

    1. Kalibre ini mengeluarkan produk bertema urban, meliputi traveling, motorcycling, sport dan lifestyle. Bukan ke adventure seperti brand sebelah. Jadi, salah satu pengembangan produknya adalah tas koper Kalibre Cruiser nan ganteng ini bro hehe.

      *udah kaya marcomm nya Kalibre belum jawabnya?*

  4. Warbiyasah, totalitasnya. Sukak!
    Etapi pas seret-serat tas ke gunung, ke laut, ke mana saja, pasti ramai yang kepo ya.
    “Kurang kerjaan, apa, tas di bawa-bawa ke sini ke sana?”
    Hmmm… belum tahu dia, gua bintang iklan. Hahaha…

    Senang banget bisa tersesat ke sini. Sepertinya in kunjungan perdana.
    Salam dari bumi Borneo, yaaa… *_*

  5. bentuk kopernya aja gagah perkasa gitu,
    pantesan dibawa melintasi danau, gunung, pantai, laut ok ok aja
    warnanya kurang banyak pilihan, yg ngejreng2 ceria colorful nya ga ada

Leave a Reply