Review Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Resepsionis Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Resepsionis Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Tidak bijaksana menilai sesuatu tanpa kita ketahui sendiri terlebih dahulu. Jika hanya mendengar omongan orang, tidak bisa dijadikan patokan karena objektifitas dan standar kepuasan setiap orang berbeda-beda. Begitu pula dengan pengalaman saya menginap di Hotel Ibis Budget Semarang Tendean ini. Banyak teman-teman saya yang bilang, β€œkamarnya sempit, kaya kos-kosan.”

Lha memangnya apa yang kamu harapkan dari sebuah hotel budget?

Kamar yang ada ruang tamunya? Kolam renang yang luas? Jacuzzi di dalam kamar? Breakfast buffet yang beraneka ragam?

Don’t set your expectations too high. Kalau mau komparasi, yang apple to apple dong*

*Ps: baca dengan nada kalem aja haha.

Nah, ketika saya diajak untuk merasakan staycation di Hotel Ibis Budget Semarang Tendean, saya menyadari sepenuhnya bahwa ini hotel bintang dua. Saya tidak punya ekspektasi berlebih terhadap fasilitasnya. Namun begitu sampai disana, cukup mengagetkan. Ternyata fasilitas Hotel Ibis Budget Semarang melebihi harapan saya untuk standar budget hotel. Berikut reviewnya:

Kamar Hotel

Memang benar, kamarnya tidak luas, tapi seperti inilah standar hotel budget. So far, masih cukup nyaman jika dipakai untuk sekedar transit atau menginap dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Tersedia tiga jenis kamar berdasarkan tempat tidurnya. Standard room double bed, twin bed dan bunk bed yang bisa untuk bertiga.

Bunk Bed Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Bunk Bed

Standard Room Hotel Ibis Budget Semarang

Queen Bed

Siluet Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

penampakan…

Kamar Mandi

Toilet dan shower terpisah ruangannya. Konsep ini tentunya membuat lebih nyaman ketika kita akan mandi atau hanya sekedar buang air. Air panas dan air dingin mengalir dengan lancar. Tersedia handuk dan toiletries berupa sabun cair yang juga sekaligus shampo. Jika ingin menginap disini, jangan lupa bawa sikat & pasta gigi sendiri.

Kamar Mandi Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Kamar mandi & toilet terpisah

Fasilitas Kamar

Setiap kamar dilengkapi dengan sebuah televisi dan belasan channel hiburan baik dalam maupun luar negeri. Dua botol air mineral dijatah setiap harinya. Jangan khawatir untuk urusan penampilan, ada gantungan baju dan cermin di dalam kamar kok. Kalau capek, ada fasilitas tambahan yaitu in room spa. Jadi para tamu bisa order via receptionist jika ingin dipijat oleh para terapis dari pihak vendor. Praktis kan?

Lorong Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Lorong hotel

Cek Hotel Murah Di Semarang

Restoran

Interior restoran yang bergaya minimalis membuat tamu nyaman bersantap disini. Auranya terang dan bertema casual. Menu yang disajikan ketika sarapan cukup lumayan. Nasi, sayur, lauk, roti, buah potong, juice dan minuman hangat.

Restoran Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Restoran

Breakfast Buffet Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Breakfast Buffet

Koneksi Internet

Yang saya suka disini adalah, meskipun konsepnya hotel budget, tapi koneksi internetnya tetap oke. Stabil dan kencang, bahkan untuk streaming pun lancar jaya. Kita juga bisa akses internet di area lobby hotel dengan komputer yang tersedia. Nice!

Toko Souvenir

Sebuah toko sovenir memanjang di area lobby hotel berisi pernak-pernik hasil kerajinan, aksesoris, baju batik, dll. Bisa dijadikan option tak perlu jauh-jauh membeli buah tangan.

Souvenir Shop Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Toko souvenir di lobby hotel

Toko Souvenir Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Tersedia kerajinan tangan, hiasan, aksesoris, baju batik, patung, dll

Lokasi

Hotel Ibis Semarang berada di Jl Kapten Pierre Tendean 21 Semarang. Tepatnya di belakang Hotel Novotel Semarang. Hanya berjarak sekitar 500 meter dari Lawang Sewu dan Tugu Muda yang menjadi landmark kota Semarang. Akses dari bandara, stasiun kereta api Poncol dan Tawang pun sangat mudah. Oiya, jalanan di depan hotel relatif sepi karena bukan jalan protokol.

Value for money?

Kalau saya boleh bilang gambarannya begini, rate per malam ala hostel tapi pelayanan dan fasilitas ala hotel. Murah banget! Contohnya, untuk rate bunk bed yang bisa dipakai menginap bertiga, hanya sekitar Rp. 360.000,- per malamnya. Jika dibagi 3 orang, hanya +/- Rp. 120.000,- per orang sudah termasuk breakfast. Sementara jika ingin lebih murah lagi, bisa saja kita memilih rate room only untuk tipe kamar single dan double bed di harga Rp. 278.000,- per malam. Tanpa breakfast ya πŸ™‚

Bagi yang mau mengadakan meeting, disini pun bisa! Karena tersedia ruang pertemuan dengan kapasitas 10 sampai 60 orang. Cukup lengkap fasilitiasnya.

Semoga reviewnya bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi hotel murah di Semarang. Ayo berwisata ke kota Semarang!

Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Hotel Ibis Budget Semarang Tendean

Jl Kap Pierre Tendean 21 Semarang 50132

Tel : +62 24 76928888

Email : reservation@ibisbudget-semarang-tendean.com

18 Comments
  1. February 22, 2016
    • February 23, 2016
  2. February 22, 2016
    • February 23, 2016
  3. February 23, 2016
  4. February 24, 2016
    • February 25, 2016
  5. March 1, 2016
    • March 2, 2016
  6. March 17, 2016
    • March 17, 2016
  7. April 5, 2016
    • April 6, 2016
  8. April 27, 2016
    • April 27, 2016
  9. September 22, 2016
    • September 27, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*