Partisipasi Turnamen Foto Perjalanan 27

Ajang TFP atau Turnamen Foto Perjalanan adalah salah satu wadah bagi para blogger yang hobi kelayapan sambil foto² untuk menuangkan ekspresinya lewat foto. Di ronde 27 ini yang kebagian menjadi tuan rumah adalah Mbakyu Olenka Priyadarsani atau yang biasa ngoceh di timeline lewat akun @olenp. Beliau adalah travel writer handal [bukan handal jepit pastinya] yang sudah menelurkan karya²nya berupa beberapa buku keceh.

Dalam TFP ronde kali ini, Mbak Olen mengangkat tema: JEM-batan. Saya mau nyumbang foto jembatan warisan Belanda yang letaknya ada di sisi barat kampung saya di Magelang. Jembatan kuno yang juga menjadi salah satu situs heritage di kampung saya ini masih tampak kokoh meski dimakan zaman. Yang unik dari jembatan ini adalah, terdapat 2 tingkatan. Bagian atas jembatan digunakan untuk saluran air irigasi dari bendungan Kali Progo yang hulunya ada di daerah Temanggung. Sedangkan jalur bawah digunakan untuk jembatan penyeberangan warga yang biasa melintas ketika pergi ke sawah. Jembatan ini menjadi salah satu spot favorit saya ketika jogging di pagi hari. *pencitraan* | *padahal lebih sering molor dikasur* | #abaikan

Berikut foto: “Jembatan Talang Air” warisan Belanda tersebut sebagai bukti partisipasi Turnamen Foto Perjalanan 27

Jembatan Talang Air
Jembatan Talang Air
About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
3 Responses
  1. Anonymous

    jaman dulu udah adah jembatan beritingkat di Indonesia? weh mantabb kirain duluar aja. kapan2lah jalan kesana kalau diberi kesempatan 😀 nice info gan!

Leave a Reply