Tips Lancar Berkomunikasi Di Luar Negeri Dengan XL Pass

Liburan Keluarga Cimil

Sebagai blogger, ada kalanya saya traveling dengan teman-teman, ada saatnya juga saya mengikuti undangan famtrip dari kolega. Namun yang tidak boleh kelewatan, saya juga harus menyisihkan waktu untuk menikmati quality time liburan bersama keluarga. Seperti pada beberapa waktu yang lalu, saya ajak istri dan si Cimil Fariz untuk traveling ke Malaysia selama seminggu.

7 hari di Malaysia? Ngapain ajaaaa?! Nggak ada destinasi lain?

Ya gimana, secara negara tetangga ini relatif mudah untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Apalagi si kecil baru berumur 2 tahun. Kalau diajak jalan ke tempat yang jauh, kami khawatir fisiknya belum terlalu siap. Lagi pula ada banyak sahabat disini, jadi bisa sekalian silaturahmi.

Selama seminggu berada di Malaysia, kami lebih lama berada di Melaka. Kota kecil di pesisir barat semenanjung Malaya ini seolah menebar pesona yang tak ada habisnya. Sudah beberapa kali main kesini, namun tak bosan juga saya kembali lagi. Tata kotanya rapi, bersih, banyak situs bersejarah, spot foto nan instagramable, makanannya enak, banyak pilihan wisata belanja, penduduk lokalnya pun ramah sehingga cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

Ada sedikit drama menjelang keberangkatan liburan kemarin. Sengaja kami berpamitan kepada orang tua agak mepet waktunya. Jika memberi kabar bahwa si Cimil akan diajak pergi ke luar negeri sejak jauh-jauh hari, kami khawatir Bapak Ibu malah akan kepikiran cucunya terus. Dan benar saja, mereka kaget ketika tahu Fariz akan kami ajak ke Malaysia, seminggu pula! Maklum, mbah kakung dan mbah putrinya Cimil di Magelang nggak bisa tahan jika harus lama-lama berpisah dan nggak bisa lihat tingkah polah cucu kesayangannya barang sehariii saja.

Maka dari itu, kami berpikir gimana caranya liburan tetap berjalan seru, namun komunikasi dengan keluarga di rumah selama kami di luar negeri tetap berjalan lancar, praktis dan menyenangkan.

XL Pass Melaka River Cruise

Cimil Melaka River Cruise XL Pass

Si Cimil & Ibu di Melaka XL Pass

Tips Hemat Cara Internetan di Luar Negeri

Bagaimana cara kami mengatasi kendala komunikasi tersebut? Kuncinya adalah penerapan prinsip Smart Traveling. Bagaimana bisa menyenangkan semua pihak dengan tetap efektif & efesien. Nggak lucu dong kalau hari gini tetap harus bayar mahal biaya komunikasi selama di luar negeri. Kalau bisa berhemat, why not?

Jadi, sebelum berangkat saya setting ulang aplikasi yang ada di smartphone agar penggunaannya optimal & efesien. Lalu kepikiran juga untuk memanfaatkan fasilitas free WiFi selama traveling. Tapi apa iya mau jadi fakir WiFi terus selama perjalanan? Nggak seru dong kalau nggak update trip di media sosial kita haha. Nah, yang paling krusial adalah survey penawaran layanan roaming dari beragam provider yang ada baik melalui website, brosur maupun customer service sehingga kita bisa mendapatkan penawaran roaming yang paling tepat.

Untungnya, kami menemukan XL Pass dari program XL Easy Roaming, sebuah promosi paket roaming yang cocok dengan kebutuhan konsumen yang akan ke luar negeri. Oiya, selain XL Pass, layanan dari XL ini menyediakan paket Roaming Combo dan XL Umroh.

Travel Blogger XL Pass

PAKET XL PASS

Mengapa pilih XL Pass?

    • Karena mudah, kita bisa internetan di luar negeri dengan kuota dalam negeri.
    • Nggak ribet bro! tanpa harus ganti nomor dan kartu
    • Jaringannya pun terpercaya karena penyediaan jaringan bermitra dengan operator negera tujuan. Jadi, jangan khawatir susah sinyal!
    • Jangkauan luas, dapat digunakan lintas benua. Saat ini sudah tersedia di 39 negara di berbagai belahan dunia seperti Malaysia, Singapore, Thailand, Jepang, Hongkong, Taiwan, Macau, Kamboja, India, Bangladesh, Srilanka, Myanmar, Tiongkok, Australia, Korea Selatan, Denmark, Hungaria, Montenegro, Norwegia, Swedia, Bahrain, Israel, Albania, Czech, Jeman, Ghana, Yunani, Irlandia, Italia, Malta, Belanda, New Zealand, Portugal, Romania, Afrika Selatan, Spanyol, Turkey, Congo dan Tanzania.
    • Aktivasi di *123*747# atau myXL apps bisa dilakukan sebelum atau sesudah di luar negeri
    • Ada berbagai pilihan paket sehingga mengakses internet, telpon dan SMS selama di luar negeri semakin mudah dan menyenangkan
    • Dengan XL Pass, kita juga bisa menikmati paket Xtra Combo dengan “Youtube Tanpa Kuota” di luar negeri, semudah di dalam negeri

  • XL Pass dapat digunakan untuk paket Hotrod & Xtra Combo dengan tarif terjangkau. Mulai dari Rp. 150.000,- untuk masa berlaku 30 hari, Rp 200.000,- untuk masa berlaku 7 hari, dan paket hemat Rp. 350.000,- untuk masa berlaku 30 hari.
  • TARIF XL PASS
  • XL Pass unggul karena saat ini belum ada kompetitor lain yang mempunyai produk yang serupa, yaitu produk yang membuka akses internet dalam negeri untuk dapat digunakan di luar negeri
  • Serunya, jika masih ada sisa kuota setelah dipakai di luar negeri, maka kuota tersebut masih bisa digunakan kembali sepulangnya ke Indonesia
  • Info detail paket XL Pass, klik link berikut ini
Fariz Ahmad Husaini & Ayah Ke Batu Cave Malaysia XL Pass

Batu Cave Malaysia

Selama 7 hari di Malaysia, kami jadi bisa tetap berkomunikasi dengan keluarga di rumah. Mbah kakung & mbah putrinya Fariz pun terlihat begitu bahagia ketika melihat tingkah polah cucunya selama liburan melalui video call.

Alhamdulillah, komunikasi saya di luar negeri praktis, lancar dan menyenangkan menggunakan XL Pass !

14 Comments
  1. June 21, 2017
    • July 10, 2017
  2. July 13, 2017
    • July 13, 2017
  3. July 18, 2017
  4. July 22, 2017
    • July 22, 2017
  5. July 26, 2017
    • July 26, 2017
  6. August 11, 2017
  7. August 16, 2017
    • August 16, 2017
  8. October 8, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*