Bertemu Michael Jackson di Concorde Hotel Kuala Lumpur

Siapa yang tak kenal King of Pop Michael Jackson, sang legenda musik dunia yang berhasil mewarnai industri musik dengan beragam lagu-lagu hitsnya. Meskipun kini sudah tiada, namun karyanya masih disukai dan dinikmati banyak orang hingga sekarang. Termasuk saya.

Pertama kali mengenal Michael Jackson melalui salah satu lagunya, Will You Be There yang menjadi soundtrack film Free Willy yang hits pada tahun 1993. Film yang berkisah tentang persahabatan seorang anak bernama Jesse dengan seekor paus Orca bernama Willy ini begitu berkesan bagi saya, hingga sekarang.

Lalu bagaimana ceritanya saya bisa “bertemu” dengan Michael Jackson?

Profil Michael Jackson

Ceritanya, bulan Februari 2017 lalu, saya dan beberapa rekan blogger sedang ada business trip ke Malaysia. Selepas dari Melaka, kami transit sejenak untuk bermalam di Concorde Hotel Kuala Lumpur. Sebagai salah satu hotel di Kuala Lumpur Malaysia yang bisa dibilang senior dan berjaya pada masanya, hotel ini masih menyimpan kepingan sejarah dari masa lalu. Salah satu bukti kejayaan Concorde Hotel Kuala Lumpur adalah, hotel ini pernah menjadi basecamp Michael Jackson dan crewnya ketika menggelar konser akbar di Malaysia pada tahun 1996 dulu. Hal ini saya ketahui dari hasil browsing di internet.

Keesokan paginya usai sarapan di Spices Restaurant, Jie Jing & Masiludin dari manajemen hotel mengajak kami showing keliling hotel melihat berbagai fasilitas dan beberapa tipe kamar yang tersedia disini. Di akhir kunjungan…

“Well, it’s not over. We will bring you to our special room.” Jie Jing senyum-senyum.

Kami berlima saling berpandangan.

“Jom! follow me to 18th floor.” Kata Masiludin mengajak kami masuk lift.

Kami sebenarnya sedang terburu-buru untuk cek out karena harus segera melanjutkan perjalanan darat ke Penang dan harus sampai sana sebelum malam. Lah ini malah mau diajak kemana lagi coba?

Keluar dari lift, kami berjalan melewati lorong berkarpet tebal.

“Surprise! Welcome to MJ Suite!” kata Jie Jing penuh semangat.

Kami yang sedari sarapan hingga showing tadi berisik hahahihi langsung terdiam kaget. Suasana mendadak senyap.

It was like… really? MJ Suite does exist? Iya saya tahu kalau katanya MJ pernah menginap disini. Tapi saya sama sekali tidak menyangka bahwa setelah 21 tahun berlalu, bekas kamar Michael Jackson di Concorde Hotel Kuala Lumpur masih ada, terawat dengan baik dan terjaga keasliannya sampai sekarang!

MJ Suite

MJ Suite Concorde Hotel Kuala Lumpur

Masiludin membuka pintu dengan access card… dan saya pun merinding, speechless

MJ Suite Hotel Concorde Hotel Kuala Lumpur

Lalu bagaimana ceritanya Michael Jackson bisa berada di Malaysia dan menginap di Concorde Hotel Kuala Lumpur? Adalah sosok Tan Sri Syed Yusof Wafa, seorang artis, seniman, jurnalis sekaligus owner Concorde Hotel Kuala Lumpur yang membawa King of Pop ke Malaysia.

MJ Suite room ini cukup luas, terdiri dari beberapa ruangan. Furniture, interior dan pernak-pernik kamar disini masih asli sampai sekarang. Sama dengan ketika Michael Jackson menginap disini kala itu. Di dinding kamar terpajang beberapa benda memorabilia peninggalan MJ seperti lukisan, foto, CD, pulpen, pensil, sketsa coretan, lirik lagu, kliping berita konser Michael Jackson di Malaysia dan buku-buku lainnya.

Tapi yang paling menarik bagi saya adalah pigura besar berisi peninggalan kaos, blazer dan kacamata yang dipakainya ketika disini. Sangat otentik. Saya masih bisa merasakan pancaran aura mega bintangnya ketika menatap memorabilia ini.

Memang sih saya tidak secara literally bertemu. Tetapi profil Michael Jackson begitu membekas di kamar ini. Saya juga kagum dengan komitmen pihak manajemen hotel untuk tetap menjaga MJ Suite seperti aslinya.

Kini MJ Suite tidak dibuka untuk umum. Mohon maaf, tamu hotel tidak bisa sembarangan masuk ke mini museum Michael Jackson ini, apalagi untuk menginap di kamar ini. MJ Suite hanya akan dibuka untuk keperluan khusus saja karena nilai historis yang begitu berharga bagi hotel ini. Sungguh beruntunglah kami.

Video review MJ Suite di Instagram: klik disini

Hotel di Kuala Lumpur Concorde Hotel

kamar tidur MJ Suite

Konser Michael Jackson

Memorabilia Michael Jackson

Poster Michael Jackson

epic fail pose – michael jackson

Konser Michael Jackson Malaysia

Konser Michael Jackson

Dalam catatan sejarah, rangkaian konser Michael Jackson HIStory World Tour dimulai pada 7 September 1996 di kota Praha, Republik Ceko dan diakhiri di kota Durban, Afrika Selatan pada 15 Oktober 1997. HIStory World Tour selama satu tahun keliling dunia ini melewati 57 kota, 35 negara dan 5 benua. Malaysia kebagian konsernya pada tanggal 27-29 Oktober 1996 di Stadium Merdeka Kuala Lumpur. Sayang, kala itu MJ tidak mampir ke Indonesia.

Mengapa Saya Merekomendasikan Concorde Hotel Kuala Lumpur?

  • Review lengkap Concorde Hotel KL klik disini.
  • Rate per malam relatif terjangkau. Tipe Superior room mulai dari RM 258 s/d 298 ++ per night. Update harga cek website hotel.
  • Ada banyak pilihan tipe kamar, sesuaikan saja dengan kebutuhan.
  • Fasilitas hotel lengkap seperti restoran, fitness center, kolam renang, ballroom, free WiFi dan banyak teenant seperti Hard Rock Cafe Kuala Lumpur, Havana Club, Xin Cuisine, Xroads Xpress, dll
  • Lokasi strategis di pusat kota Kuala Lumpur dan dekat dengan kantor Pusat Pelancongan Malaysia/MATIC. Dekat pula dengan stasiun monorail Bukit Nanas.
  • Dekat dengan mall di Kuala Lumpur seperti Suria KLCC, Pavilion Kuala Lumpur, Menara kembar Petronas, Menara KL, yang kesemuanya dapat dijangkau dengan jalan kaki.
  • Hotel terkenal yang sering disinggahi selebriti, bahkan ada MJ Suite room disini
  • Kalaupun tidak menginap disini tapi kamu ingin mencoba sarapan di hotel, kita bisa beli paket breakfast nasi lemak nan sedap + minum seharga RM 12 saja.
Cheese Platter Concorde Hotel Kuala Lumpur

Mendapatkan kejutan dari manajemen hotel, cheese platter di dalam kamar :’)

Suite Room Concorde Hotel Kuala Lumpur

Concorde Hotel Kuala Lumpur

lift we-fie | photo by Jie Jing

Concorde Hotel Kuala Lumpur

2, Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur, 50250 Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Telp: +60 3-2144 2200

Email: kl@concorde.net

Website: http://kualalumpur.concordehotelsresorts.com/

12 Comments
  1. April 11, 2017
    • April 11, 2017
  2. April 13, 2017
  3. April 14, 2017
    • April 19, 2017
  4. April 19, 2017
    • April 19, 2017
  5. April 20, 2017
    • April 21, 2017
  6. April 21, 2017
    • April 21, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*