Menari Bersama Dubai Fountain

Angin berhembus kencang. Terasa dingin namun kering. Angin dari gurun menyusup diantara gedung-gedung pencakar langit. Sesekali suaranya menderu. Beradu dengan suara knalpot mobil-mobil sport yang berbaris padat merayap melintasi Al Sa’ada street.

Lalu lintas lumayan padat malam itu.

Saya berjalan kaki seorang diri menyusuri trotoar. Dari kawasan DIFC tempat saya tinggal menuju Dubai Mall hanya sekitar 500 meter saja. Penasaran ingin melihat langsung seperti apa suasana malam akhir pekan di Dubai yang konon katanya super heboh itu.

Begitu sampai di Dubai Mall…

Benar saja, semua orang tumpah ruah disini. Beragam rupa dari berbagai bangsa. Mayoritas adalah orang Arab, Eropa, China, India dan Asia. Terus terang saya heran, dari sekian banyak orang disini, kok semua terlihat kece! Nggak ada yang jelek. Bukannya mau main fisik ya, tapi begitulah adanya menurut saya. Maha besar Allah SWT dengan segala ciptaanNYA.

Tujuan utama saya malam itu bukan untuk nge-Mall, melainkan ingin melihat Dubai Fountain. Sebuah danau buatan terhampar di depan pelataran Dubai Mall, Burj Khalifa dan Souq Al Bahar. Orang-orang juga sudah berkerumun di sekitarnya, menunggu seperti apa megahnya pertunjukan air mancur yang katanya proyek pembangunannya menghabiskan dana sekitar 800 juta Dirham ini.

Lampu kerlap-kerlip menyala dari dasar danau, tanda fountain show akan segera dimulai. Semua orang bersiap dengan kameranya. Suasana yang tadinya ramai mendadak jadi sepi, seperti semua terdiam.

Suara merdu penyanyi Emirati, Hussain Al Jasmi dengan lagu andalannya Bassbor Al Fourgakom mengiringi setiap liukan air mancur. Hati dan pikiran saya pun ikut menari bersama Dubai Fountain.


About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
21 Responses
    1. visa uni emirat arab kemarin pakai dnata trave dubai. tinggal kasih scan paspor. biaya sekitar 400-500 dirham. kalau kesana naik Emirates, bisa urus visa sendiri via webnya.

Leave a Reply