Jalan2 Cuap2 Bersama Danan Wahyu Sumirat

Beberapa waktu yang lalu, dalam sebuah obrolan santai dengan teman-teman Travel Bloggers Indonesia tiba-tiba tercetus ide untuk posting bareng dalam rangka meramaikan Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2014. Jadi, masing-masing blogger harus menuliskan review mengenai blog temannya. Selain agar lebih mengenal secara mendalam, project ini juga bertujuan untuk saling memberi masukan demi kemajuan dunia travel blogging Indonesia. #tsaaah #apadeh

Setelah dilakukan pengundian, ternyata saya dapat jatah mereview blog kak Danan, sang blogger kondang penguasa bumi Andalas. Hahaha.

Ok! cuss! mari kita simak jalan2 cuap2 bersama Danan Wahyu Sumirat!

Dananwahyu

========================


Danan Wahyu Sumirat. Putra Jawa kelahiran Sumatra. Dia pernah merasakan bagaimana sepinya hidup diantara hutan belantara Sumatera. Hal itu terpaksa dialaminya karena alasan bekerja. Dia pun mengisi waktu luangnya dengan berkarya melalui blognya.

Namun kesabarannya berbuah manis. Dia kini sudah dimutasikan ke Batam. Berkarya di www.dananwahyu.com menjadi lebih mudah karena ditunjang fasilitas yang lebih memadai.

Branding blogger yang satu ini cukup unik dan berkarakter, โ€œjalan-jalan cuap-cuapโ€. Mengaplikasikan artikel, foto, video dan audio secara bersamaan. Multitasking! Bahkan sepertinya belum banyak juga travel blogger di Indonesia yang mengkombinasikan metode tersebut secara konsisten.

Iya, jadi selain menuliskan artikel perjalanan, kak Danan juga sering membuat video tentang sebuah destinasi wisata. Bakat terpendam menjadi presenter Jelajah atau My Trip My Adventure tersalurkan disini hihihi. Lihat saja serunya perjalanan Kak Danan ketika bersepeda keliling kompleks Candi Muaro Jambi disini.

Bahkan ada juga ocehan audio ala-ala penyiar radio gitu di blognya. Seru kan si kakak satu ini? Maklum lah doi kan mantan Dj di radio online heartbeatstation. Satu postingan yang membuat saya ikut bangga adalah ocehan kak Danan tentang pentingnya perlindungan hiu bagi kelangsungan ekosistem laut yang diunggahnya via soundcloud. Bentuk nyata ikut berpartisipasi dalam gerakan #SaveSharks dengan caranya sendiri. Salut!

Berbagai macam kompetisi pernah diikutinya. Sehingga tak heran jika banyak prestasi yang sudah diraihnya. Contohnya adalah Adira Faces of Indonesia, #AVANZAMOMENT, Potret Mahakarya Indonesia dan Jelajah Kuliner Nusantara.

Nah, alau untuk urusan jalan-jalan, kakak kolektor tas Hermes ini sudah melanglang buana membelah dunia. Pedalaman pulau Nias ditengah Samudera Hindia pernah dia datangi. Dia juga pernah menjelajahi bumi nusanipa dari pulau Flores sampai Timor Leste. Eh bahkan Nepal, negeri atap dunia pun sudah pernah dia sambangi. Namun yang paling saya sukai dari blognya adalah postingan serial Madura Cultural Trip. Asyik banget ini jalan-jalannya!

Anyway, dari sisi tampilan, blog ini cukup simpel. Tidak banyak ornamen dan grafis. Dengan background putih memudahkan pembaca untuk menikmati postingan-postingannya. Namun entah mengapa saya merasa โ€œterlalu hampaโ€ untuk sebuah travel blog. Kurang ceria gitu kesannya. Ya taste orang beda-beda sih ya, kembali ke selera masing-masing hehe.

Sekian review singkat travel blog Kak Danan! Teruslah berkarya melalui blogmu kak. Chayoo!

Note: Postingan ini adalah project postbar bersama komunitas Travel Bloggers Indonesia dalam rangka merayakan Hari Blogger Nasional.

20 Comments
  1. November 2, 2014
    • November 2, 2014
  2. November 2, 2014
    • November 2, 2014
  3. November 2, 2014
    • November 3, 2014
  4. November 3, 2014
    • November 4, 2014
  5. November 3, 2014
  6. November 4, 2014
    • November 5, 2014
  7. November 4, 2014
    • November 5, 2014
  8. November 9, 2014
    • November 11, 2014
  9. November 13, 2014
    • November 14, 2014
  10. October 17, 2015
    • October 19, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *