Menikmati Kemeriahan Jakarta Fair Dari Hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran

Buka Puasa Bersama SLANK

Semua keseruan ini berawal dari undangan buka puasa bersama rekan-rekan blogger dan media di hotel Holiday Inn Express Jakarta International Expo Kemayoran dalam rangka Ramadhanniversary ke-2. Ketika berangkat dari kawasan Mega Kuningan, saya tidak punya ekspektasi apa-apa, karena ya palingan hanya kumpul hore-hore seperti biasa sambil makan untuk membatalkan puasa. Saya bertemu dengan teman-teman blogger diantaranya Lenny, Taufan Gio, Richo, Titi, Incess Bulan, Arie Goiq dan Fazri Hotelopedia.

Namun ternyata, pihak manajemen hotel juga menghadirkan group band SLANK dalam forum buka bersama sore itu! Mereka hadir dalam formasi lengkap yang didampingi keluarga dan Bunda Iffet tentunya. Mimpi apa coba kok bisa dapat kesempatan berbuka puasa bersama SLANK, legenda hidup industri musik Indonesia. Meski saya bukan Slankers, tapi merupakan sebuah kehormatan bisa makan bareng mereka.

Buka Puasa Bersama SLANK di Hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran
Ternyata personel SLANK wangi-wangi haha

Pertama Kali Ke Pekan Raya Jakarta

Tepat pukul 19.30 kami kembali berkumpul di lobby hotel untuk kemudian bersama-sama masuk ke arena Jakarta Fair yang lokasinya hanya berjarak beberapa langkah saja. Dengan berjalan beriringan, kami diajak mampir ke tujuan pertama yaitu booth Indofood. Ya Allah, godaan banget mampir kesini karena ada puluhan stand makanan produk Indofood beserta para mitra bisnisnya. Disini kami diperilakan untuk icip-icip sepuasnya. Bahkan saking banyaknya, saya malah bingung sendiri mau icip yang mana haha. Enak semua!

Pekan Raya Jakarta 2017
Suasana PRJ 2017
Martabak Pedro Jakarta
Kejunya tumpah-tumpah!
Blogger Goodiebag
Mendadak jadi blogger goodiebag!
Bianglala Jakarta Fair
Bianglala
Kerak Telor Kuliner Khas Betawi
Kerak telor

Booth kedua yang kami kunjungi adalah milik Yamaha Motor Indonesia. Betapa kagetnya saya ketika ada display prototype motor Yamaha YZR M1 milik Valentino Rossi yang dipakai di ajang balapan MotoGP. Sebagai “pecinta motor sport yang belum punya motor sport”, tanpa basa-basi saya langsung memeluk motor impian ini dari bawah panggung! Ahhh serasa ketemu Dian Sastro! haha.

Usai berfoto dengan manajemen Yamaha, ternyata saya mendapatkan sebuah kehormatan yaitu diberikan ijin untuk naik & berfoto di atas motor YZR M1 ini. Tuhan! Mimpi apaaaa ini. Saya benar-benar orgasme kegirangan karena bisa naik motor impian ini. Ya meskipun motornya berhenti doang sih, tapi tetap alhamdulillah karena tidak sembarangan orang diperbolehkan menaikinya.

Yamaha YZR M1 Valentino Rossi
Prototype Yamaha YZR M1 Valentino Rossi
Booth Otomotif Arena Jakarta Fair 2017
Kumpulin brosurnya dulu, beli motornya kapan-kapan haha

Well, ini adalah pengalaman pertama saya menikmati Jakarta Fair 2017. Sejak kecil, saya penasaran dengan pesta rakyat yang dihelat untuk merayakan hari jadi kota Jakarta ini. Ternyata benar-benar meriah karena mau apa aja ada disini. Mulai dari aneka wisata kuliner Jakarta, otomotif, fashion, elektronik, produk consumer good, dll. Bahkan kalau cuma mau iseng cuci mata mbak-mbak SPG pun tumpah-tumpah disini. #ehgimana

Bahkan saya sampai kembali lagi ke arena Pekan Raya Jakarta untuk kedua kalinya di hari yang berbeda karena mumpung posisi saat itu masih di Jakarta sebelum pulang ke Semarang. Dan meski sudah 2 kali masuk, belum khatam juga muterin arena Jakarta Fair ini. Luas banget! Lumayan bikin kaki gempor.

VIP Access Konser SLANK

“Nanti setelah kalian puas keliling, main ke backstage ya. Temui aku biar boleh masuk. Konser SLANK mulai jam 21.30.” kata mbak Rury dari pihak PRJ.

What? Kami diberi akses ke backstage? Wah bakalan seru nih. Nonton konser tidak perlu berdesakan diantara puluhan ribu massa Slankers yang datang dari berbagai daerah. Saya cuma bisa merinding merasakan antusiasme puluhan ribu Slankers malam itu.

Lima belas menit pertama kami terlarut dalam uforia konser SLANK di area VIP depan panggung utama. Performa Kaka dan kawan-kawan dalam bermusik dan mengendalikan massa memang patut diacungi jempol. Namun tak berapa lama, kami memilih untuk mundur kembali ke backstage karena kaki tak lagi mampu menopang, suara tak lagi keluar dari tenggorokan dan telinga tak lagi mampu mendengar dengan baik karena kebisingan. Maklum, blogger-blogger jompo haha.

Konser Slank PRJ 2017
Karena para blogger ini mulai jompo, maka menikmati konser dari backstage sambil istirahat
Konser Superman Is Dead Jakarta Fair
Di lain hari, saya sempat menikmati konser Superman Is Dead

Staycation di Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Menikmati arena Pekan Raya Jakarta tentunya menguras tenaga, jiwa, raga dan isi dompet. Benar-benar seru namun melelahkan. Saya dan kawan-kawan blogger lalu beristirahat di hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran yang berada di Pintu 6 arena Jakarta International Expo. Kebetulan saya mendapat kamar di lantai 7 dengan view menghadap Monas & sebagian JIExpo.

Holiday Inn Express Jakarta International Expo memiliki total 243 kamar Standard. Fasilitas hotelnya pun cukup mendukung diantaranya:

  • Wi-Fi cepat dan gratis yang tersedia di seluruh penjuru hotel agar tamu tetap terkoneksi selama menginap.
  • Gratis Express Start™ Breakfast atau Grab & Go
  • Perlengkapan tidur yang nyaman dan berkualitas dengan dua pilihan bantal soft atau firm sehingga bisa membuat lebih nyaman beristirahat pada malam hari.
  • Power showers yang menyegarkan tubuh dengan 3 fungsi pijatan pada kepala dan handuk yang halus.
  • Gym Center untuk menambah energi dan menjaga rutinitas kebugaran meskipun jauh dari rumah.
  • Self-service pusat bisnis dan binatu

Selain event Jakarta Fair, masih ada banyak event besar yang digelar di arena Jakarta International Expo Kemayoran. Jika suatu saat kamu akan menghadirinya, maka hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran menjadi tempat yang tepat untuk dijadikan basecamp!

Enjoy Jakarta!

Twin Bedroom Hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran
Twin Bedroom
Landscape Kota Jakarta Dari Hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran
Landscape Jakarta Pusat dari kamar lantai 7 HIE JIExpo
Arena Jakarta Fair 2017
Arena Jakarta Fair 2017
Fitness Hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran
Fitness room
Laundry Hotel Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran
Self laundry room

Baca juga review:

Hotel Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim link

Hotel Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima link

Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Jalan Pekan Raya Jakarta Pintu 6, Kemayoran 10620, Jakarta Pusat, Indonesia

Telp: +62 21 2809 6000 | Email rsvn.jktie@ihg.com

 

About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
16 Responses
    1. sebutan blogger jompo bermula dari ketika genk ini ikut famtrip jateng ke candi gedongsongo kak, gak kuat jalan kaki nanjak, mereka pilih naik kuda sambil tetep nenteng tas hermes KW hahahaha

  1. Hotelnya cakep untuk orang bisnis. Dekat kemana-mana.

    Self laundry room itu kayaknya juga perlu ada di hotel kelas menengah, bila perlu hotel melati, hehehe…

    1. Holiday Inn Express JIExpo Kemayoran memang bisa jadi pilihan tepat kalau ada business trip di kawasan Kemayoran.

      Self laundry ini juga praktis dimanfaatkan. Tinggal masukin koin, masukin pakaian kotor, tunggu sambil internetan, kering, setrika, beres deh!

    1. masa belum pernah ke PRJ kak? aku juga baru pertama kali ini dan ternyata seru haha.

      kebayang lah gimana perasaannya kalau tiba-tiba ketemu dian sastro? atau kalau mbak dew mungkin tiba2 ketemu hamish daud? hahaha lha secara motor-motor MotoGP ini impian banget, maka langsung kupeluk tanpa basa-basi, girang bangeeet!

  2. Aggghhhhhh iriiiiii kamu bisa liat slank :D. Akukan slankers, jd udh impian banget mah pgn ketemu mereka :p
    Aku ga prnh nih ke Jakart fair.. Pdhl udh lama di jkt. Thn dpn kalo ada lagi acaranya aku bakal dtg deh mas. Btw, itu hrg motor berapaan :D?

  3. Tahun ini gak sempat ke Jakarta Fair. lagi ada acara di Madiun, tahun kemaren bandnya gak semeriah tahun ini. Gak ada juga tuh prototype nya motor YZR. Jadi nyesel gak bisa ke sana.

Leave a Reply