Giveaway Buku Menghirup Dunia

Anak pertama saya belum lahir. Masih dalam rahim ibunya. Masa kehamilan sedang berjalan 8 bulan. Tetapi saya seperti sudah merasakan bahagianya memiliki anak pertama ketika mendapatkan kabar dari sang editor bahwa buku antologi Menghirup Dunia sudah terbit dan sudah berada di rak-rak toko buku Gramedia seluruh Indonesia.

Terdengar agak absurd memang. Karena tidak apple to apple kalau di compare. Masa bayi mau dibandingkan dengan sebuah buku. Tapi kan basically, sama-sama hasil sebuah karya, sebuah anugerah. Maka rasanya sah-sah saja kalau saya begitu gembira haha, Alhamdulillah…

Buku Menghirup Dunia
Buku Menghirup Dunia

“Mi, Fahmi, tapi itu kan cuma buku antologi, karya rame-rame. Bukan bukumu sendiri. Gitu aja heboh banget!”

Yaelah, adaaaa aja ya yang nyinyirin. Heran deh sama orang yang hobinya nyinyir mulu. Sabodo teuing lah, males nanggepin yang negatif-negatif begituan. Cuekin aja. Jawab dengan berkarya. Bukan begitu, mbak Syahrini?

Kembali ke laptop!!

Saya perkenalkan lagi susunan penulis antologi buku Menghirup Dunia terbitan Grasindo – Gramedia.

Fabiola Lawalata – @Jalan2Liburan

Noni Khairani – @NyonyaSepatu

Dwi Taufan – @Duabadai

Mindy Jordan – @Mindoel

Agatha Filiana – @dewtraveller

Fahmi Anhar – @fahmianhar

Banyak teman-teman yang terkejut dan bertanya-tanya, kok bisa tiba-tiba kami berenam ini tiba-tiba menelurkan buku Menghirup Dunia? Bagaimana caranya? Kapan ketemunya? Secara kan mencar-mencar semua.

Haha iya aneh ya? Saya saja yang tergabung dalam team ini saja masih merasa ajaib karena posisi kami mencar-mencar semua. Saya di Magelang, mbak Feb di Belgia, mbak Noni di Medan, om Badai di Bogor, mbak Mindy di Jerman dan Aggy di Yogya. Kami belum pernah saling bertemu di dunia nyata. Palingan ya baru dengan Aggy karena Magelang-Yogya berdekatan. 3 kali janjian kopdar di Bogor dengan kak Badai pun gatot alisa gagal total. Belum berjodoh. Apalagi dengan yang di Medan dan Eropa haha.

Lalu bagaimana awalnya?

Berawal dari kedekatan kami di media sosial seperti twitter, instagram dan saling komen di blog, kemudian berlanjut menjadi seperti sebuah keluarga kecil. Kami merasa seperti kakak beradik di dunia maya. | Kami?? Elu aja kali, Mi… hahaha | #monolog

Hingga suatu hari, sekitar dua tahun lalu, datanglah ajakan dari kakak tertua kedua untuk membuat sebuah buku. Kami berdiskusi melalui group whatsapp dan email. | Apa? Diskusi? Kebanyakan nggosipnya kali, Mi…. hahaha | #monolog_lagi

Singkat cerita, setelah melalui proses panjang seperti pengumpulan naskah, editing, revisi, edit lagi, jalan di trotoar, gak sengaja tabrakan, tatap-tatapan, kedip-kedipan, tukeran nomor handphone, kopdar, jadian, trus ke pelaminan….

Lah! ini mau bikin buku apa adegan FTV sik! Hahaha

Intinya setelah sampai voting pemilihan cover, akhirnya terbitlah buku Menghirup Dunia, Kumpulan Kisah Perjalanan dalam Aneka Rasa ini pada pertengahan Mei 2015 oleh penerbit Grasindo Gramedia. Melalui antologi ini kami ingin berbagi kisah dibalik sebuah perjalanan. Karena disadari atau tidak, disengaja atau tidak, terkadang kita bertemu dengan “malaikat-malaikat” yang secara implisit menyampaikan pelajaran berharga tentang kehidupan.

Kisah-kisah di buku Menghirup Dunia ini merupakan kisah nyata yang dialami masing-masing penulis ketika traveling dan dituangkan dengan gaya penulisna kami masing-masing. Setting lokasinya pun beragam, ada yang di India, Vietnam, Santorini Yunani, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kamboja, Kepulauan Seribu, Venezuela dan masih banyak lagi. Ntar nggak seru dong kalau dibocorin semua hehe.

Pesan saya pribadi sebagai salah satu team penulis buku ini, don’t set your expectations too high. Just enjoy aja. Ini baru project buku pertama kami. Jadi harap maklum jika masih banyak kekurangan disana-sini, karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan ada pada bunda Dorce show! show! show! | #eaaa #apasih #abaikan

Penulis Buku Menghirup Dunia

Sebagai salah satu ungkapan syukur atas terbitnya buku ini, kami ingin berbagi 3 eksemplar buku Menghirup Dunia kepada para pembaca yang beruntung. Caranya sangat mudah!

  • Tuliskan nama, akun twitter/instagram, alamat email & domisili di kolom comment di bawah postingan ini.
  • Share link giveaway ini via social media, boleh Facebook, Twitter ataupun G+ dengan mention beberapa temanmu ajak untuk ikutan.
  • Thats it! Simpel kan?

Contoh:

Nama : Paris Hilton

Twitter & IG : @HiltonParis

Email : parishilton@gmail.com

Domisili : Zimbabwe

Gampang kan? Kalau istilah PNS mah, cuma setor muka doang hehe. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 11 – 20 Juni 2015. Pengumuman pemenang insyaallah pada 21 Juni 2015 di postingan ini juga.

Good luck!!

================================

Saya cukup terkejut dengan atensi para pembaca blog ini terhadap giveaway Buku Menghirup Dunia kali ini. Banyak banget yang ikutaaaaaan haha. Lebih dari 60 peserta. Terima kasih teman-teman, kami dari team penulis buku Menghirup Dunia menyampaikan apresiasi kepada kalian.

Semua peserta yang sudah mengikuti syarat-syaratnya mendapatkan kesempatan yang sama karena penentuan pemenang giveaway kali ini dengan sistem undian.

Jadi siapakah yang beruntung mendapatkan bingkisan cantik Buku Menghirup Dunia?

Selamat kepada:

  1. Dian – @awardeean
  2. Haryadi Yansyah –  @omnduut
  3. Adi Setiadi Nugraha – @adisn84

Para pemenang dimohon segera mengirimkan email konfirmasi data diri & alamat korespondensi via email fahmianhar21@gmail.com dengan subjek: “Pemenang Buku Menghirup Dunia”

“Bukunya akan dikirimkan via paket Mi?”

“Nggak, silakan anda ambil sendiri di rak Gramedia atau toko buku lain kesayangan anda.”

“WTH!”

Hahaha nggak gitu juga kali, abaikan convo diatas. Kalau beneran gitu, bisa-bisa saya dirajam berjaah oleh peserta giveaway.

Untuk yang belum beruntung, jangan khawatir, insyaallah masih akan ada banyak buku Menghirup Dunia yang akan dibagikan via blog para penulis maupun social media kami. | #Bocoran #BukanSekedarKode #Okesip

About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
74 Responses
  1. Nama : Adi Setiadi Nugraha
    Twitter & IG : @adisn84
    Email : adinugraha84@gmail.com
    Domisili : Jakarta

    Wish me luck hehehehhe…….

    Btw, baru tau kalau mas Fahmi sudah menikah dan sedang menunggu kelahiran anak pertama. Semoga mas, ibunda dan calon buah hati sehat selalu ya, serta dilancarkan proses persalinannya kelak, amin.

  2. Kak .. buku nya aku dah beli di gramed, jadi minta hadiah giveaway nya diajak jalan2 bareng penulis nya ke monas boleh kah ??? kalo kagak, aku ngak ikutan dulu ah #Absen #Melenggos

  3. Erinintyani Shabrina Ramadhini

    Nama: Erinintyani Shabrina Ramadhini
    Twitter&IG: @NintyaSR & @nintyaramadhini
    Email: nintya.ramadhini@gmail.com
    Domisili: Tangerang Selatan

    Unik bukunya dikasih judul Menghirup Dunia. Semoga menginspirasi banyak org utk berani melangkah keluar

  4. Dian Ruzz

    Nama : Dian
    Twitter/instagram : awardeean
    Email : awardeean@gmail.com
    Domisili : Tuban

    Daku ikut meramaikan giveawaymu yaaa Mi ^_^ Biar makin banyak yang ikut, makin banyak yang tahu tentang buku ini, makin ramai giveawaynya, makin semangat milih pemenangnya.

  5. Ikutan aaah. Tapi sebelumnya selamat dulu yak untuk kelahiran bukunya. Semoga kelahiran dedek juga lancar. Dedek dan emaknya lancar. Aamiin 🙂

    Nama : Lestari
    Twitter : @tarie_tar
    IG : @lestarmoth
    Email : lestarietarmoth@gmail.com
    Domisili : Semarang

    Gutlak GA-nya yak, Mas Fahmi

  6. Cicilia Putri Ardila

    Nama : Cicilia Putri Ardila
    Twitter & IG : @ciciliaputri09
    Email : putri.chi2@gmail.com
    Domisili : Pekanbaru

    Wow.. asyik banget nih. Buku petualangan. Walau belm bisa jalan2, minimal imajinasinya jalan2. hehe

    1. Maaf lupa ngucapin, selamat atas buku barunya. Semoga sukses dan salam kenal.
      kebetulan saya juga baru nerbitin buku travelling rame2 judulnya Backpacker Wannabe.
      Kalau saya nggak menang ntar tukeran aja gimana :-))

  7. Nama : Putu Sukartini
    Twitter : arniandprema
    IG : gak punya hehe
    Email : itsmearni@yahoo.com
    Domisili : Bogor

    Yuhuuuuu selamaaat untuk bukunya ya
    Semoga laris manis dan bikin penulisnya senyum manis gak pake meringis

    *komatkamit berdoa semoga bukunya buat saya*

  8. Nama : Lilis Khusniati
    Twitter & IG : @liliskhusniati
    email : liliskhusniati13@gmail.com
    domisili : Semarang

    Selamat menantikan anak pertama mas Fahmi. Is it a boy or girl? Eh masih rahasia ding ya. Selamat seseruan milih milih nama breng istri (atau mungkin sudah). Hihihi. Selamat juga atas lahirnya “anak” dalM bentuk lain bercover kuning ini. Kami tunggu anak-anakmu yg lain mas, bercover merah, hijau, biru dan lain-lain. 😀

  9. Heru Tri P

    Selamat untuk peluncuran bukunya ke dunia.. Semoga bisa berguna bagi orang tua dan juga nusa bangsa Indonesia tercinta! Aamiiin!!

    Nama: Heru Tri P
    Akun twitter: @dadprazz
    Email: prasetyo@gmail.com
    Domisili: Jakarta

  10. Rivai Hidayat

    Nama : Rivai Hidayat
    Twitter : @rivaihidayat
    IG : @rivaihidayat (* Jangan lupa difollow mas Fahmi 😀
    Email : rivaihidayat89@gmail.com
    Domisili : Semarang

    Selamat atas bertebarannya buku mas Fahmi dkk di toko buku. semoga laris dan bisa menjadi inspirasi buat semuanya. Semoga kita bisa berkarya terus 😀
    *Berharap dapat yang gratisnya* 😀

  11. Nama : Rizki Khotimah
    Twitter : @diary_sunflower
    IG : @diary_sunflower

    Selamat untuk bukunya, Mas! Mau ikutan GAnya ya.
    Waah … saya salah satu pengagum jepretannya Mbak Fabiola Lawalata di IG, hehe. Bikin mupeng deh.

  12. donnamiu

    Koko mimi congratz ya …eh bentar lagi udah jadi bapak selamat nyusui buat bundanya # apasehh haha..klo pun ga dpt buku gretong pasti aku kejar sampe ke gramedia ..yowiss koko mimi ditunggu karya2 berikitnya…salam perbankan indonesia hahaja
    Twiter:@donnamiu

  13. Anisa Nur Sabiila

    Twitter & IG : @anisasabiila
    Domisili : Jakarta
    Kereen bukunya mas fahmi..
    Senangnya bisa terjilid dalam 1 ikatan tulisan petualangan bersama teman-teman.
    Semoga bisa saling menginspirasi, lanjutkan dan teruslah berkarya 🙂
    Selalu bangga dengan karya penulis muda Indonesia.

  14. Nama : Herman
    Twitter : @hermannusa_
    IG : @hermannusa
    Email : herman.ganbatte@gmail.com
    Domisili : Malang
    Dari dulu saya selalu mengaggumi seorang penulis, karena kelihatannya menulis itu mudah tapi saya mengalami sendiri bagaimana sulitnya membuat tulisan yang baik, bukan hanya baik untuk penulis sendiri tapi juga baik untuk pembaca.
    Semoga bukunya sukses dan juga anak pertama mas Fahmi lahir dengan sehat dan menjadi kebanggaan keluarga. tak lupa ibunya juga diberi kesehatan. Amin.

  15. Nama : Halida A.

    Twitter & IG : @___rubyslippers

    Email : h.przewalski@@gmail.com

    Domisili : Bekasi

    Judul bukunya keren deh. Jadi inget ngerasain dunia ga cuma visual aja, tp segala hal yg bs dirasain panca indra. Disimpan di memori, dan jd kenangan indah. Ga sabar baca bukunya! Tp sebelum beli, coba peruntungan dulu di giveaway. Hehe.

  16. Meidi

    Nama : Meidi

    Twitter & IG : @geretkoper & @meidianakusuma

    Email : geretkoper[at]gmail[dot]com

    Domisili : Jakarta Selatan

  17. Elok Faiqotul

    wahhhh… ternyata sy masih diberi kesempatan sebelum kuis ini ditutup 🙂 berhubung ramadhan sudah dekat, adrenalin sy gencar lg untuk memburu buku. Sebagai teman saat puasa biar ramadhan gak mati gaya ^^ boleh dong nama sy dipertimbangkan sebagai pemenang … hehehehe *ngarep*
    baidewe… bukunya keren jg, ditulis oleh beberapa orang dg pengalaman traveling & tujuannya yg berbeda2. pasti amazing. kasih aku satu ya 🙂 makasih ^^

    Nama : Elok Faiqotul
    Alamat : Pasuruan Jawa Timur
    Email : elokfa@gmail.com
    Twitter : @_elokfa
    Instagram : heizyi

  18. COngratzzz buat bukunya, mau rame-rame, mau sendirian, namanya jg buah karya, ngga semua pnya ekesmpatan bisa nerbitin buku, ya nggak 🙂 Btw, aku wis punya bukunya, walo sedikit berjuang ngedapetinnya hihi. Semoga best seller dan terus berkarya yah

  19. Aldo Rahmat

    Nama : Aldo Rahmat
    Twitter : @aldorahmat108
    Domisili : Tangerang
    Aku pengen banget lho itu bukunya, moga2 aja bisa menang… amin 🙂

  20. Vinni Nurizky

    Nama : Vinni Nurizky
    Twitter & IG : @Vinzky__ / @vinninurizky
    Email : vinninurizky@ymail.com
    Domisili : Semarang

    Halo mas Fahmi, salam kenal 🙂
    *kabur ke beskem MDC* *biar gampang dikejar mas Fahmi* *abis itu dikasih buku*

    Hahaha! Mas ih aku baru ngeh mas fahmi ngeluncurin buku! Sebagai anak kos, besar harapan saya yang kalau akhir bulan menu makannya ganti jadi energen – biskuat – promaag, bisa dapet buku gratis dari si mas nya yang kartu namanya keren banget ini :p
    Kalau mau ngasih bukunya, bisa kok mas kita jemput ke beskem 🙂 *sms ala-ala Dinda*
    *ngumpet di balik Mukti*

    Hahahaha 😀

  21. Nama : Yuni Tisna Kumala Sari
    Twitter/IG : @yunitisna
    Email : gowhimsical@gmail.com
    Domisili : Batam
    Selamat Mas atas bukunya! Senang sekali rasanya pasti bisa diterbitkan, terutama isinya adalah hobi dan pengalaman yang menyenangkan. Sukses selalu dan semoga bukunya laris manis yaa heheh

  22. Nama: Prinsia Wahyu Kunanda
    Twitter: @OeyPrinsia
    Email: PrinsiaaaW@gmail.com
    Domisili: Surabaya

    Selamat ya, Kak Fahmi atas lahirnya buku antaloginya ini. Semoga berkah. Ahh, dari judul aja udah keliatan bermanfaat banget. Semoga bisa menang dan ikut baca deh dan diserap hal-hal positifnya.
    Oh ya, doakan juga saya bisa menyusul melahirkan buku seperti Kak Fahmi, ya walaupun antalogi, kan, udah prestasi. Hehe 🙂
    Btw, melahirkan buku? Ngebayangin(?)

  23. hai kak…
    Sebelumnya salam kenal , dan selamat menantikan bayi mungilnya ^^
    Selamat ya sudah menjadi ayah, rasanya pasti bahagia tak terkira 🙂
    semoga proses kelahirannya berjalan normal dan ibu beserta si kecil sehat selalu.
    oia…Kalau udah lahiran, salamkan sama dede bayinya juga ya kak. hihihi

    nama : Yulyanti Septi
    akun twitter : @ZULYA_kU
    instagram : yulyantisepti
    alamat email : Yulyanti_Septi@yahoo.com
    domisili : Samarinda

    Can I have this book?
    I was excited to get it.
    Wish me luck ^^
    Thanks u 🙂

  24. zulaikhah

    nama : zulaikhah
    twitter : @kimzujonghee
    IG : kawaiikimkai
    email :zulaikhah0796@gmail.com
    domisi : tuban jawa timur

  25. Hikari Mio

    Nama : Rina Eko Wati
    Twitter & IG : @HikariMio
    Email : rinaeko87@gmail.com
    Domisili : Tulungagung, Jawa Timur

  26. Jadi ingat nih punya PR yang belum dikerjain, harus mereview buku satu ini. Tapi, so far seneng banget sama isinya, karena sudut penceritaan dari perjalanannya bukan melulu masalah tujuan alias lokasi, melainkan interaksi dengan mahluk lain (soalnya ada yg bercerita tentang hewan khan?) yang meninggalkan kesan mendalam.

Leave a Reply