Culinary Archive

Rekomendasi Wisata Kuliner Magelang Yang Wajib Kamu Coba

Saya lahir dan tumbuh besar di Magelang. Sebuah kota yang terletak di tengah provinsi Jawa Tengah, atau bahkan secara geografis mungkin saja tengah-tengah pulau Jawa. Dikelilingi oleh lima gunung membuat warganya memiliki kultur agraris yang berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan baik budaya, adat istiadat, ...Read More

Mencari Sepotong Kue Di Le Cafe Singapore

Sebenarnya kejadian ini sudah berlangsung lama, jaman ketika saya masih muda haha. Tapi saat semalam saya buka folder foto-foto perjalanan di hard disk jadi teringat kisah ini. Jadi saya tulis saja deh. Mungkin informasinya bisa bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari alternatif wisata kuliner ...Read More

Semangkuk Asa Serabi Ambarawa

Mendung menggelayut di langit selatan. Jika membaca tanda alam, sepertinya dalam perjalanan pulang kali ini saya akan menemui hujan. Saya mempersiapkan jas hujan untuk berjaga-jaga.  Semarang – Magelang PP sudah menjadi rute mingguan menjelang akhir pekan. Beginilah nasib menjadi buruh korporat di tanah rantau. ...Read More

Nongkrong Di Nestcology Semarang

“Kita mau kemana lagi nih kak Hiu? Hampir semua tempat langganan sudah dijabanin” Whats’app kak Astin. “Aku yo bingung kak haha, secara seminggu ini kita marathon jadi host teman-teman travel blogger yang mampir ke Semarang.” Jawab saya kehabisan ide. Ya, sudah menjadi tradisi kami ...Read More

10 Alternatif Wisata Kuliner Semarang Versi Fahmi Anhar

“Fahmi, makan siang yang enak di Semarang dimana ya?” tanya si bos dari kantor pusat yang sedang main ke Semarang. “Mmm… anu mas… di mana ya?” jawab saya bloon. “Duuh kamu itu, katanya hobi kelayapan, kok wisata kuliner Semarang aja nggak tahu.” Jawab si ...Read More

Ngidam Kuching Laksa Kedai Kopi Yee Fung Kota Kinabalu

Sudah hampir 3 bulan ini saya “ngidam” Laksa. Iya, laksa. Mie atau bihun yang disajikan dengan kuah santan panas berwarna kuning kemerahan dengan suwiran daging ayam, irisan telur dadar, udang rebus dan sedikit perasan jeruk limau diatasnya. Saya juga heran. Saya kan laki-laki, nggak ...Read More

Citarasa Oriental di Imperial Taste Resto

Wisata kuliner di Solo untuk berburu tengkleng, nasi liwet, timlo, gudeg ceker, selat solo, bestik, tahu acar, cabuk rambak, serabi, dll? Ah itu mah sudah biasa. Karena memang itu khasnya. Mau yang tidak biasa? Nah, kali ini saya ingin sharing sebuah rekomendasi tempat makan ...Read More

Rekomendasi Kuliner di Brunei Darussalam

#NorthBorneoTrip Part 5   Kali ini mau to the point aja ah… nggak pakai basa-basi…   Buat teman-teman yang masih bingung kira-kira seperti apa tempat makan di Brunei? Apa jenis makanannya? Mahal kah? Nah, berdasarkan sedikit pengalaman waktu jalan kesana pada akhir bulan Mei ...Read More

Wedang Kacang Kebon Magelang

Indera pencecap saya seolah berdansa dalam alunan salsa ketika sesendok bulir-bulir kacang tanah dalam balutan kuah manis, gurih nan creamy masuk ke dalam mulut. Kacang tanah itu langsung lumer, meleleh lembut nyaris tanpa perlawanan. Lidah ini begitu dimanjakan dengan hangatnya semangkuk Wedang Kacang Kebon ...Read More

Masakan Padang Lidah Bergoyang

“Yaelah, masa udah jauh-jauh ke Ruteng, makannya nasi Padang juga nyet?” Begitulah tanggapan teman-teman saat mengetahui saya sedang asyik menyantap sepiring nasi padang di sebuah rumah makan Padang di Ruteng, ibukota kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur. Lha gimana lagi, bagi saya (dan saya ...Read More

Tree Top Restaurants Labuan Bajo

Deru baling-baling pesawat ATR 72 500 Wings Air sudah tidak terdengar lagi. Hamparan laut biru dengan gugusan pulau-pulau kecil di bawah pun sudah tak terlihat lagi. Saya baru saja mendarat di Bandar Udara Komodo, Nusa Tenggara Timur. ...Read More

Mangut Lele Menu Andalan Warung Makan Purnama Muntilan

Eh, makan enak di Magelang dimana sih? Aku pengen main ke Magelang, tapi bosen Kupat Tahu. Makan apa ya? Ada rekomendasi tempat wisata kuliner di Magelang nggak? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang sering saya dapati. Dan biar gak capek jawabnya, saya akan coba review satu ...Read More