Blogversary Giveaway Voucher Hotel Novotel Semarang

11 Januari 2016

Happy 4ͭ ͪ Anniversary https://fahmianhar.com !!

Alhamdulillah, tak terasa empat tahun sudah blog ini ada. Bukan hal yang mudah bagi saya untuk membagi waktu antara bekerja kantoran, urusan keluarga dan pertemanan serta berkarya melalui blog ini secara konsisten.

Dulu, motivasi awal ngeblog adalah untuk mendokumentasikan kisah perjalanan agar tidak terlupakan. Karena saya percaya, goresan tinta itu lebih tajam dari ingatan manusia. Namun seiring berjalannya waktu, blog ini semakin berkembang dan mulai menjalin kerjasama dengan klien baik dari dalam maupun luar negeri.

Ada dua tonggak titik balik dalam perjalanan karier saya sebagai travel blogger. Pertama, ketika akhir 2012 terpilih menjadi salah satu pemenang Nescafe Journey. Sepulang dari perjalanan eksplorasi NTT, kami diberikan space untuk berbagi kisah perjalanan di panggung utama Social Media Festival di Senayan.

Kedua, ketika blog ini terpilih sebagai 2nd runner up dalam ajang Skyscanner Travel Blosars Award pada awal 2014. Saya tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi sebesar ini. Para travel blogger pemenang diundang ke Singapura untuk menghadiri awarding ceremony di tingkat Asia-Pasifik.

Dari kedua event tersebut, network saya semakin berkembang luas hingga saat ini. Mulai dari sekedar ngeblog, lalu memilih spesialisasi di hotel review, diundang jalan-jalan oleh klien, menulis buku antologi traveling bersama para sahabat, hingga travelogue ini pun kini sudah ada aplikasinya di App Store. Semoga, kedepan semakin banyak lagi karya & inovasi yang lahir melalui Travelogue ini dan bisa memberikan manfaat bagi sesama. Aamiin.

kamar hotel novotel semarang
kamar hotel novotel semarang

Sebagai ungkapan rasa syukur, kali ini Travelogue Fahmi Anhar ingin mempersembahkan giveaway berupa 2 buah voucher menginap GRATIS persembahan dari hotel kesayangan, Novotel Semarang untuk 2 orang yang beruntung.

  • 1 voucher menginap 2D1N di Hotel Novotel Semarang
  • 1 voucher menginap 2D1N di Hotel Ibis Budget Semarang

Lumayan banget kan? Jadi nanti kalau traveling ke Semarang sudah ada kasur nan empuk yang sudah menunggu hehe. Nggak perlu repot-repot lagi mikirin mau tidur dimana.

Nah, jadi gimana cara mendapatkan voucher hotel GRATIS tersebut? It’s easy!

  • Follow akun twitter @fahmianhar & @SemarangNovotel
  • Follow akun Instagram @fahmianhar & @NovotelSemarang
  • Jawab pertanyaan via comment dibawah postingan ini: “Apa yang akan kamu lakukan jika mendapatkan kesempatan menginap di Hotel Novotel Semarang?”
  • Bagikan link postingan blogversary giveaway ini melalui socmed (bisa Twitter, Facebook, Twitter, Path, IG, dll) dan mention teman-teman kamu, ajak untuk ikutan.
  • Giveaway ini berlangsung dari 11-24 Januari 2016
  • Semua peserta yang telah memenuhi syarat, berhak untuk diundi guna menentukan pemenang
swimming pool hotel novotel semarang
swimming pool hotel novotel semarang

Contoh jawaban :

Nama : Julia Perez

Akun : @JuPe

Domisili : Gorontalo

Kalau menginap di Novotel Semarang, saya ingin wisata sejarah di kawasan Kota Lama, penasaran dengan kisah dibalik setiap gedung tua disini. Tak lupa juga untuk icip-icip wisata kuliner Semarang yang menggoda selera dong. Namun yang jangan sampai terlewat adalah menikmati semua fasilitas yang ada di Novotel Semarang karena lengkap banget! Ingin mencoba fitness dan renang, spa dan setelah itu makan di Citrus Restuarant dan malamnya hang out di Cub 123. Pasti seru!

Contoh share ke social media :

Hey @OllaRamlan @DewiSandra mau voucher hotel @SemarangNovotel gratis? Ikutan #giveaway http://wp.me/p4gnDe-161 dari @fahmianhar yuk!

Gampang banget kan? Selamat menikmati giveaway dari blog ini.

Good luck good people! 😀

 =====================================

PENGUMUMAN

Hello guys! Siapa nih yang sudah nungguin pengumuman giveaway blogversary ke-4 blog ini? Hehe maaf ya agak lama, adminnya lagi sering dinas luar kota terus nih, jadi koordinasi dengan pihak Novotel Semarang nya agak terhambat. (a-l-e-s-a-n)

Terima kasih untuk 47 partisipan dalam giveaway kali ini. Banyak juga ya?! hehe. Jawabannya pun kece-kece, dan syarat-syarat nya pun terpenuhi. Jadi semua entry berkesempatan menang. Appreciate it!

Dewan juri akhirnya memutuskan, pemenang giveaway yang beruntung adalah:

  • Voucher 2D1N Menginap Di Hotel Novotel Semarang : Wahyu Nur F – @bukanrastaman
  • Voucher 2D1N Menginap Di Hotel Ibis Budget Semarang : Mas Edy Masrur – @masedy80

Selamat kepada para pemenang, segera kirim upeti konfirmasi data diri lengkap via email fahmianhar21@gmail.com dengan judul KONFIRMASI GIVEAWAY BLOGVERSARY FAHMIANHAR.

Untuk peserta yang belum beruntung, jangan berkecil hati. Rajin-rajin aja main ke blog ini, Insyaalah masih akan ada banyak giveaway voucher hotel-hotel lain yang bertebaran disini haha. Aamiin.

Adios!!

About the author

Indonesian expatriate living in Dubai UAE. I started blogging in January 2011. Awarded as 2nd runner up Skyscanner Travel Bloscars Award Indonesia on 2014. I mostly shares my travel experiences and tips for my readers through write up, photos and videos. Interested in hotel & airlines review, adventures, beaches, cultural festival, architectures, heritage sites, and foodies.
74 Responses
  1. Happy birthday, fahmianhar.com! Semoga makin banyak jalan-jalan dan stay-cation di tahun-tahun mendatang…
    Mau ikutan kuis-nya, ah!
    Nama : Parahita Satiti
    Akun twitter: @parah1ta
    Kota Domisili: Jakarta

    Kalau aku menang voucher nginep di Novotel, aku mau ngajakin Dedek Fariz berenang di kolam renangnya Novotel Semarang! Aku akan buktikan, bahwa Dedek Fariz ga akan nangis lagi aku gendong2, hahahaha…

  2. Selamat ulang tahun fahmianhar.com semoga makim hits di dunia maya dan dunia nyata.

    Nama :Reza Fahlevi
    Twitter : @ffah_reza
    Instagram : @reza.photograph
    Domisili : Jakarta

    Jika saya mendapatkan kesempatan menginap di Novotel Semarang, saya akan mereview hotel dengan segala perlengkapan seperti kamera untuk dokumentasi foto & video yang akan di publish di Blog & youtube. Selain itu saya akan membuat video trip wisata kuliner, wisata sejarah & berbagai tempat menarik di Semarang.

  3. Hepiii bedey yaaaa. Boleh ikutan GAnya ya mas.
    Nama : Prima Hapsari
    Twitter : Primahapsari83
    Instagram : Prima_hapsari

    JIka dapet kesempatan nginep di Novotel Semarang, pastinya saya akan ngubek2 isi hotel dan menikmati semua fasilitasnya. Kemudian jalan-jalan keliling Semarang, makan lumpia dan belanja oleh-oleh di Jalan Pandanaran. Abis itu, bikin review hotel di blog dan bikin catatan perjalanan selama di Semarang.

  4. Happy birthday untuk blognya mas! Sukses terus yaaaaaa XD
    Kalau aku yang mau dilakuin, pertama pasti ambil cuti, kalo bisa seminggu XD
    Terus review, ini kayaknya semua orang ngelakuin sih, tapi kalau aku review hotel nggak cuma asal sekedar review sih tapi menonjolkan apa kelebihannya. Soalnya hotel kan udah menjamur dimana – mana.
    Mau ngajak seseorang sekalian ngerayain annive disana. Karena hotelnya ada kolam renangnya, tiba – tiba kepikiran buat kasih surprise di pinggir kolam XD
    Udah sih, intinya mau kasih kado buat my special one biar dia bisa liburan dan seru – seruan di Semarang. Liburan tanpa hotel yang nyaman dan asyik kan nothing, ya nggak? Makanya pengen nginep di Novotel atau Ibis Budget 🙂

  5. Selamat ulang tahun ke-4 blognya mas Fahmi. Semiga terus menginspirasi. Ikutan ya..
    NAMA : Ira Guslina Sufa
    DOMISILI : Jakarta
    Akun twitter : @DuniaBiza

    Kalau dapat kesempatan ngjnap di Novotel Semarang hal yg paling ingin dilakukan mengajak bintang dan azizah berenang sepuasnya. Lalu menikmati sarapan yang penuh cerita dan suasana yang menyenangkan di restonya. Ada lagi.. tentu saja nenikmati spa.. udah lama nih ga ke spa.

    Lalu menikmati kota lama Semarang dan tentu saja stasiunnya. Sudah lama tidak ke sana. Berkeliling kota dan menikmati kuliner semarang yang ngangenin.

  6. selamat ulang tahun Mas :D. moga makin sukses

    saya mau ikutan komen, lagi copy format malah udah ke post dulu. Maap ya mas

    Nama : wahyu nur f
    Twitter : @bukan_rastaman
    Instagram : @bukanrastaman
    Domisili : Jakarta-Semarang-Pati

    Jika dapat kesempatan menginap di Semarang, saya ingin mengunjungi orang tua saya, mencium tangannya lalu mengajak untuk berenang di Novotel. Bercengkrama bersama istri dan anak di kamar. setelah itu menyusuri tiap sudut kota semarang. menyantap gulai bustaman di belakang gereja blenduk dan tentu saja menuliskan review tentang hotel novotel di blog saya dan mengucpkan terima kasih kepada fahmianhar.com semoga makin jaya 🙂

    sekali lagi selamat ulang tahun mas, terima kasih sudah menginspirasi blogger newbie seperti saya 🙂

  7. Selamat ulang tahun blognya Mas…

    Ijin ikutan

    Nama : Nuno
    IG : nunoorange, twitter @nuno_orange
    Domisili : Semarang

    Kalau dapat kesempatan menginap di Hotel Novotel Semarang saya pasti akan menghabiskan lebih banyak waktu di kamar dan berkeliling hotel untuk tahu lebih banyak tentang hotel yang cuma bisa saya lihat tiap kali lewat jalan pemuda. Mereview hotel berbintang yang 1 ini pasti akan sangat menyenangkan dan jadi sebuah kehormatan tersendiri. Tambahan portofolio untuk blog baru saya juga tentunya. Ah, selama ini hanya dengar keponakan bilang “pakdhe, aku pengen nginep di hotel…” setiap kali saya cerita soal hotel, kalau dapat giveaway ini, pastinya saya bisa ajak dia nginep di tempat yang hanya bisa dia bayangkan.

  8. Selamat ualng tahun fahmianhar.com
    Semoga ke depannya semakin sukses dan memberikan informasi yg semakin bermanfaat pula.

    Nama: Wahyu Triyani
    Domisili: Boyolali
    Twitter & Ig: Witri_nduz
    Jawaban:
    Kalo aku dapat voucher hotel, tentunya aku pengen ngreview hotelnya. Terus travelling sekitar semarang dan nyeritainnya di blog juga. Kuliner semarang dan wisata budaya semarang. Udah sich, itu ajah. Pokoknya semua untuk ngeblog dan tentunya ajak anak suami.juga dong…

  9. Haloo, happy birthday fahmianhar.com, moga makin jaya! 🙂 Ikut lombanya ya.
    Nama: Anne Adzkia
    Twitter: @anneadzkia21
    Domisili: Tangerang Selatan
    Kalau saya dapat kesempatan menginap di Novotel Semarang, saya akan honeymoon kedua bareng suami. Jarang-jarang bisa pergi berdua soalnya, jadi momen ini akan saya manfaatkan. Yang pertama ingin saya coba adalah restoran Citrus. Saya dan suami penyuka wisata kuliner. Jadi menu-menu unik Novotel seperti Prawn Creamy Pesto Pasta dan Crumble Forest in Black Dark Cherry-nya. Pasti yummy dan bikin penasaran. Lalu saya akan menjelajah kota Semarang mencicipi makanan khas kota itu. Seru pastinya.

  10. Fachmiza Maulana

    Selamat ulang tahun blognya yang sudah masuk tahun keempat mas Fahmi.
    Nama : Fachmiza Maulana
    Akun : @fachmiza
    Domisili : Semarang
    Kalau seandainya bisa dapat voucher menginap Hotel Novotel Semarang, pertama pasti senang bisa menginap salah satu hotel mewah di kota Semarang. Pengen nambah referensi bagaimana sensasinya menginap hotel Novotel dengan segala fasilitas yang ada di sana. View hotelnya kebetulan asik ada di tengah kota dan berhadapan dengan pusat belanja pasti seru kalau abis jalan – jalan pulangnya menginap di hotel Novotel.

  11. Tri Wulandari

    Selamat Milad ke-4 blognya Mas. Kenalan doeloe ya mase,
    Nama: Tri Wulandari
    Twitter/IG: @gorrrii / @goragorrii
    Domisili: Bandung

    Kalau saya dapat kesempatan menginap di Novotel Semarang hal pertama yang akan saya lakukan adalah pup di toiletnya, pasti nyaman sekali, skooy. Hehehe *maaf agak jorok* jarang sekali saya menginap di hotel berbintang seperti Novotel. Selfie di Citrus Restaurant yg interiornya kuno tapi elegan pasti instagram-able abis. Semarang, belum pernah saya berkunjung ke kota ini, semoga saya beruntung. Sekian Mas, sukses selalu, tetap menulis dan menginspirasi kami ya.

  12. Selamat ultah utk blognya. Mas Fahmi. Ikutan GAnya.
    FB: Elisa Koraag
    IG: @elisakoraag
    Twitter: @mamavanenbas

    Kalau saya dapat menginap di Novotel Semarang atau Ibis Semarang, maka yang akan saya lakukan, mengundang kawan-kawan saya di Semarang buat seseruan di hotel. Merancang city tour singkat di Semarang. Jadi bukan cuma saya yang bisa punya pengalaman menikmati hotelnya tapi juga kawan-kawan. Selalu menarik foto di hotel, baik di kamar, di resto, taman, ball room, tangga, rest room dan loby. Eh diparkiran dan digerbangnya juga seru. Jadi saya dan kawan-kawan bisa memprmosikan juga. Setelah itu ya, wajib keliling dong. Beberapa tempat sudah saya datangi tapi akan berbeda tiap datang dengan kawan yang berbeda. Jadi Lawang Sewu, Sam Pok Kong, Gereja Blenduk, tetap menarik untuk dikunjungi. Kuliner? Tahu bakso wajib hukumnya. Murah meria tapi endeus banget. Juga loenpia. Soto Bangkong, duh lap iler deh. Pokoknya seseruan di hotel lalu narsis di tempat wisata, dan jajan enak,

  13. Happy bday ya,smoga makin berkah 🙂

    Nama: dian nafi
    Twitter @ummihasfa
    Domiaili demak

    Kalau dapat voucher nginep di novotel semarang, akan kugunakan bareng anak anakku yang sudah nanyain terus kapan mau diajak ngrasain hotel semarang, trus tentu saja menikmati fasilitasnya dan mereview hotel tsb.

  14. Mas Fahmi ikut kuisnya yaa, met ultah buat blognya, moga berkah selalu, aamiin.

    Nama : Rahmi Aziza
    Twitter : @rahmiaziza
    Domisili : Semarang

    Kalo dapat voucher menginap di Novotel Semarang, saya ngga akan kemana-mana, pengen menikmati semua fasilitas hotel dongg, mulai dari kamar sampai kolam renang. Paling kalau jalan-jalan ke Mall Paragon aja yang deket hehe.
    Kenapa? Karena saya orang Semarang, kalau mau ngubek-ngubek Semarang mending jangan pas nginap di hotel, rugi laah.
    Tapi bener loh, meski saya orang Semarang, saya beberapa kali nginep di hotel Semarang juga, buat refreshing, ganti suasana bobo. Aplagi kalo ada kolam renangnya bisa nyeneng-nyenengin anak-anak berenang sampai puas. Bonusnya dapat bahan buat nulis di blog 🙂

  15. Nama : Mas Edy Masrur
    Akun IG : @masedy80
    Akun Twitter: @mas_edy80
    Domisili : Bojonegoro, Jatim
    Kalau menginap di Novotel Semarang, saya ingin menikmati semua fasilitasnya dan menjadikan hotel ini sebagai hotel pertama yang saya review di blog. Tertarik juga memanfaatkan waktu untuk hunting foto di tempat-tempat kece seperti Lawang Sewu dan Brown Canyon.
    Happy b’day buat blognya, Kak! Sukses teruuus!

  16. Happy Anniversary mas Fahmi buat blognya. Salah satu blog yang menginspirasi saya untuk mendokumentasikan setiap perjalanan dalam sebuah blog. Sekalian mau ikut giveaway nya mas Fahmi siapa tau beruntung 😀
    Nama : Herman
    Akun : Twitter @hermannusa_ IG @hermannusa
    Domisili : Malang
    Entah mengapa dalam benak saya Jawa Tengah itu ber-image santun, kalem, penuh budaya jawa dan hal-hal lemah lembut lainnya. Hal itulah yang ingin saya buktikan dan rasakan jika saya diberi kesempatan untuk mengunjungi Semarang dan menginap di Novotel Semarang. Selain merasakan berbagai fasilitas hotel Novotel semarang saya juga ingin merasakan bagaimana kegiatan sosial warga Semarang. Pengalaman paling mengesankan dalam sebuah perjalanan adalah mengamati bagaiamana kegiatan sosial masyarakat sekitar.

  17. Hallo Fahmi, happy anniversary ya buat blognya. Semoga makin berkah dan lancar rezeki nulisnya. Mau ikutan Giveawaynya nih.

    Nama : Suci Santy Risalah
    Twitter : @suci_risalah IG : risalah_husna
    Domisili : Bekasi

    Kalau dikasih kesempatan buat menginap di Hotel Novotel Semarang, ya pastinya ingin menikmati semua fasilitas yang ada. Soalnya, jarang banget nginep di hotel. Malah bisa keitung sama jari saking jarangnya. Karena belum pernah ke Semarang juga, pastinya pengen juga mejelajah di seputaran Hotel Novotel aja. Seru pasti deh kalau ngajak anak-anak nginep di hotel, di luar kota dan di luar propinsi juga.

    Cape jalan-jalan di tempat wisata sekitar Hotel, istirahat deh di Novotel. Anak-anak berenang, saya cukup minum kopi di pinggiran kolam aja sambil melihat betapa kerennya Novotel Semarang ini. Habis berenang pasti laper, langsung deh ke restorannya buat isi perut. Pengalaman yang tidak akan terlupakan pasti kalau bisa menginap di Novotel Semarang ini. Pas nanti ada rezeki bisa ke Semarang, bisa sekalian menginap di Novotel.

  18. Happy anniversary buat blognya, Mas Fahmi.

    Nama : Achmad Muttohar
    Twitter : @kokoh_ahmad
    Domisili : Magelang

    Kalau saya mendapat kesempatan menginap di Novotel Semarang, pastinya saya akan menikmati segala fasilitas yang disediakan disana. Kapan lagi. Hehe. Saya akan menemui beberapa kawan disana dan meminta mereka untuk mengantar saya ke tempat wisata yang keren serta tempat kuliner Semarang yang enyak enyak. Hehe.

  19. Fazar R Maulana

    Happy 4ͭth ͪ Anniversary https://fahmianhar.com !! Semoga makin hits dan bermanfaat blog nya
    Nama : Fazar Rizky Maulana
    Akun : Twitter @FazarRizky IG @FazarRizky
    Domisili : Jakarta-Jatinangor, Sumedang

    Kalo beruntung dapetin Voucher menginap di Novotel Semarang saya mau merencanakan Weekend Gateaway bareng sama Sahabat saya buat merayakan Ulang Tahunnya di sana. Citi tour di Semarang menikmati gedung gedung bersejarah di pagi hari, “Kabur” bentar ke Ambarawa buat nyobain kereta uap, ditutup dengan menikmati fasilitas yang ada di hotel. Itung itung buat reward ke diri sendiri sama sahabat saya karena beberapa waktu belakangan kita sama sama sibuk sama urusan masing masing. Jadi jarang bisa quality time bareng hehehe

  20. Tri Wulandari

    ​S​​elamat Milad ke-4 blognya Mas. Kenalan doeloe ya mase,
    Nama: Tri Wulandari
    Twitter/IG: @gorrrii / @goragorrii
    Domisili: Bandung

    Kalau saya dapat kesempatan menginap di Novotel Semarang hal pertama yang akan saya lakukan adalah pup di toiletnya, pasti nyaman sekali, skooy. Hehehe *maaf agak jorok* jarang sekali saya menginap di hotel berbintang seperti Novotel. Selfie di Citrus Restaurant y​an​g interiornya kuno tapi elegan, pasti instagram-able abis. Semarang, belum pernah saya berkunjung ke kota ini, semoga saya beruntung. Sekian Mas, sukses selalu, tetap menulis dan menginspirasi kami ya.

  21. Mo ngucapin HBD blognya, moga makin sering travelling terus share infonya di blog ini, plus bikin kuis kek gini, hehe.

    Nama: Wuri Nugraeni
    Akun: @wurinugraeni
    Domisili: Semarang

    Wah, pas banget. Maklum, ibu baru yang sehari-hari momong bayi plus ngeblog di rumah. Kadang suntuk. Pengin pergi ke luar kota tapi kasihan si baby. Sempat kepikiran menginap di hotel #SokTajirDeh. Kalau aku menang, bakal liburan bertiga (aku, suami, baby), 24 jam hanya di dalam hotel sambil explore setiap sudut, sekaligus jadi bahan posting, hihihi *doa kenceng.

  22. Happy Anniversary yoo blog http://www.fahmianhar.com, suksees…

    Ikutan ah..moga kali ini beruntung hehe

    Nama : Dewi Rieka

    Akun Twitter : @dewirieka

    Domisili : Ungaran

    Kalau bisa nginap di Novotel Semarang, tentu saja bakalan kuangkut dua krucilsku yang hobi banget nginap di hotel. nggak usah dibawa piknik kemana-mana, diajak nginap di hotel mereka bahagia banget hihihi, bakalan coba segala macam fasilitas di Novotel, terutama kolam renangnya, lagi2 bocahku pasti hepiii…kalau dakuw penasaran sama spa nya, pas bangeeet iniii, relaksasi di spa selagi bapaknya momong bocah2 hihihihi…#modus

  23. Nama: Rinda Gusvita
    Twitter&Instagram: @vitarinda
    Domisili: Lampung

    Dear Mas Fahmi, honestly saya belum pernah ke Semarang, nih. Saya udah punya itinerary kheuseus selama 2D1N di Semarang. So, kalau saya dapat kesempatan menginap di Noveotel Semarang, saya akan mengikuti jadwal yang sudah saya susun. Shortly, pagi-pagi begitu saya sampai Semarang langsung city tour, terus check in hotel dan istirahat, makan, terus lanjut lagi jalan-jalan sampai malam bareng kawan-kawan yang baru kali itu kopdaran. Besoknya saya berenang, berendam, terus rejuvenate my body and soul di In Balance Spa, lunch di restoran, terus check out deh, lanjut jalan lagi karena saya pulangnya malam 😀 Semoga keinginan saya untuk menyambangi Semarang tercapai tahun ini. Jalan-jalan sekaligus silaturahmi seru biar bisa bikin tulisan seru juga. Aamiin.

    Last but not least, happy birthday buat blognya ya, Mas! Semoga makin jaya dan lebih banyak lagi sharing info bermanfaat buat pembacanya. yeay!

  24. Happy anniversary to your blog, kak! \o/
    Boleh yaa ikutan giveaway-nyaa

    Nama: Ananda F. Bunga
    Akun: @afbunga
    Jika saya dapat menginap di Novotel Semarang, saya ingin mereka ulang semua memori-memori yang pernah saya alami. Karena Semarang bagi saya adalah kota yang melibatkan perasaan. Bukan pada spesifik orang, namun pada kota itu sendiri. Walaupun saya hanya tinggal selama kurang lebih empat tahun, namun kota itu menyimpan berbagai kenangan. Menjadi salah satu saksi awal perjuangan. Banyak orang bilang, SMA adalah masa paling indah, namun bagi saya, masa kuliah di Semarang lah masa paling indah. Kota di mana saya mendapatkan begitu banyak bekal untuk hidup, mulai dari pengalaman, hingga sahabat yang tak pernah meniggalkan. Saya ingin kembali lagi merasakan cuaca yang terik, jalanan yang kerap macet, malamnya yang begitu dingin, dan paginya yang teramat hangat. Menyusuri warung-warung makan kaki lima, hingga restoran mewah luar biasa. Merasakan lagi nikmatnya sarapan dengan pecel Bu Sumo, lezatnya brownies leleh Senirasa, segarnya es buah FreshHasan, juga nikmatnya teh hangat di kucingan Kang No atau pangsit goreng di kucingan Pak gik. Menetapkan langkah di Simpang Lima, Lawang Sewu, dan bahkan Masjid Raya Semarang yang belum pernah sempat saya kunjungi sebab keterbatasan ‘kantong anak kuliah’.
    Saya ingin kembali, merasakan dengan sebenarnya rasa. Saya ingin kembali merasakan Semarang, bukan sebagai anak kuliah yang memandang rendah kota itu padahal tak tahu apa-apa, melainkan melihat dari sudut pandang orang yang sedang menetap di hotel berbintang; Novotel Semarang. Melakukan segala petualangan memori setelah sebelumnya memanjakan diri dengan fasilitas-fasilitas hotel berbintang yang dulu tak pernah ‘si anak kuliah’ rasakan. Menikmati bagaimana Semarang seharusnya dinikmati. Sembari sesekali terkekeh dengan sedikit menyesal pada anak yang dulu tak sempat menikmati senikmat-nikmatnya kota Semarang. 🙂

  25. Ah, maaf yang pertama kurang domisili. Boleh diulang? ?
    Again, happy anniversary to your awesome blog!
    Nama: Ananda F. Bunga
    Akun: @afbunga
    Domisili: Bekasi
    Jika saya dapat menginap di Novotel Semarang, saya ingin mereka ulang semua memori-memori yang pernah saya alami. Karena Semarang bagi saya adalah kota yang melibatkan perasaan. Bukan pada spesifik orang, namun pada kota itu sendiri. Walaupun saya hanya tinggal selama kurang lebih empat tahun, namun kota itu menyimpan berbagai kenangan. Menjadi salah satu saksi awal perjuangan. Banyak orang bilang, SMA adalah masa paling indah, namun bagi saya, masa kuliah di Semarang lah masa paling indah. Kota di mana saya mendapatkan begitu banyak bekal untuk hidup, mulai dari pengalaman, hingga sahabat yang tak pernah meniggalkan. Saya ingin kembali lagi merasakan cuaca yang terik, jalanan yang kerap macet, malamnya yang begitu dingin, dan paginya yang teramat hangat. Menyusuri warung-warung makan kaki lima, hingga restoran mewah luar biasa. Merasakan lagi nikmatnya sarapan dengan pecel Bu Sumo, lezatnya brownies leleh Senirasa, segarnya es buah FreshHasan, juga nikmatnya teh hangat di kucingan Kang No atau pangsit goreng di kucingan Pak gik. Menetapkan langkah di Simpang Lima, Lawang Sewu, dan bahkan Masjid Raya Semarang yang belum pernah sempat saya kunjungi sebab keterbatasan ‘kantong anak kuliah’.
    Saya ingin kembali, merasakan dengan sebenarnya rasa. Saya ingin kembali merasakan Semarang, bukan sebagai anak kuliah yang memandang rendah kota itu padahal tak tahu apa-apa, melainkan melihat dari sudut pandang orang yang sedang menetap di hotel berbintang; Novotel Semarang. Melakukan segala petualangan memori setelah sebelumnya memanjakan diri dengan fasilitas-fasilitas hotel berbintang yang dulu tak pernah ‘si anak kuliah’ rasakan. Menikmati bagaimana Semarang seharusnya dinikmati. Sembari sesekali terkekeh dengan sedikit menyesal pada anak yang dulu tak sempat menikmati senikmat-nikmatnya kota Semarang. 🙂

  26. Halo Mas Fahmi. Salam Kenal.
    Sebelumnya, selamat ulang tahun untuk blognya mas. Sudah empat tahun, pasti lagi lucu-lucunya. #lho Semoga terus jalan2 dan bs ngeblog terus ya mas.
    Nama: Dimas Aditya Rahadian
    Akun twitter : @dimasaditya60
    Domisili: Bekasi
    Bicara tentang Semarang, kota ini punya kenangan banyak untuk saya mas. Secara hampir 7 tahun saya terdampar di sini untuk kuliah mas. Kalau memang sudah jodohnya dapat rejeki dari Mas Fahmi, dua hari satu malam setidaknya cukup untuk sejenak melepas kangen sama kota ini. Mencoba napak tilas susah senangnya saat dulu di sini. Ketemu temen-temen yang masih ada di sana. Bisa fokus untuk jalan-jalan santai keliling kota Semarang, icip-icip kulinernya yang pastinya ngangenin, tanpa bingung harus nginep di mana. Hahaha.
    Walaupun 7 tahun di sana, belum pernah ngicipin tidur di Hotel Novotel Semarang. Namanya juga mahasiswa. Kalau menang, bisa jadi pengalaman pertama. Hehehe. Nah, kalau dapat kesempatan nginep di sana pastinya akan nyobain fasilitas yang ada di sana, mulai dari kolam sampai restorannya. Pastinya juga nyobain breakfast hotelnya. #tukangmakan Trus, nanti bisa dijadiin bahan buat ngeblog deh. Hahahah. #GakMauRugi *berdoakenceng*

    Terima kasih mas. Akhir kata, terus berbagi ya mas.

  27. Halo Mas Fahmi. Salam Kenal.
    Sebelumnya, selamat ulang tahun untuk blognya mas. Sudah empat tahun, pasti lagi lucu-lucunya. #lho Semoga terus jalan2 dan bs ngeblog terus ya mas.
    Nama: Dimas Aditya Rahadian
    Akun twitter : @dimasaditya60
    Domisili: Bekasi
    Bicara tentang Semarang, kota ini punya kenangan banyak untuk saya mas. Secara hampir 7 tahun saya terdampar di sini untuk kuliah mas. Kalau memang sudah jodohnya dapat rejeki dari Mas Fahmi, dua hari satu malam setidaknya cukup untuk sejenak melepas kangen sama kota ini. Mencoba napak tilas susah senangnya saat dulu di sini. Ketemu temen-temen yang masih ada di sana. Bisa fokus untuk jalan-jalan santai keliling kota Semarang, icip-icip kulinernya yang pastinya ngangenin, tanpa bingung harus nginep di mana. Hahaha.
    Walaupun 7 tahun di sana, belum pernah ngicipin tidur di Hotel Novotel Semarang. Namanya juga mahasiswa. Kalau menang, bisa jadi pengalaman yang pertama. Hehehe. Nah, kalau dapat kesempatan nginep di sana pastinya akan nyobain fasilitas yang ada di sana, mulai dari kolam sampai restorannya. Pastinya juga nyobain breakfast hotelnya. #tukangmakan Trus, nanti bisa dijadiin bahan buat ngeblog deh. Hahahah. #GakMauRugi *berdoakenceng*

    Terima kasih mas. Akhir kata, terus berbagi ya mas.

  28. Assalamu’alaikum…
    Selamat 4th anniversary buat blognya ya mas, semoga makin jaya di udara, darat dan laut, makin sukses dan makin bermanfaat untuk semua.. aamiin..
    Bismillah mau ikutan giveaway nya ya mas..
    Nama : Dessy Suwanti
    Akun Twitter : @des531
    Domisili : Yogyakarta
    Waahh… kebetulan saya sekeluarga lagi berencana mau liburan ke Semarang (first time), karena mau silaturahmi mengunjungi sahabat yang sudah 10 tahun bekerja dan tinggal di Semarang bersama keluarganya. Nah, kalau saya di beri kesempatan menginap di Hotel Novotel Semarang, yang jelas saya akan bawa keluarga (suami dan 2 anak saya) karena saya mau menghabiskan waktu menginap di sini bersama keluarga, sambil meng-explore semua sudut hotelnya yang sudah pasti keren banget, tentunya anak-anak juga bisa puas dan bebas berenang di Novotel tanpa ada batas waktu.. Lalu berkeliling kota Semarang menikmati tempat-tempat wisata yang tersohor disana seperti Lawang sewu, Sam poo kong, pengen juga sih ke Umbul Sidomukti kalo cukup waktunya, dan tentunya tak lupa icip-icip kuliner khas Semarang yang sering di bahas di acara-acara televisi yang sukses bikin ngiler bin penasaran.. hehhe..

  29. Hai Bro Fahmi Anhar Blog #weekEndTraveller 😀 , selamat ulang tahun buat Blognya yang ke-4 sukses selalu dan memajukan Wisata, Kuliner dan Hotel-Hotel di Indonesia khususnya.
    Keep Eksis ya bro di perhelatan dunia maya khususnya Halan-Halan 🙂

    Nama : Dhanang Sukmana Adi
    Akun : @mysukmana
    Domisili : Solo-Jawa Tengah

    Kalau menginap di Novotel atau Ibis Semarang, saya akan :
    Pertama, Mengunjungi Sam Po Kong ( karena kemarin kesana belum kesampaian) “sedih
    Kedua, Ke Lawang Sewu, siapa tau bisa ikutan uji nyali :))
    Ketiga, Ke Kota Lama, pengen kembali pakai jas merah ( jangan lupakan sejarah) karena nuansa alami kehidupan tempo dulu, yang terlihat dari bangunan-bangunan tua zaman kolonial ala ala londo
    Ke Empat, Malemnya pengen Ke Sekitar Jalan Pahlawan Sampai Simpang lima, Jalan Pahlawan (yang katanya kalau malam rame dan asik buat nongki nongki atau lihat semarang dari atas gombel (biar kayak di bukit bintang jogja)
    Ke Lima, Sholat berjamaah subuh di Masjid Agung Semarang, sepertinya lebih syahdu 🙂
    Dan Ke Enam, terakhir kulineran Lumpia biar bisa buat oleh oleh yang ada dirumah 😀

  30. Selamat ultah blognya dan salam kenal.
    Ikutan juga ah GAnya sapa tahu beruntung.
    Nama: Ophi Ziadah
    Aku twitter/IG: @ophiziadah
    Klo sy dapet tiket menginap di Novotel Hotel Semarang. Pastinya bakal hepi banget…
    Udah lama pingin ngajak anak2 ke Semarang.
    Eksplore kuliner n wisatanya Semarang bareng mereka.
    Klo jalan sendiri2, sy dan suami sdh pernah ke Semarang. Tp klo barengan sm anak2 belom pernah nih ke Semarang.
    Pastinya anak2 demen2 banget niih staycation di novotel. Apalagi main air di kolam renangnya. Trus lingkungannya pun nyaman buat anak2.

  31. Hallo mas fahmi… 2 kali ikutan GAnya, mudah2an kali ini dapat pocernya 😀
    oiya, selamat ultah blognya.. smoga makin cetar dan makin sering bagi2 hadiah 😀

    Nama: Eda
    akun twitter/IG: @edapoenya
    domisili: Surabaya

    Kalo saya nginap di Novotel Semarang, mau ngapain? Mau bangeeeeeeeeeeeeeet! hahaha.. Jujur, saya belum penah sama sekali ke Semarang. Makanya begitu tau ada GA ini yg hadiahnya nginep di Novotel Semarang, sy pikir ini kesempatan besar buat saya jalan-jalan ke Semarang. Ceritanya, kamar hotelnya mau dipake second honeymoon gitu, sama pak suami 😀
    trus, tentu saja mau mengeksplor seluruh detil Novotel Semarang, trus dijadiin bahan review di blog. Kan pastinya, ngasih pocernya gak gratis. iya toh? 😀
    Selai8n eksplor Novotel Semarang, saya mau eksplor kota Semarangnyaa… huhuhu.. dari dulu cuma bisa ngiler liar foto-foto teman2 yang udah duluan ke Semarang. Lawang sewu, klenteng sam po khong, kota lama dan tempat-tempat lain. Nyoba kuliner khas semarang, juga gak bisa dilewatkan.
    Bisa jadi, perjalanan liburan yang seru, kalo misalnya saya beneran dapat kesempatan menangnya. Oiya, yang jelas, sy juga mau ketemu2 blogger2 ketjeh di Semarang..

    anyway, selamat ultah lagi buat blognyaaaa…. Keep Inspiring, mas 😀

  32. Nama: Ety Handayaningsih
    Twitter : @ety_abdoel79
    Domisili: Karangnyar, Solo
    Jika saya punya kesempatan menginap di hotel novotel semarang, saya ingin mengajak suami dan anak-anak berlibur menikmati view kota Semarang dari ketinggian dan mengajak anak-anak berenang di kolam hotel yang cantik itu. Mengunjungi bangunan tua seperti lawang sewu karena saya suka dan ingin belajar memotret di sana.
    Menikmati kuliner Semarang seperti lumpia, soto bangkong, dll tentu nggak boleh dilewatkan. Karena saya punya banyak teman blogger, saya juga pengin bertemu mereka walaupun mungkin hanya sekejap dan tak bisa bertemu dengan semuanya.

  33. Selamat ultah ya untuk blognya yg keren.
    Nama : Hapsari Adiningrum
    Twitter :@bubu_barra
    Ig : hapsariadiningrum
    Domisili : semarang

    Yang akan saya lakukan adalah membawa Arbaca ,ketiga anak saya Arfa,Barra dan Calista dan ,”nitipin” mereka ke kids corner hihihi sementara saya meluncur ke fitness centre. Pas banget kan, emak tiga bocah ini brharap bisa fit dan fresh dan anak anak dijagain dan dihibur oleh staff kids corner yang baik dan ramah..

  34. Selamat ultah ya untuk blognya yg keren.
    Nama : Hapsari Adiningrum
    Twitter :@bubu_barra
    Ig : hapsariadiningrum
    Domisili : semarang

    Yang akan saya lakukan adalah membawa Arbaca ,ketiga anak saya Arfa,Barra dan Calista dan ,”nitipin” mereka ke kids corner hihihi sementara saya meluncur ke fitness centre. Pas banget kan, emak tiga bocah ini brharap bisa fit dan fresh dan anak anak dijagain dan dihibur oleh staff kids corner yang baik dan ramah..selain itu ga lupa pamerin foto.dan review hotel ke sosmed.

  35. Nama: Muhammad Ridho Fazri

    Akun Twitter dan Instagram : @fazri91

    Domisili : DKI Jakarta

    Hampir setiap tahun saya melewati kota Semarang, menjadikan kota ini sebagai transit bila beperjalanan dari Jakarta menuju bulik di Pati. Meski memang saya akui, terbilang jarang sekali punya kesempatan eksplorasi pelbagai ragam dan jenis wisata di kota Semarang.

    Nah kalau dapat voucher Novotel Semarang dari giveaway ini, apa yang akan saya lakukan?

    Pastinya satu hal, saya akan ajak ibu dalam perjalanan kali ini. Berangkat dari Jakarta pagi hari, menggunakan KA (transportasi favorit ibu) sampai Semarang. Sebelum menuju hotel menginap, yang insyaaLlah Novotel Semarang, mau kulineran soto ayam yang segar dan murah meriah di dekat Masjid Agung Kauman Semarang. Setelahnya, menuju hotel untuk check in dan sejenak istirahat.

    Saat sore hari, karena ibu senang mengunjungi masjid-masjid, maka melanjutkan tujuan ke Masjid Agung Jawa Tengah untuk shalat Maghrib sampai Isya. Selepas Isya, kembali ke hotel untuk menikmati suasana dan lezatnya makan malam di Citrus Restaurant. Sebelum tidur, untuk melepas lelah baiknya merilekskan diri di In Balance Spa. Kemudian menutup hari di kasur yang nyaman dengan kamar yang luas dan elegannya Novotel Semarang.

    Pagi hari, usai menikmati sarapan di Square Restaurant Novotel, berjalan-jalan sejenak melihat-lihat area hotel. Kemudian mengajak ibu untuk berenang. Jika dulu saat di Boyolali ibu senantiasa berenang di sungai, kini kembali merasakan berenang di kolam renang. Kali ini kolam renang di hotel Novotel Semarang.

    Setelahnya, usai bebersih dan beberes, bersantai kembali di kamar. Kemudian jelang pukul 11.00 check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Agung Demak, salah satu tempat favorit dan wajib buat ibu di Jawa Tengah.

    Setelah menunaikan shalat Zuhur dan makan siang, melanjutkan kembali perjalanan menuju Pati untuk bersilaturahim dengan bulik dan  berziarah ke makam kakek dari ibu.

    Wah pastinya mengasyikkan dan mengesankan, apalagi bila bisa membekaskan segaris senyuman di wajah ibu kita tercinta. 🙂

    Btw, selamat bertambah usia ya blognya mas Fahmi. Semoga senantiasa menginspirasi para jiwa-jiwa petualang dan pecandu beperjalanan. 😉

  36. Mirma Hapsari

    Selamat ulang tahun untuk blog nya yang keren!!semakin sukses ya..
    Mau ikutan GA,
    Nama : Mirma Hapsari
    Twitter : ima_ilingono
    Domisili : Semarang

    Kalau saya dapat hadiah vocher menginap gratis di novotel semarang, saya ajak 2 krucils saya plus bapaknya. Sudah terbayang apa yang akan saya lakukan di novotel. Saya HANYA akan menikmati fasilitas yang ada di hotel. Lagian, saya kan tinggal di semarang, kalau mau ke lawang sewu atau kota tua, bisa setiap saat. Lha kalo nginep di novotel? Gratees pulak? Saya harus nunggu ada yang berbaik hati ngasih voucher. Hahaha. Saya Mau mengeksplore apa yang ada di novotel. Mulai dari resto sampai spa. Anak2 brenang bareng bapaknya, emaknya spa. Oh iya, 1 hal lg yang akan saya lakukan, posting poto2 (yang bakal bikin iri banyak orang) plus reviewnya via medsos..
    *langsung krncengin doa* semoga menang! Aamiin. Hehehr

  37. Nama : Syafiatuddiniah
    Twitter : @tuty_utut
    Ig: @tutymohamad
    Domisili : Tangerang
    Kalau saya dapat voucher hotel Novotel Semarang (pastinya senang banget) karena saya belum pernah ke Semarang dan Februari ini saya sudah merencanakan ke Semarang berdua bareng suami merayakan aniversary pernikahan yg ke 6 (nggak ada yang nanya ya :D) dan beruntungnya kami sudah mendapatkan tiket kereta senen-poncol hanya 65rb saja dan begitu sebaliknya poncol-senen,jadi tinggal mencari penginapan saja. Nah, pas banget nih mas fahmi ngadain giveaway mudah2an aja nyantol tuh voucher ke saya. Btw kalau novotel tangerang saya pernah stay 2D1N juga dan jgn ditanya gimana kepuasannya yang pasti saya beri rate 5 bintang makanya pengen banget stay di novotel semarang pas anniversary bulan depan. Saya pengen mengunjungi lawang sewu tempat bersejarah yang konon katanya memiliki arsitektur yang megah , mesjid agung jawa tengah, museum kereta api ambarawa , jajan lumpia semarang. Trus mengunjungi candi di lereng gunung ungaran , beli oleh-oleh ke kampong semarang dan wajib merasakan makan malam di Mbah Jingkrak. Pasti seru….

  38. Hesti

    Selamat Ulang Tahun untuk Blognya Mas Fahmi, semoga makin sukses ya Mas. 🙂
    Nama : Hesti
    Twitter : @hestiluviko
    IG : @hestiiko
    Domisili : Bogor
    Kalau saya menginap di Novotel Semarang. Saya akan menikmati semua fasilitas hotelnya jangan sampai terlewarkan 🙂 . Dari mulai kolam renang, spa, fitnes dan juga tentu saja tidak boleh ketinggalan adalah makan di restoran Citrus. Dan tentu saja saya akan menjelajahi kota Semarang. Berwisata di kota lama, untuk melihat bangunan-bangunan tempo dulu dan berfoto-foto. Berwisata kuliner makanan khas Semarang, seperti lumpia, wingko babat, bandeng presto di sepanjang jalan Pandanaran, wisata kuliner chinese food di pasar Semawis, mencicipi street foodnya Semarang di pinggir-pinggir jalan kota Semarang dan di kawasan Simpang Lima. Berwisata belanja di pasar Johar. Melihat dari dekat gedung Lawang Sewu yang terkenal angker itu. Hanya melihat ya tapinya 😀 , saya ga berani bermain kedalamnya 😀 . Mengabadikan diri dengan tugu kebanggaan kota Semarang, yaitu Tugu Muda. Semoga saya terpilih untuk menginap di Novotel Semarang ya.. aaammiinn

  39. Happy B’day Travelogue! It’s really a great travel blog.
    berharap banget bisa jadi travel blogger dan punya blog keren begini. 😀
    Semoga makin berkah dan sukses Mas Fahmi,
    mau ikutan kuisnya juga ya.. ^^

    Nama : Arina
    twitter: @arinamabruroh
    IG : @arinamabruroh
    Domisili: Semarang

    Meskipun sudah beberapa tahun tinggal di Semarang (saat masih berstatus mahasiswa dan setelah menikah) belum pernah menginap di hotel di Semarang. jalan-jalan sampai malam juga pulang kerumah *emak2 iriter* hahaha
    Kalau dapat hadiah bisa nginep di Novotel Semarang, mau nginep berdua aja sama suami, *honeymoon* ahaha. Si kecil biar dititipin sama Mbah atau tantenya.
    Renang berdua, trus spa biar rileks serileks-rileksnya *maklum emak2 rumahan yang kerjaannya ngejar2 balita kelebihan energi*
    Habis itu dinner romantis di restoran. uwaaaaaa… *udah kebayang aja serunya*
    pastinya sambil pasang mata, telinga dan siapin memori yang besar di kepala buat menyimpan semua info penting yang dibutuhin buat bikin review.
    nggak ketinggalan, pinjam kamera DSLR sama temen buat mengabadikan setiap moment berdua. maklum kamera HP’nya kurang oke. hihihi.
    *Bismillah, semoga terwujud… do;a kenceng banget nih* 😀

  40. Halo mas! Selamat ulang tahun blognya 😀

    Nama : Hamid Anwar
    twitter : @hamidanwar1989
    Domisili : Ungaran

    Mas, aku udah lama pengen nginep disana. Tp apadaya uang tidak ada. Hahaha. Kalau aku bisa nginep disana, pastinya pengen santai-santai di hotel sambil coba-coba fasilitas yg ada. Kelihatannya komplit banget deh fasilitas di Novotel Semarang. Lalu, makan malam, berenang, tidur-tiduran sama istri.
    Trus juga kulineran, dong pastinya 🙂

    Sukses ya masbro!

  41. primariayu

    Eh, selamat ulang tahun ke-4 buat blognya Mas Fahmi yang kece. ?
    sekaligus mau nyobain peruntungan di sini ah… Ya siapa tau ya mas yaaa ?

    Nama: Retha
    Twitter&IG: @mareretha
    Domisili : (sementara) Jakarta

    Kalau dapet voucher menginap di Novotel Semarang, pertama-tama saya ucapkan terima kasih ke Mas Fahmi n Novotel. Kalo bukan karena mereka, saya gak dapet vouchernya. Haha.
    Lalu saya akan pergi ke Semarang. Nginep di sana. Trus minta meet up ama Mas Fahmi n fam. Dari Mas Fahmi bujang ampe sekarang punya buntut, ampe saya juga mau di’minta’ orang, belum ketemuan juga. Gimana? Mas Fahmi masih mau meet up ga? *nodong*
    Trus mau banget kulineran di Semarang buat menuhin foto2 di IG. Buat memuaskan papila lidah dan cacing di lambung serta usus dengan kulinernya yang aduhai. Selain itu penginnya main ke bawah tanah Lawang Sewu, meskipun masih pertanyaan, apakah saya berani? ?
    Dan tak lupa saya mau berenang di Novotel. Selama di Jakarta kok ga pernah renang. Ya sudah, liat foto kolam renang Novotel, rasanya pengin njegur. Byur, kecipak cipuk.

    Aduh, aku mau berdoa ah biar dapet vouchernya. Siapa tau jadi bisa jadi hadiah ulang tahun. Lumayan sekalian sambang ke rumah calon mertua di Solo. *banyak modus*

    Sekali lagi,, semoga mas Fahmi makin jaya mengudaraaa!

  42. Hip hip horaaay…hepi blogversary ya mas fahmi… Ikutan GA nya ya.
    Nama : Tyas
    IG/twitter: mrswardoyo/tyaswardoyo
    domisili : Magelang
    Kalau saya dapat rejeki dan kesempatan untuk menginap di Novotel Semarang, saya bakal sujud syukur dulu. Trus mengeksekusi rencana berlibur ke Semarang bareng anak dan suami. Ngapain aja di Semarang? saya mau ke Cimory on The Valley Ungaran, nyenengin anak dan mborong yoghurt dan cokelat. Lanjut untuk check in di Novotel, rehat bentar lalu berwisata kuliner di seputaran Simpang Lima. Paginya mau dong berenang-renang lanjut sarapan, dan melanjutkan petualangan kuliner dengan mborong lumpia, Less adventure? maybe, but my priority is to get closer with my little family. Oiya, saya dan suami menjalani 5tahun berumah tangga jarak jauh, jadi bisa quality time di Novotel adalah hadiah berharga buat kami karena prinsip kami berdua, “Bukan hanya jalan-jalan tapi menciptakan kenangan”.

  43. Lagi iseng nyari referensi penginapan di Semarang untuk trip saat Imlek bulan depan dari kolom search twitter dan nyasar ke blog ini. Nyasar yang menyenangkan dan semoga menang. :))

    Sebelumnya selamat ulang tahun untuk blognya ya, Fahmianhar. Semoga kebaikan giveaway ini bikin makin sering traveling kemana-mana. Amiiinn..

    Nama : Yoki Prasayadi
    Akun : @SirPrasayadi
    Domisili: Bekasi

    Kalau menginap di Novotel Semarang, trip Imlek dadakan bulan depan buat gw dan teman2 akan sangat luar biasa menyenangkannya! Kenapa? Karena lokasi Novotel semarang yang sangat strategis bisa bikin itinerary kita selama trip di Imlek berjalan dengan lancar. Dari wisata ke Kota Lama Semarang, Lawang Sewu, Simpang Lima, Wisata Kuliner di seluruh penjuru kota Semarang, dan Kuil dan Pagoda yang cantik-cantik.

    Setelah capek seharian jalan-jalan, layaknya perjalanan hidup semua akan kembali ke ‘rumah’. Nah kalo menang giveaway ini, Novotel Semarang akan jadi ‘rumah’ kami tempat kembali setelah menikmati kota Semarang! Kata siapa di hotel gak bisa ngapa-ngapain? Sampe Novotel semarang kan nanti bisa berenang, nongkrong seru di Club 123, spa biar rileks atau mau sauna? Bisa!

    Terima kasih Fahmianhar dan Novotel!

    Tertanda,
    @SirPrasayadi

  44. Nama : Lilis Khusniati
    Twitter & IG: @liliskhusniati
    Domisili: Semarang

    Saya sudah tujuh tahun tinggal di Semarang. Menurut saya, itu bukan kurun waktu yang sebentar. Awalnya saya hanya menempuh pendidikan, kemudian mendapatkan pekerjaan dan akhirnya memilih berdomisili di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini. Selama kurun waktu yang cukup lama itu pula, saya belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di hotel novotel, salah satu hotel berbintang yang berlokasi strategis di salah satu jalan protokol di kota Semarang. Kalau lewat depannya sering, masuk belum pernah. :’D Saya hanya bisa membayangkan, tentu enak sekali jika suatu saat bisa merasakan menginap di hotel yang memiliki fasilitas kelas premium itu. Saya bayangkan saya akan berenang di kolam renangnya yang luas, mencoba treatmen spa dan tentu pusat kebugaran. Saya lumayan senang pergi ke gym. Hehehe. Eh, lha kok kebetulan mas Fahmi yang blognya sedang ulangtahun ini (selamat ultah btw fahmianhar.com, semoga makin informatif dan makin banyak pengunjung) mengadakan sayembara (yaampun pilihan diksiku kurang kekinian nampaknya ya Mas :p) voucher menginap gratis di novotel. Kalau saya berhasil mendapatkan voucher itu, selain akan mencoba semua fasilitas dan hangout cantik ke Club 123, hal utama yang akan saya lakukan adalah berendam di bathtub!! Hiihihihi. Setelah melelwati hari yang meleleahkan, berendam air hangat di bathtub buat saya adalah teratmen yang tepat. Apalagi saya dengar, semua tipe kamar di novotel memang menyediakan bathtub di setiap kamar mandinya. Menyenangkan sekali. Ditambah aroma harum dari lilin aromatherapy, berendam pasti makin paripurna nikmatnya.

    Sekali lagi selamat ulangtahun, fahmianhar.com!! Makin berjaya yaa 😉

  45. Nama : Dwi Wahyu Arif N

    Akun : @dwarifn

    Domisili : Yogya-Magelang

    Kalau menginap di Novotel Semarang, saya ingin ingin mengajak anak2 yatim/dhuafa/diafbel untuk pertama kalinya nginap di hotel berbintang dan jalan2 di semarang 😀

  46. Nama : Maisya
    Akun IG dan Twitter : @ichamaisya
    Domisili : Yogyakarta

    Semarang selalu mengingatkan saya akan tahu gimbal. Makanan dengan bumbu kacang yang kaya rasa ini selalu membuat saya ketagihan. Meskipun sudah beberapa kali mampir ke kota ini, namun masih banyak cita rasa Semarang yang belum sempat saya cicipi. Kebanyakan waktu di Semarang selama ini saya habiskan untuk eksplor kota dan bangunan bersejarahnya seperti Lawang Sewu dan bangunan kuno di Kota Lama.
    Oleh karenanya, jika berkesempatan menginap di Novotel Semarang, saya akan mengajak suami untuk menjelajah kuliner seru di kota ini. Sebut saja soto bangkong, bakmi jawa Pak Gareng, dan bebek goreng Pak Thori. Tak ketinggalan saya ingin mencoba camilan kue leker Paimo.
    Menginap di Novotel Semarang juga berarti memanfaatkan waktu untuk bersantai. Kami bisa bermalas-malasan di kamar yang nyaman, berenang, dan relaksasi di In Balance Spa. Sebagai penggemar kudapan manis, Citrus Pastry nampaknya akan menjadi tongkrongan yang menyenangkan. Ditambah lagi ada band akustik yang tampil pada waktu tertentu.
    Setelah kami check out dari Novotel Semarang, kami akan mampir di Museum Kereta Api Ambarawa. Sudah lama saya penasaran ingin melihat koleksi kereta api kuno yang ada di sana.
    Saya berharap trip ini bisa menjadi hadiah ulang tahun pernikahan kami sekaligus hadiah bagi suami yang baru saja sembuh dari sakit selama sebulan terakhir. 🙂

    Happy blogversary, Mas Fahmi.. Semoga makin kece blognya yaa…hehe..

  47. Mohammad Rizki Fadillah

    Nama : Mohammad Rizki Fadillah
    ID Instagram/Twitter : @kakikirizki
    Domisili : Bekasi

    Firstly, selamat ulang tahun ke-4 fahmianhar.com! Terus maju dan berkembang lebih baik ya Mas Fahmi untuk blognya. Terus berikan inspirasi bagi penikmat jalan-jalan di nusantara maupun dunia! Aamiin.

    Tahun ini saya sedang mencoba mewujudkan wishlist Mamah, Mas. Kemarin pas ultahnya beliau ke-48 tahun, Mamah punya keinginan sejak kecil untuk jalan-jalan ke Jawa (Semarang & Yogyakarta). Maklum, sudah hampir genap 48 tahun Mamah belum pernah berpergian keluar Jawa Barat, Mas. Sebagai mahasiswa, saya sedang mencoba menyisihkan uang saku dan mencari dana tambahan untuk mewujudkan keinginan kecil Mamah saya tersebut. Entah menginap di Hotel Novotel Semarang atau Hotel Ibis Budget Semarang, jika dapat giveaway ini, saya merasa bersyukur telah diberikan kemudahan akomodasi melalui Mas Fahmi untuk menunjang perjalanan saya bersama Mamah nanti. Sukses terus ya Mas, semoga doa tulus saya ini dapat mewujudkan doa, harapan dan impian Mas Fahmi juga dalam waktu dekat ini. Aamiin.

  48. Wihhh… happy anniversary ya. Semoga sukses terus ke depannya. Aku mau ikutan juga.
    Nama : Ruth Nina
    Akun : @_RuthNina_ (twiter) dan @datewithdudu (ig)
    Domisili : Kelapa Gading Jakarta Utara

    Mau berenang haha. Soalnya anak saya kalau nginep hotel biasanya menolak meninggalkan lokasi. Kerjanya berenang dan mencoba sarapan pagi. Jadi biasanya, meskipun saya mau ini itu juga kita akan end up kebanyakan di hotel juga. Eh tapi deket Paragon kan? Lumayan bisa jalan-jalan di sekitar situ, kan trotoar depan gedung walikota udah bagus dan fotogenik. Minimal jalan kaki sampe Lawang Sewu deh. Tapi tetep, harus ada waktu jajan lumpia di Gang Lombok, makan nasi ayam dan jajan tahu petis di Simpang Lima.

  49. Nanda Syan

    Sebelumnya happy anniversary blog-nya mas fahmi! Semoga makin menginspirasi, makin bikin banyak orang envy, dan makin banyak yang termotivasi buat bisa jalan-jalan kayak mas fahmi hehehe. Aku juga mau ikutan aaah.
    Nama: Nanda Syan Putri Dwitama
    Akun: @nandasyan (instagram & twitter)
    Kalau dapat gratis menginap di Novotel Semarang sih hal yang cukup rasional aku lakuin pertama kali adalah leyeh-leyeh di kamar hotel, cek wifi, cek channel tv, dan cek kamar mandi hahahaha. Kelar ngecek macem2, telepon temen yang ada di Semarang sambil nitip beli makan soalnya kalau siang suka mager keluar pasti saking nyamannya di hotel Novotel. Nyambi reunian singkat di kamar hotel, nggak banyak kok paling cuma 1 atau 2 orang hehehe.

    Menjelang sore aku mau renaaang! Pengen ngerasain renang di hotel ternama macem Novotel hihihihi. Sudah itu, jalan-jalan sama temen aku yang tadi ke lawang sewu sambil foto-foto unyu disana, kali gitu dapet penampakan hehehe. Lalu lanjut icip-icip kuliner di Semarang mulai dari yang murah meriah tapi rasa juara, sampe makanan yang hits tapi nggak bikin dompet tipis hehehe. Sampe kamar hotel aku lanjut nonton tv kabel sambil bikin kopi beuuuh nikmat tiada tara itu pasti.

    Paginya bersiap sarapan. Meskipun jarang sarapan, tapi kalau dapet giveaway ini mah tetep sarapan dong, gamau rugi yak hahaha. Pokoknya kalau ada cewek kerudungan yang sering mondar mandir ambil makanan pas sarapan pasti itu aku hahaha.

    Pengen ngegym juga sih kalau bisa bangun agak pagi. Tapi seringnya sih wacana hahahaha.

    Berharap banget bisa dapet giveaway ini, biar bisa refreshing sebelum skripksian. Emang baru sekali ke Semarang, itu pun karena study tour yang cuma mampir ke kampus undip aja.

    Segitu aja deh mas, sukses terus ya mas! Sering-sering adain giveaway juga ya mas! Doakan aku menang giveaway ini ya mas!!

  50. Mosque Adventure

    Nama : Faiq
    Akun : @mosqueadventure
    Domisili : Banjarmasin

    Tambah usia blognya, tambah jaya ya ka .. semoga makin bermanfaat, Amin ..
    Kalau seumpama saya menang dan di izinin menginap di Novotel Semarang, saya ingin sujud di masjid Agung Semarang yang katanya punya tower Asmaul Husna, terus berwisata ke Sam PO Kong kemudian berburu barang bekas di jalan barito terus melihatnya kelap kelip lampu dari atas Gombel dan yang terpenting menenginap di Novotel Semarang dengan fasilitas aduhai dan lokasinya yang strategis serta pengen coba Naughty Drink nya Novotel Semarang yang katanya terbuat dari peanut paste dan ice cream vanila yang di blender dengan toping choclate,

Leave a Reply